Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanda Indukan Kacer Betina Akan Bertelur

Jika Anda ialah seorang peternak Kacer, tentu saat-saat yang paling membahagiakan ialah ketika dimana indukan betina akan bertulur bukan?

Ya, setelah melewati masa penjohan yang sangat panjang dan masa perkawinan yang tidak mengecewakan rumit, ketika dimana indukan Kacer betina akan bertelur ialah ketika yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh peternak Kacer.

saat yang paling membahagiakan ialah ketika dimana indukan betina akan bertulur bukan Tanda Indukan Kacer Betina Akan Bertelur

Akan tetapi, sebelum memastikan sebuntut indukan sudah siap bertelur atau tidak, Anda harus memastikannya melalui gejala fisik dari indukan itu sendiri. Tanda-tanda tersebut dapat Anda jadikan sinyal untuk memprediksi kapan indukan tersebut bertelur.

Tapi terkadang peternak pemula sering sekali tidak mengindahkan gejala ini, dan kesannya mereka pun tidak tahu kapan indukan Kacer tersebut bertelur.

Tanda-Tanda Indukan Kacer Betina Akan Bertelur
Dalam beternak Kacer, selain melaksanakan perawatan pada burung ini, Anda pun harus tahu gejala kapan ketika indukan untuk melangsungkan perkawinan dan bertelur. Khusus untuk indukan yang akan bertelur, Anda harus melaksanakan persiapan khusus untuk menghadapi urusan yang satu ini.

Untuk melaksanakan persiapan tersebut, tentu Anda harus tahu bagaimana gejala indukan Kacer betina akan betelur. Adapun gejala tersebut ialah sebagai diberikut:

1. Berat tubuh tubuh yang meningkat
Peningkatan berat tubuh ini terjadi lantaran adanya telur yang ada pada perut indukan semakin membesar. dengan semakin telur itu membesar, maka semakin berat juga bobot tubuh indukan tersebut.

2. Kondisi perut Kacer
Umumnya kondisi perut indukan yang akan bertelur tidak sama dengan indukan yang normal. Saat indukan ini akan bertelur, kondisi perutnya akan lebih besar dan sedikit keras.

3. Kondisi pantat Kacer
Saat burung ini akan bertelur, kondisi pantatnya akan lebih besar dan keras. Hal tersebut disebabkan lantaran kondisi telur yang semakin membesar dan siap untuk keluar.

4. Kondisi pernapasan yang tidak setabil
Tanda sebuntut indukan Kacer betina akan bertelur ialah kondisi pernapasannya cenderung terengah-engah dan tidak stabil.

5. Indukan lebih suka berdiam diri di masukang
Saat proses bertelur itu semakin dekat, indukan Kacer akan cenderung suka berdiam diri di masukangnya.

Ingat, ketika gejala tersebut muncul, sebaiknya lakukanlah persiapan yang matang dan baik. Tujuannya ialah semoga ketika proses bertelur itu tiba, proses tersebut berjalan dengan baik dan tanpa hambatan. Tentu Anda tidak mau dong indukan Kacer Anda gagal dalam bertelur? Maka dari itu, Anda harus lakukan persiapan yang sematang mungkin. Sedangkan persiapan tersebut berupa perawatan indukan yang lebih intensif dan pengaturan masukang semoga lebih aman dan nyaman.

Post a Comment for "Tanda Indukan Kacer Betina Akan Bertelur"