Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memotong Kuku Iguana Yang Baik Dan Benar

Memotong kuku iguana-  Hi reptil lovers, apakah kalian pernah dicakar oleh binatang peliharaan Anda, khususnya iguana? Siapa saja yang memelihara binatang peliharaan niscaya ada resikonya sob. Entah itu digigit, dicakar atau dikencingi.

Tapi sobat bersahabat perlu tahu bahwa di habitat aslinya, iguana ialah binatang liar yang hidup di atas pohon diberiklim tropis. melaluiataubersamaini kukunya yang tajam dan panjang ia sanggup memanjat pohon dan melindungi diri dari musuh. Maka sudah sewajarnya kalau binatang eksotis satu ini sanggup mempunyai kuku yang tajam.

Lalu, Apakah kuku iguana boleh dipotong??

 apakah kalian pernah dicakar oleh binatang peliharaan Anda Teknik Memotong Kuku Iguana yang Baik dan Benar
Foto memotong kuku by facebook Syaiful Cmn Solo

Jawab: Iya, kuku iguana boleh dipotong. Sebab ketika ia dipelihara, ia bukan lagi binatang liar, melainkan binatang peliharaan. Sehingga ia tidak perlu lagi menaiki pohon untuk mencari masakan dan melindungi dirinya dari musuh. Semua perawatan dan pemdiberian pakan sudah ditanggung oleh pemiliknya.

Selain itu, dengan memotong kuku iguana juga akan mengurangi resiko bisul tanggapan cakaran kukunya. Karena sanggup jadi di ujung kukunya terdapat kotoran yang mengandung basil berbahaya.

Tapi sobat bersahabat tidak perlu khawatir, soalnya hobinatang.com di sini akan memandu kalian khususnya para pemula ihwal bagaimana cara memotong kuku iguana yang baik dan benar. Tips ini kondusif diterapkan dan tidak menyakiti atau membahayakan si iguana. Bagaimana caranya?

Teknik Memotong Kuku Iguana dengan Benar


 apakah kalian pernah dicakar oleh binatang peliharaan Anda Teknik Memotong Kuku Iguana yang Baik dan Benar

Dalam memotong kuku iguana sobat bersahabat dilarang sembarangan, soalnya di setiap kukunya terdapat jaenteng lunak berupa syaraf-syaraf berbahaya. Jika terpotong sanggup berdarah atau malah sanggup bisul dan mari. So, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini supaya aman:

1. Sediakanlah Alat Pemotong Kuku Iguana


Sebelum memulai tiruananya, Anda harus menyiapkan alat-alat yang diharapkan untuk memotong kuku iguana. Bisa gunting khusus hewan, alat pemotong kuku manusia, atau yang lainnya asalkan tidak terlalu besar dan tumpul.

2. Memotong Kuku dengan Hati-hati


 apakah kalian pernah dicakar oleh binatang peliharaan Anda Teknik Memotong Kuku Iguana yang Baik dan Benar
Foto by Andy Ajja di grup pencinta iguana

Teknik motong kuku iguana yang kedua ialah dengan hati-hati. Karena pada kukunya terdapat jaenteng keras dan lunak. Kita spesialuntuk diperbolehkan memotong di serpihan jaenteng yang keras. Sedangkan jaenteng lunak tidakboleh hingga dipotong. Apabila tidak berhati-hati malah akan melukainya.

Coba perhatikan gambar atau foto di bawah ini:

 apakah kalian pernah dicakar oleh binatang peliharaan Anda Teknik Memotong Kuku Iguana yang Baik dan Benar

Di sana terperinci tergambar serpihan mana saja yang boleh dan dilarang dipotong. Agar lebih jelas, coba kalian pegang kuku iguana kemudian di arahkan ke atas di bawah sinar matahari. Nanti akan nampak sekali perbedaan dari jaenteng keras dan jaenteng lunak pada kuku iguana. Jaenteng lunak biasanya terlihat transparan.

Kapan waktu yang sempurna memotong kuku iguana?

Kapan saja, kalau dirasa sudah mulai panjang, contohnya sakit ketika mencakar atau yang lainnya. Di dikala itu kalian sanggup memotongnya. Saya sendiri pernah 2 tahun sekali. Waw hihi

Baiklah itu saja tutorial dari kami terkena cara memotong kuku iguana bagi pemula yang baik dan benar. Silakan dipraktekan secara pelan-pelan dan hati-hati. Ingat, tidakboleh ceroboh. Baca juga: cara merawat iguana biar cepat besar

Post a Comment for "Cara Memotong Kuku Iguana Yang Baik Dan Benar"