Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Jamur Pada Kaki Burung Kenari

Sobat penghobi burung kenari, niscaya anda pernah kan mengalami dilema pada kaki burung kenari, yakni terdapat jamur atau bubul pada sekitar kaki maupun di sela-sela jari kaki? Hal ini tentu akan menjadi sebuah permasalahan tersendiri bagi anda yang sangat mengasihi kenari tersebut, apalagi kenari yang terkena sakit itu termasuk kenari yang gacor atau rajin berkicau (simak: suara kenari), maka tentu akan menyedihkan sekali.

 niscaya anda pernah kan mengalami dilema pada kaki burung kenari Teknik Menghilangkan Jamur Pada Kaki Burung Kenari

Penyakit jamur yang menyerang kaki kenari ibarat sanggup timbul alasannya yaitu akhir dari sangkar atau sangkarnya yang kurang terjaga kemembersihkanannya. Khususnya pada belahan tangkenteng harus selalu membersihkan, kalau tangkenteng yang notabene daerah yang selalu diinjak kenari dalam kondisi yang jelek atau sangat kotor, dan terus-menerus dibiarkan, maka bukan tidak mungkin kalau kenari terjangkit penyakit jamur pada belahan kakinya.

Apabila anda ingin semoga kenari keakungan anda tidak mengalami penyakit semacam ini, maka tentu kewajiban menjaga kemembersihkanan seluruh bagian/sudut sangkar harus dilakukan. Kebanyakan sangkar dan tangkenteng kotor alasannya yaitu kotoran kenari itu sendiri ataupun sisa-sisa pakannya yang menempel, ditambah lagi dengan bercampurnya air, sehingga kondisinya lembab, maka hal ini selain menjadikan kenari merasa tidak nyaman juga sanggup menyebabkan penyakit, dalah stau penyakit ya jamur di kaki kenari.

Apabila penyakit jamur sudah terlanjur menyerang kenari keakungan anda, maka segera lakukan perawatan untuk menyembuhkannya. Adapun cara menangani jamur pada kaki kenari sanggup anda lakukan dengan beberapa langkah diberikut ini.

Langkah-langkah mengobatki penyakit jamur pada kaki kenari yaitu sebagai diberikut:
  1. Peganglah badan kenari secara pelan dan dengan santai sampai kenari merasa nyaman.
  2. Cucu kaki kenari yang jamuran.
  3. Kemudian keringkan, sanggup dengan diangin-anginkan ataupun dilap dengan kain.
  4. Selanjutnya olesi kakinya dengan minyak tanah dan tidak usah dilap/ biarkan basah.
  5. Lalu oles dengan obat luar yaitu salep anti jamur, misalnya: Orbird, salep88, dakterin, cguastin, dan lainnya.
  6. Semenjak kakinya dikasih salep, maka biarkan sampai 2 hari atau tidakboleh dimandikan.
  7. Sesudah 2 haru, cucilah kaki kenari dengan air hangat, basai kembali dengan minyak tanah, olesi salep, begitu seterusnya selama 3 minggu.
  8. Tanda-tanda kaki kenari sudah mulai sembuh yaitu terlihat kakinya yang mengering dan mulai mengeupas, dan insyaallah kenari kembali membersihkan ibarat sedia kala.

Selain penyakit jamur yang sering menyerang kekai kenari, ada juga dilema lain yang juga sering dialami oleh penangkar kenari yang masih bekerjasama dengan dilema pada kaki kenari, diantaranya yaitu kaki kenari bengkak, kaki kenari patah, kaki kenari digigit nyamuk, dan masih banyak yang lainnya. Dan itu tiruana perlu adanya perawatan khusus semoga kenari kembali normal ibarat tiruanla. 

Sebenarnya untuk mencegah timbulnya penyakit jamur pada kaki kenari yaitu dengan cara selalu memmembersihkankan sangkar kenari secara teratur setiap hari, baik di waktu pagi atau juga di waktu sore, dan lebih cantik lagi kalau saat kita mengetahui ada akan kenari yang berceceran ataupun terdapat sedikit kotoran kenari, sanggup eksklusif dimembersihkankan, semoga kotoran-kotoran tersebut tidak menumpuk dan membusuk.

Demikian sedikit yang sanggup kami jelaskan kepada anda terkena cara menghilangkan jamur pada kaki kenari, semoga apa yang kami bahas kali ini sanggup menjadi sebuah isu perhiasan dalam merawat kaki kenari yang jamuran ataupun sanggup menjadi sebuah kewaspadaan buat sobat bersahabat kenari mania yang belum menemui permasalahan yang ibarat ini pada kenari keakungannya.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Jamur Pada Kaki Burung Kenari"