Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Meningkatkan Birahi Burung Kenari

Burung kenari ialah jenis burung yang praktis untuk dikawinkan. Karena kenari praktis untuk naik birahinya, namun terkadang banyak juga penghobi kenari yang berusaha untuk menangkar kenarinya namun kesusahan dalam membuat birahi kenarinya naik, padahal sudah berusaha menyatukan kenari jantan dengan kenari betina. Dan banyak pula  yang malahan mengalami hal yang ekstrim, yaitu burung kenarinya over birahi. Dan tentu hal ini juga akan menjadi problem sendiri, alasannya kurang manis juga kalau kenari mengalami over birahi. Untuk mengatasinya, sebelumnya sudah pernah kami bahas seputar problem tersebut (Baca: cara mengatasi kenari over birahi).

Burung kenari ialah jenis burung yang praktis untuk dikawinkan Teknik Meningkatkan Birahi Burung Kenari

Merawat burung kenari memang gampang, tapi juga perlu kesabaran dan ketelatenan disetiap harinya, mulai dari memdiberi pakan, memandikan kenari, menjemur kenari, dan lain sebagainya. Dan harus selalu sabar dalam menghadapi setiap permasalahan yang terjadi pada burung kenari keakungan anda. Semua penangkar kenari juga akan mengalami hal yang sama, dan untuk mencapai keberhasilan atau kesuksesan dalam beternak burung kenari, maka diharapkan sebuah proses, dan dalam proses tersebut harus dengan kesabaran dan semangat merawat kenari dengan sebaik mungkin, tentunya juga harus secara konsisten dan teratur, alasannya perawatan kenari ada saat-saat di mana pemiliknya harus tahu waktu yang sempurna untuk melaksanakan acara yang berkaitan dengan perawatan kenari, contohnya harus tahu kapan dikala yang sempurna untuk memandikan kenari, kapan dikala yang sempurna untuk memaster kenari, kapan dikala yang sempurna untuk menjemur kenari, dan lain sebagainya.

Jika berbicara problem burung kenari yang sedang tidakbernafsu untuk kawin, atau birahinya tidak muncul, padahal sudah didekatkan atau dicampurkan kenari jantan dengan kenari betinanya, maka hal ini harus datasi dengan trik-trik khusus yang sanggup mengakibatkan kenari tersebut birahinya naik. Berdasarkan pengalaman dari pakar kenari, bahwa ada beberapa tips yang harus dilakukan dalam mengakibatkan birahi kenarinya menjadi naik, dan itu sanggup anda ketahui informasinya di bawah ini.

Adapun beberapa tips dan cara meningkatkan birahi kenari yaitu sebagai diberikut:
  1. Kenari yang kurang birahi sanggup anda diberi pakan suplemen yang mengandung banyak gizi, telur puzuh, dan vitamin OrBird.
  2. Setiap pagi hari harus rutin dijemur, semoga kenari keakungan anda tidak stres dan tetap sehat atau tampil prima.
  3. Dalam proses penjemuran, sanggup anda akali dengan trik mendekatkan sangkar kenari jantan dengan kenari betina, alasannya pada masa penjemuran, kenari merasa lebih fres dan tentu semoga semakin merangsang kedekatan atau kecocokan kenari jantan dengan kenari betina.
  4. Bisa juga dengan mendekatkan beberapa kenari jantan dengan kenari betina, dengan begitu sanggup dilihat mana yang lebih cocok.
Sekian dulu sedikit tips terkena cara meningkatkan birahi kenari yang sanggup kami informasikan kepada sobat bersahabat tiruana, semoga apa yang kami tulis di atas sanggup bermanfaa dalam mengakibatkan kenari keakungan anda naik birahinya. Simak juga artikel lain yang tak kalah seru, yakni seputar "suara kenari"

Post a Comment for "Cara Meningkatkan Birahi Burung Kenari"