Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjinakan Burung Nuri Dengan Mudah

Terkadang, kita membeli burung kicau atau Burung Nuri yang sudah pandai balig cukup akal dari penjual burung. Dan salah satu kelemahan membeli burung yang sudah besar, biasanya kita membutuhkan waktu untuk menjinakkannya (baca juga: cara menentukan nuri bakalan). Walaupun burung ini populer simpel jinak namun tetap saja, kita harus mengenal beberapa proses dan langkah-langkahnya.

Burung Nuri yang mempunyai paruh bengkok, cukup tajam dan berpengaruh akan sangat berbahaya apabila mematuk. Oleh lantaran itu, burung yang masih galak atau liar harus diperlakukan dengan beberapa cara menjinakkan nuri diberikut ini.

 kita membeli burung kicau atau Burung Nuri yang sudah pandai balig cukup akal dari penjual burung Teknik Menjinakan Burung Nuri dengan cepatdangampang

1. Adaptasi
Hal pertama yang harus kita lakukan yaitu mempersembahkan peluang kepada burung untuk menyesuaikan diri dengan sangkar dan lingungan barunya. Namun, sangkar berbentuk tertutup terkadang tidak efektif dipakai untuk memelihara Burung Nuri, lantaran sangkar menyerupai itu tidak disukai oleh Burung Nuri dan spesialuntuk cocok untuk mengembangbiakan.

Teknik terbaik untuk mempergampang dalam menjinakkan burung ini, kita harus memakai sangkar terbuka yang dapat dibentuk dari besi atau pipa setengah bulat dengan 1 tangerang.

Untuk mengikat burung semoga tidak lepas, anda dapat memanfaatkan rantai berukuran kecil namun cukup kuat. Dan usahakan cincin untuk mengikat kaki burung tidak berbahaya dan tidak menyakitkan atau terlalu ketat. Besi yang dipakai sebagai cincin untuk mengikat kaki burung sebaiknya bebas dari karat dan tidak terlalu berat.

2. Menempatkan sangkar Burung Nuri
Sesudah anda mempunyai sangkar terbuka, selanjutnya tempatkan sangkar tersebut di kawasan yang sering dilalui orang. Sehingga, lambat-laun Burung Nuri akan cepat menyesuaikan diri dan tidak takut terhadap manusia.

3. Memdiberikan makan dengan tangan
Teknik ini memang sedikit berbahaya namun apabila anda memanfaatkan sarung tangan yang sedikit tebal, maka anda tidak perlu khawatir mempersembahkan masakan dengan memakai tangan. Memdiberikan biji-bijian, milet, biji bunga matahari, biji jagung dan lain-lain dengan memakai tangan anda akan membuat anda dan burung lebih akrab.

4. Ajak Burung Nuri bermain
Bermain yaitu salah satu dunia Burung Nuri. Beberapa orang bahkan dapat melatih burung ini melaksanakan atraksi tertentu. Anda dapat mengajak Burung Nuri bermain-main memakai bola. Semakin sering anda diberinteraksi dengan burung maka semakin simpel burung menjadi jinak.

5. Memandikan burung
Sesekali, burung juga harus dimandikan. Biasanya dengan memakai semprotan sampai burung tersebut berair kuyup. Hindari menyemprot burung di bab muka dan telinganya. Sesudah itu tempatkan sangkar atau jemur burung tersebut selama beberapa ketika sampai bulunya mengering ditempat yang sering dilalui orang.

6. Melatih Nuri berbicara
Semakin sering anda diberinteraksi dengan Burung Nuri, maka semakin simpel burung tersebut menjadi jinak. Anda juga harus meluangkan banyak waktu untuk mengajaknya berbicara atau melatihnya mengucapkan satu atau dua patah kata. melaluiataubersamaini begitu, burung tersebut akan lebih mengenal anda dan tidak takut lagi terhadap manusia.

Post a Comment for "Cara Menjinakan Burung Nuri Dengan Mudah"