Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahaya Ef Buah Alpukat Untuk Burung Kenari

Sebenarnya buah alpukat tidak diperbolehkan untuk didiberikan pada burung kenari maupun burung kicau lainnya. Mengapa dilarang? apa pengaruh negatif dari makan keseenteng makan buah alpukat bagi kenari? untuk info selanjutnya bisa anda ikuti pembahasan kali ini terkena ancaman alpukat bagi burung kenari.

Alpukat atau persea americana ini bantu-membantu ialah buah khas dari negara Meksiko. Karena menurut sejarahnya, bahwa negara Meksiko ialah termasuk negara yang dijajah oleh Spanyol, maka buah alpukat sudah dikembangbiakkan di Spanyol dan meluas hingga ke sebagian besar daratan Eropa, termasuk juga banyak di Belanda.

Sebenarnya buah alpukat tidak diperbolehkan untuk didiberikan pada burung kenari maupun buru Bahaya EF Buah Alpukat Untuk Burung Kenari

Nah, pada ketika Belanda menjajah Indonesia, ketika itulah banyak pula bibit yang dibawanya dan hingga sekarang alpukat menjadi buah yang sangat terkenal di kalagan masyarakat, meskipun banyak yang menganggap bahwa buah alpukat ialah buah orisinil lokal. Dan pada umumnya buah alpukat dijadikan untyuk jus, bisa anda lihat di toko-toko jus bterdekat yang hampir tiruananya menyertakan buah alpukat sebagai buah utama untuk minuman jus.

Bagi insan buah alpukat sangat anggun untuk dikonsumsi, namun mengapa untuk burung kicau itu dilarang? Bahkan hampir dari seluruh buah alpukat itu terlarang, mulai dari daun, batang, kulit buah, isi buah, hingga daging buahnya yang tidak diperbolehkan untuk didiberikan pada burung kicau. Alasannya, alasannya ialah mengandung zat kimia yang disebut persin.

Zat persin sanggup mengakibatkan reaksi racun yang cukup berat bagi burung kicau, termasuk kenari. Persin sanggup menimbulkan gangguan yang disebut dengan sitilah nekrosis miokardial. Apakah itu nekrosis miokardial? itu ialah gangguan penyempitan pembuluh darah koroner, meskipun spesialuntuk penyempitan namun kalau sudah masuk stadium akut bisa sangat berbahaya bagi kenari, bahkan bisa hingga pada kematian.

Adapun gejala ancaman yang diakibatkan oleh buah alpukat yang dikonsumsi oleh burung kenari bisa anda simak diberikut ini:
  1. Burung bisa susah atau tidak bisa untuk bertengger.
  2. Terjadinya akumulasi cairan di kepingan jantung bisa menyebkan kenari sesak nafas.
  3. Bagian hati juga bisa bermasalah.
  4. Jika gangguan dialami dalam jangka waktu yang cukup laa juga bisa menimbulkan gangguan ginjal.
  5. Yang paling parah bisa menimbulkan kematian.
Mungkin itulah klarifikasi dari kami terkena buah alpukat untuk kenari, semoga apa yang kami bahas kali ini bisa menjadi sebuah waewasan penting bagi anda biar tidak mempersembahkan EF buah alpukat untuk kenari keakungan anda demi kesehatannya. Silahka lihat juga artikel lain yang mungkin mempunyai kegunaan bagi kenari anda, yaitu perihal: suara kenari dan kenari cacingan.

Post a Comment for "Bahaya Ef Buah Alpukat Untuk Burung Kenari"