Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjinakan Burung Hantu Yang Perlu Diketahui

Burung hantu menjadi binatang yang bukan spesialuntuk menggemaskan namun ternyata ada banyak manfaat yang sanggup di dapatkan bila memeliharanya. Bagi pecinta binatang, burung ini akan di jadikan sebagai binatang keakungan dan bahkan sanggup menjadi sobat dekat bermain. Bagi para petani, owl mempunyai manfaat yang sangat luar biasa sebab mereka sanggup memmenolong petani untuk mengurangi hama tikus di sawah. Jika anda mengunjungi sawah-sawah di pedesaan biasanya ditemukan kota yang dipasang di tengah sawah dan ternyata kotak itu ialah sangkar burung hantu. Si owl sudah dilatih dan dijinakkan sehingga sanggup disuruh untuk tinggal di kotak tersebut. Teknik menjinakkan burung hantu memang susah-susah gampang. Berikut ini ialah tips yang perlu diketahui:

Burung hantu menjadi binatang yang bukan spesialuntuk menggemaskan namun ternyata ada banyak manf Teknik Menjinakan Burung Hantu Yang Perlu Diketahui

  • Menyediakan kawasan yang nyaman


  • Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum mulai menjinakkan owl yakni menyediakan kandang. Kandang ialah hal yang penting namun untuk sangkar binatang satu ini harus benar-benar sesuai. Bentuk sangkar sanggup kotak satu pintu masuk dan terbuat dari kayu. Letakkan sangkar di kawasan yang tidak terlalu rendah. Lalu tidakboleh lupa taruh di kawasan teduh sebab binatang ini tidak suka terik matahari. Kandang harus dibentuk longgar dan tidakboleh hingga terlalu sempit supaya tidak praktis stress. Di dekat kandang, buatkan tenggeran supaya burung sanggup menghirup udara bebas dan melihat sekeliling dengan nyaman.

  • Beri makan dengan tepat


  • Makanan dari binatang ini ialah jangkrik terutama diusia 3 bulanan atau di bawahnya. Beri 7 ujung jangkrik dalam satu kali makan semoga burung tidak kelaparan. Beri makan dua kali sehari yakni pagi dan sore hari. Anda sanggup menyuapinya dengan memakai lidi untuk menusuk jangkrik kemudian menyuapkan pada owl. Saat memdiberi makan, pemilik sanggup sambil melatih dengan siulan semoga burung terbiasa dengan sinyal masakan hadir. Menjaga keakraban juga sangat penting. Pemilik boleh mengelus bulu dengan lembut ketika mereka makan semoga terbentuk kemistri yang baik.(Baca juga : tips memelihara anak burung hantu)

  • Menyayangi dan diberinteraksi sambil melatih kepercayaan


  • Teknik untuk menjinakkan burung hantu sanggup dilakukan dengan mencintai owl dan membuat binatang tersebut tidak takut dengan anda. Langkahnya ialah dengan mengenali huruf mereka, mencintai dan juga mempersembahkan tes enteng supaya owl berani untuk hinggap di lengan anda ketika akan didiberi makan. Latihan ini sanggup dilakukan ketika mereka sudah sanggup terbang. Anda sanggup melaksanakan interaksi dengan menatap matanya serta tunjukkan bila anda sangat mencintai mereka dan tidak akan melukainya. Percakapan batin ini terkadang efektif untuk membuat mereka tidak merasa takut dengan tuannya.

  • Membiarkan burung pulas bersama anda di kamar


  • Biasanya owl yang sudah usang bersama anda akan merasa nyaman bila berada didekat pemiliknya. Pemilik sanggup mengajak owl untuk berada di kamar ibarat didiberi tenggeran sehingga sanggup melihat anda ketika sedang pulas. Teknik menjinakan si burung hantu ini akan membuat owl semakin yakin bila pemiliknya ialah orang yang tidak akan menyakitinya. Saat memdiberi makan, ajaklah si hantu untuk bercakap dan tataplah matanya dengan kasih akung. Jika sudah tidak ada rasa takut nantinya mereka akan lebih praktis untuk diajak jalan berkeliling rumah juga bertengger ditangan dengan sangat nyaman.(lihat : keistimewaan burung hantu bubo)

    Pada kondisi ini, mulailah pemilik untuk mempersembahkan tes yang lebih ibarat melatih untuk terbang tinggi dan kemudian kembali. Bisa juga melatih si owl untuk mengejar tikus makanannya. Selain itu juga sanggup melatih owl dari atas ketinggian untuk sanggup terbang dan bertengger ditangan. Pancingan yang akan membuat mereka tertarik untuk tes ialah masakan atau jangkrik. Teknik menjinakan burung hantu memang harus dilakukan secara teratur dan telaten semoga alhasil sesuai dengan harapan.

    Post a Comment for "Cara Menjinakan Burung Hantu Yang Perlu Diketahui"