Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menciptakan Sangkar Burung Nuri Yang Ideal

Sebagian besar, burung Nuri berukuran cukup panjang dan berbadan cukup besar untuk ukuran burung kicau. Itulah sebabnya sebagian pencinta burung dan peternakan berpikir untuk memakai sangkar tanpa jeruji. Namun sangkar bentuk ini mempunyai banyak kelemahan diantaranya adalah, kita harus memakai tali atau rantai yang berpengaruh biar burung tidak lepas.

Mengikat burung memakai rantai tentu saja akan menhadirkan beberapa imbas seperti, rantai sanggup melukai kaki burung, sanggup menimbulkan burung kesusahan untuk bergerak sehingga tidak aktif dan kesehatannya menurun, atau sanggup juga menimbulkan burung tidak sanggup bereproduksi.

 burung Nuri berukuran cukup panjang dan berbadan cukup besar untuk ukuran burung kicau Teknik Membuat Kandang Burung Nuri yang Ideal

1. Kandang ideal burung Nuri
Apabila anda berencana untuk menangkar burung Nuri yang berukuran cukup besar contohnya lebih dari 38 cm, maka anda membutuhkan sangkar yang besar biar burung tersebut sanggup merasa nyaman.

a. Ukuran
Ukuran sangkar ideal untuk burung Nuri apabila akan di ternak untuk dikembangbiakkan adalah, 2 x 3 x 1.5 meter. Ukuran sangkar yang besar tersebut dimaksudkan untuk mempersembahkan kenyamanan dan keleluasaan kepada burung dalam bergerak sehingga mereka terhindar dari stres dengan demikian, rasa nyaman yang didapatkan burung akan menciptakannya lebih simpel untuk kawin.

b. Bahan
Sebagian besar, burung Nuri apabila sudah mencapai usia 2 tahun atau 3 tahun sudah mempunyai naluri untuk bereproduksi. Mengkondisikan sangkar sedemikian rupa sehingga nyaman untuk ditempati oleh burung juga ialah cuilan penting dari proses pengembangbiakan.
Bahan terbaik untuk membuat sangkar ialah kayu kelapa atau pohon enau.

2. Kemembersihkanan kandang
Perhatian utama juga harus ditujukan pada tingkat kemembersihkanan sangkar itu sendiri dan kotor tentunya akan dengan simpel mengundang aneka macam basil dan penyakit sehingga burung pun kesusahan untuk bereproduksi. Rutin memmembersihkankan sangkar serta mempersembahkan desinfektan akan sangat memmenolong.

3. Penempatan
Burung paruh bengkok dikenal menyukai daerah yang sedikit petang dan dalam sehingga anda diharuskan untuk mengkondisikan sangkar tersebut sedemikian rupa. Tidak ibarat burung-burung lainnya yang menyukai sangkar dengan sinar matahari yang cukup, sangkar untuk burung Nuri sebaiknya dibentuk agak petang.

4. Mempercepat perjodohan
Usia burung yang sudah mencapai 2 tahun atau 3 tahun biasanya secara alami memang membutuhkan pasangan hidup untuk bereproduksi. Namun apabila kondisi sangkar tidak mendukung, biasanya burung tersebut juga akan stres dan tidak mempunyai libido. Untuk meningkatkan peluang biar burung mau kawin kita harus melakukan:
a. Penyuntikan obat anti stres biar burung sanggup menjadi lebih tenang.
b. Memdiberikan makanan-makanan yang disukai oleh burung tersebut ibarat milet, biji bunga matahari, jagung manis, pepaya dan pisang.
c. Hindari pemdiberian voer terutama voer yang basah. Voer yang berair apabila masih tersisa atau blepotan di sekitar paruh burung sanggup mengundang aneka macam basil sehingga burung lebih simpel sakit.

Demikianlah tips-tips pembuatan kandang nuri yang sanggup kami infokan kepada teman bersahabat tiruana, semoga berguna.

Post a Comment for "Cara Menciptakan Sangkar Burung Nuri Yang Ideal"