Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Jitu Merawat Piyik Kacer

Dalam merawat piyik Kacer tolong-menolong tidak begitu susah namun tidak juga gampang. Pasalnya, Anda harus menyesuaikan kondisi piyik yang lemah dan simpel mati. Maka dari itu, teladan perawatannya pun harus hati-hati. Selain untuk menghindari maut piyik tersebut, hal ini juga berkhasiat untuk menghindarkan piyik tersebut dari cacat permguan dan sakit.

Ya, cacat permguan memang sangat dipengaruhi oleh perawatan burung dikala bayi selain alasannya bawaan semenjak lahir. Pasalnya, seujung burung dapat saja cacat alasannya salah perawatan atau alasannya kesalahan pemilik dalam memegang burung tersebut dikala masih piyik.

Dalam merawat piyik Kacer tolong-menolong tidak begitu susah namun tidak juga simpel Teknik Jitu Merawat Piyik Kacer

Disamping, faktor lain yang mengakibatkan seujung Kacer mati dan cacat dikala masih piyik ialah alasannya perlakukan indukan dan piyik lainnya. Untuk itu, sebagai upaya pencegahan, Anda harus merawat burung ini dengan baik dikala Ia masih piyik.

Teknik Merawat Piyik Kacer
Teknik jitu merawat piyik Kacer biasanya dilakukan semenjak Kacer itu masih berusia 1 minggu. Nah perawatan tersebut bertujuan semoga petumbuhan fisik, mental, dan skill berjalan dengan optimal dan cepat. Diluar itu, perawatan ini juga berkhasiat untuk menghindarkan resiko maut burung dikala Ia masih piyik.

Adapun perawatan Kacer dikala masih piyik sendiri ialah sebagai diberikut:

1. Saat masih berusia 1 minggu, piyik harus dipisahkan dari indukannya ke kandang inkubator.
2. Ingat, pemindahan tersebut harus dilakukan dengan hati-hati, alasannya piyik burung yang berusia 1 ahad umumnya masih mempunyai tulang-tulang yang rapuh.
3. Sedangkan untuk mempercepat masa pertumbuhan Kacer, Anda harus memasangkan bohlam pada kandang tersebut. Untuk hasil yang lebih terbaik, sebaiknya gunakan lampu pijar yang cukup sangat. Sedangkan untuk dayanya sendiri, Anda dapat sesuaikan dengan kebutuhan. Tapi ingat, gunakan bohlam yang tidak terlalu gerah untuk menghindari resiko jelek yang ditimbulkan dari hal bohlam tersebut.
4. Teknik merawat Kacer diberikutnya ialah dengan memperhatikan asupan pakan piyik. Saat burung berusia 1-2 minggu, Anda harus melolohkan pakan cair ke lisan burung.

Sedangkan untuk komposisi dari pakan itu sendiri ialah sebagai diberikut:

a. Voer yang sudah dicampur air.
b. Kroto.
c. Ulat.

Apabila burung sudah berusia 3-4 ahad dan Kacer sudah makan sendiri, Anda tidak perlu lagi mempersembahkan pakan cair pada piyik tersebut. Sebagai penggantinya, Anda dapat mempersembahkan pakan kering pada piyik tersebut. Adapun untuk komposisi pakannya sendiri sama, yaitu voer, kroto, dan ulat. Namun dikala usianya sudah 4 minggu, Anda dapat mempersembahkan 2 ujung jangkrik pada burung setiap pagi dan sore hari.

Nah, itu tadi ialah cara-cara merawat piyik Kacer. Anda dapat merapkan perawatan-perawatan tersebut untuk perawatan Kacer keakungan Anda. Tapi ingat, untuk pemdiberian EF sendiri harus Anda perhatikan. Selain itu, hindari pula pemdiberian EF yang hiperbola dan over, alasannya hal tersebut akan berdampak burung untuk kesehatan Kacer itu sendiri.

Post a Comment for "Cara Jitu Merawat Piyik Kacer"