Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Pleci Yang Stres

Bagaimana cara mengatasi Pleci yang stres dan cenderung pasif dalam sangkar? Pertanyaan tersebut mungkin akan Anda tanyakan ketika melihat peliharaan Anda sedang stres. Pada dasarnya, penyebab stres ini sendiri sendiri beragam. Namun, ada beberapa penyebab yang paling umum dijumpai.

Penyebab tersebut intinya bukan spesialuntuk terjadi pada Pleci, tapi juga terjadi pada burung kicau lainnya. Seperti Murai Batu, Lovebird, Kacer, Cendet, dan beberapa jenis burung kicau lainnya. Tapi yang jelas, penyebab ini sendiri muncul alasannya faktor lingkungan, perawatan, dan faktor dari diri Pleci itu sendiri.

Bagaimana cara mengatasi Pleci yang stres dan cenderung pasif dalam kandang Teknik Mengatasi Pleci yang Stres

Penyebab Stres Pada Pleci
Dalam mengatasi sebuah problem Kita mesti tahu akar dari problem tersebut bukan? nah, begitu pun dalam mengatasi Pleci yang stres. Untuk melaksanakan hal tersebut, Anda haruslah tahu dan mengerti apa penyebab dari stresnya Pleci. Lalu, setelah Anda tahu dan mengerti akan penyebab tersebut, barulah Anda lakukan tindakan sesuai dengan penyebab terjadinya stres itu sendiri.

Berikut ini yaitu beberapa penyebab stresnya Pleci yang paling banyak dijumpai oleh Plecimania:

1. Faktor lingkungan yang tidak kondusif.
2. Perawatan yang didiberikan tidak sesuai dan menjadikan Pleci merasa tidak nyaman.
3. Pemdiberian pakan yang sembarang.

Teknik Ampuh Mengatasi Pleci yang Stres
Sesudah Anda sudah tahu penyebab stresnya Pleci itu apa, barulah Anda dapat lakukan tindakan penanganan sesuai dengan penyebab stres itu sendiri. Akan tetapi, untuk hasil yang optimal, disamping melaksanakan penanganan yang sesuai dengan penyebabnya, Anda juga dapat melaksanakan perawatan khusus untuk mengatasi burung Pleci yang stres.

Nah, diberikut yaitu perawatan yang harus dilakukan untuk mengatasi Pleci yang sedang mengalami stres:

1. Lakukan penjemuran setidaknya 3 jam setiap pagi, tanpa makan atau pun minum.
2. Setalah proses penjemuran selesai, Anda dapat lanjutkan dengan mempersembahkan pakan khusus, seperti:

a. Buah pepaya segar
b. Madu
c. Air
d. Larutan penyegar

3. Lakukan kedua cara di atas secara rutin dan intensif sedikitnya 3 hari berturut-turut.

Selain perawatan di atas, Anda juga harus memperhatikan kawasan penggantangan Pleci. Pastikan kawasan tersebut bebas dari kebisingan atau pun gangguan yang dapat menciptakannya stres. Dan untuk hasil yang optimal, sebaiknya metode untuk mengatasi Pleci yang stres di atas haruslah diimbangi dengan perawatan yang baik dan benar.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Pleci Yang Stres"