Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Burung Kenari Kepala Hitam Dari Afrika (Black Headed Canary)

Tahukah anda bahwa burung finch ada berbagai spesianya yang menyebar di seluruh dunia. Nah, serinus ialah salah satu marga yang paling terkenal yang sangat bermacam-macam spesianya, termasuk salah satunya itu serinus canaria. setiap ada nama serinus di nama depan itu ada hubungannya dengan kenari juga. Misal saja kenari hitam atau black headed canary nah ini yaitu serinus alario. Meskipun kenari kepala hitam ini masih terbilang sepi di pamasukan, tetapi sebenranya sudah banyak pula yang berusaha untuk menangkar burung kenari ini.

Pada habitat aslinya, kenari ini hidup dengan megikuti polah hujan, setelah curah hujan, bergerak dari afrika selatan ke barat dengan tujuan mencari biji-bijian sebagai pakan kesukaannya yang tentu masih segar. Kenari kepala hitam juga banyak yang berpindah ke dataran Nambia, di sana sanggup ditemukan berbagai spesies kenari ini.

Tahukah anda bahwa burung finch ada berbagai spesianya yang menyebar di seluruh dunia Burung Kenari Kepala Hitam Dari Afrika (Black Headed Canary)

Bagi teman erat yang mungkin penamasukan terkena karakteristik kenari kepala hitam, maka sanggup anda simak diberikut ini:
  1. Kenari hitam panjang tubuhnya sekitar 30cm.
  2. Penentuan kelabuin kenari ini lebih gampang, cukup dengan melihat tanda dari warnanya, yaitu jantan warna hitam sangat tegas pada bab kepala, leher, dan di atas dadanya. Sedangkan yang betina berwarna abu-abu.
  3. Bagian buntut warnanya kecoklatan, dan yang betina buntutnya coklat kusam.
Pakan utama burung ini yaitu biji-bijian, tetapi juga menyukai sayuran, buah, dan pakan EF lainnya seperti: ulat hongkong.

Demikian sedikit infirmasi dari kami ihwal black headed canary, agar sanggup menambah wawasan bagi teman erat pecinta burung kenari yang belum mengenal kenari jenis ini sebelumnya. Mungkin anda juga berminat untuk membaca artikel sebelumnya, maka silahkan baca artikelnya ihwal "suara kenari"

Post a Comment for "Burung Kenari Kepala Hitam Dari Afrika (Black Headed Canary)"