Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengobati Musang Gemetaran, Jalannya Merunduk, Pincang Dan Kejang Kejang

Dahulu awal awal pelihara musang, saya pernah mencicipi kekhawatiran atas petaka yang menimpa musang saya berusia 3 - 4 bulan, entah kenapa tiba-tiba musang saya sering gemetaran, jalannya merunduk, pincang dan kadang malah kejang-kejang. Apa penyebab itu tiruana?

Sesudah tanya kemana mana jadinya saya menerima jawabanan terkait penyebab dan solusinya. Yang menjawaban yaitu orang yang andal di bidangnya menyerupai para dokter yang ada di Vet dan suhu suhu berpengalaman di grup. Alhamdulillah 1 bulan kemudian musang saya sembuh total.

Namun yang mengejutkan ternyata berbagai para hobis yang mengalami nasib serupa menyerupai aku, sehingga sanggup disimpulkan bahwa tanda-tanda ini rawan terjadi pada musang, khususnya yang masih berusia 2-4 bulan.

Oleh alasannya yaitu itu saya berkeinginan besar lengan berkuasa untuk menulis dan menyebarkan pada mitra kawan bagaimana cara mengobati musang yang gemetaran, kejang kejang dan jalannya merunduk.

Teknik Mengobati Musang Gemetaran, Jalannya Merunduk, Pincang dan Kejang Kejang


 saya pernah mencicipi kekhawatiran atas petaka yang menimpa musang saya berusia  Teknik Mengobati Musang Gemetaran, Jalannya Merunduk, Pincang dan Kejang Kejang

Saya spesialuntuklah pembaca situs ini yang ingin menyebarkan goresan pena ke hobinatang.com ihwal cara mengatasi musang gemetaran, pincang dan jalannya merunduk. Jika anda menerima tiga hal menyerupai ini, tidakboleh cemas. Memang tanda-tanda tersebut seringkali menyerang musang musang muda di bawah usia 4 bulan, lantaran di usia tersebut musang rawan belum sempurnanya vitamin B1 atau yang biasa dikenal sebagai thiamine/tiamin.

1. Gejala musang belum sempurnanya vitamin B1


Berikut tanda-tanda bayi musang belum sempurnanya tiamin:

  • Musang sering kejang-kejang.
  • Seluruh tubuhnya gemeteran.
  • Saat jalan kadang mundur mundur.
  • Jalannya merunduk.
  • Kalau sudah parah sanggup lumpuh total di seluruh tubuhnya.

Apabila engkau sedang melihat tanda-tanda diatas harus segera ditangani apabila tidak segera ditangani dengan baik sanggup berakibat buruk. Biasanya tubuh musang menjadi kurus kecil, kemudian sanggup menimbulkan lumpuh permguan di persendian kaki, hingga jadinya sanggup menimbulkan kematian.

Adapun untuk mengobati gejala-gejala di atas ada tahapan-tahapan tersendiri, tergantung sejauh mana tanda-tanda yang sudah dialami oleh musang Anda.

2. Musangnya gres gemetaran, kepalanya merunduk dan jalan mundur


 saya pernah mencicipi kekhawatiran atas petaka yang menimpa musang saya berusia  Teknik Mengobati Musang Gemetaran, Jalannya Merunduk, Pincang dan Kejang Kejang

Jika gejalanya masih hingga tahap ini cukup didiberikan vitamin B1 ipi, yang sanggup anda beli di apotik terdekat, harganya cuma Rp.5000 gambarnya sanggup anda lihat di atas. Vitamin ini rasanya pahit, jadi cara mempersembahkannya sanggup dihancurkan lampau kemudian dicampur dengan pisang atau bubur.

Dosisnya 1/2 tablet saja sebanyak 2x sehari. Saya mempersembahkannya mulai hari pertama hingga ke-4. Makara 4 hari berturut-turut. Umumnya dalam 7 atau minimal tiga hari sudah sembuh.

Jika 4 hari sudah didiberikan vitamin B1 Ipi, selanjutnya Anda boleh mempersembahkan vitamin B Complex selama 5 hari, takaran pemdiberian nya sama menyerupai vitamin B1 Ipi. Untuk mempercepat kesembuhan Anda harus rutin menjemur musang selama 7 hari berturut-turut durasinya cukup 10 menit saja. Dijemur dari jam 07.00 hingga 09.00 pagi, tidakboleh terlalu lama lantaran sanggup menimbulkan katarak pada musang.

3. Musang mengalami tanda-tanda kejang-kejang


Apabila sudah mencapai kejang-kejang Anda harus lebih mempersembahkan porsi lebih ketika penanganannya. Pengobatannya kurang lebih sama menyerupai di atas, yaitu didiberi vitamin B1 setengah tablet sebanyak 2 kali sehari dalam 5 hari berturut-turut. Hanya saja di hari ke-2 Anda boleh mempersembahkan satu tetes antibiotik cefixime 100 mg. Berikan 2 kali dalam sehari.

Lalu di hari ke-3 dan ke-4 sanggup dikasih vitamin C, vitamin B12, dan vitamin B kompleks dengan takaran yang sama hingga 7 hari berturut-turut, terkhusus untuk vitamin C sebaiknya hentikan pada hari ke-5.

Saya rasa itu saja sudah cukup selanjutnya lakukan rutinitas menjemur musang selama 10 hari dengan durasi waktu yang sama menyerupai di atas, yaitu 10 menit hingga 15 menit saja.

4. Musangnya sudah lumpuh


Ini yaitu kondisi yang paling parah, tapi biasanya diawali oleh gejala-gejala diatas. Oleh alasannya yaitu itu kalian tidakboleh telat mengobatinya. Kalau musang sudah lumpuh beliau akan berjalan secara merangkak, terlihat sangat kasihan. Teknik mengatasinya dengan mempersembahkan vitamin B1 setengah tablet selama 7 hari, dosisnya sama menyerupai di atas 2 kali sehari.

Pokoknya kurang lebih tidak jauh beda dengan cara yang kedua, yang membedakan waktu penjemuran ditambah menjadi 15 hari. Selama terlihat sudah membaik maka lanjutkan prosesnya.

Apabila sudah 10 hari berturut-turut tapi belum terlihat adanya perbedaan yang signifikan, maka hentikan pemdiberian vitamin, beralih didiberikan makanan yang bergizi dan bervariasi. Tentu saja yang banyak mengandung vitamin dan mineral.

Seperti musang aku, lantaran terlambat menangani ada efek samping yang hingga kini belum hilang yaitu pincang ketika berjalan.

Baiklah demikian penyebab penyebab dan cara mengobati musang yang berjalan merunduk, gemeteran, lumpuh, pincang atau berjalan mundur. Salam Musang Lovers, Latifah. Terimakasih hobinatang!

Post a Comment for "Cara Mengobati Musang Gemetaran, Jalannya Merunduk, Pincang Dan Kejang Kejang"