Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjinakan Hamster Yang Galak Semoga Tidak Menggigit

Teknik menjinakan hamster yang galak supaya tidak menggigit- Hamster lucu nan imut sekarang sudah banyak dijual di pamasukan dan toko hewan. Sebab hewan pengerat yang satu ini sangat populer di Indonesia. Wajahnya imut, tingkah lakunya lucu dan bentuknya mungil membuat memikat hati banyak orang, sehingga tak heran kalau hamster dijadikan binatang hias atau peliharaan di rumah untuk dijadikan mitra bermain.

Hamster sendiri termasuk binatang nokturnal yang lebih aktif di malam hari. Dia mempunyai sifat alami, yaitu suka menggigit kalau diganggu. Apalagi jenis hamster kerdil menyerupai cambell dan winter white. Bagi pemula yang ingin memelihara hamster, sebaiknya siapkan terlebih lampau sangkar dan daerah bermain untuk si hammy, supaya ia nyaman tingga di sempurna barunya bersama anda.

Tapi kebanyakan pemula sering mengeluh, akhir hamster yang gres ia beli malah suka menggigit dan galak dikala dipegang. Padahal salah satu tujuan memelihara hamster yaitu untuk diajak main, tapi malah menggigit. Meski begitu teman dekat harus tau bahwa hamster yang suka menggigit itu spesialuntuk beberapa jenis saja, artinya tidak tiruana hamster itu suka menggigit.

Baca: 3 Jenis Hamster yang cepatdangampang Jinak dan Tidak Menggigit

Lalu bagaimana cara menjinakkan hamster yang galak?

Bila teman dekat sudah terlanjur membeli hamster galak, silahkan simak klarifikasi hobinatang.com di bawah ini terkena tips menjinakan hamster praktis dan cepat.


Teknik Menjinakan Hamster Yang Galak Agar Tidak Menggigit


Teknik menjinakan hamster yang galak supaya tidak menggigit Teknik Menjinakan Hamster Yang Galak Agar Tidak Menggigit

Pada dasarnya hamster itu mempunyai sifat suka menggigit, apalagi yang gres dibeli. Dia menggigit alasannya yaitu belum nyaman dan belum jinak. Sehingga anda harus menjinakkan terlebih lampau supaya sanggup diajak bermain. Berikut beberapa cara menjinakan hamster yang sangat galak.

1. Penempatan Kandang yang Benar


INI cara pertama menjinakan hamster. Saat kalian membawa hamster pulang ke rumah, pastikan anda meletakkan kandangnya di daerah yang kondusif dari kebisingan dan lembab. Misalnya di kamar atau di ruangan tengah. Selanjutnya biarkan si hammy meyesuaikan diri dulu di daerah barunya.

Jangan terburu buru mengajaknya bermain. Sama halnya dengan manusia, kadang kita juga butuh mengikuti keadaan apabila berada di daerah baru. Hamster juga demikian, ia butuh penyesuaian di lingkungan barunya. So, tahan lampau impian Anda untuk bermain. Jika anda eksklusif memegangnya pasti ia eksklusif menggigit.

2. Biasakan Hamster Mencium Bau Tangan


Teknik menjinakan hamster yang galak supaya tidak menggigit Teknik Menjinakan Hamster Yang Galak Agar Tidak Menggigit

Melatih hamster supaya jinak itu sangatlah gampang. Hamster mempunyai indra pencium yang tajam, sangat praktis baginya mengenali siapa pemiliknya. Yang penting perlahan lahan tapi pasti, langkah pendekatan pertama yaitu dengan mengenalkan amis tangan anda.

Tekniknya sering seringlah mengganti ganjal sangkar yang berupa serbuk kayu tersebut dengan memakai tangan anda sendiri, kemudian remas remaslah serbuk kayu yang gres tersebut supaya amis serbuk kayu bermetamorfosis amis tangan manusia. Maka usang kelabuaan si hammy akan terbiasa dengan amis tangan anda.

3. Mengenalkan Suara Manusia


Mengingat penglihatan hamster kurang baik dan ia juga spesialuntuk sanggup merespon dengan sentuhan dan bunyi saja. Maka mengenalkan bunyi pemiliknya juga sanggup menjinakan hamster. Ajaklah si hammy ngobrol. Namun diberikan nama padanya terlebih lampau.

Baca: 100 Daftar Nama Hewan Peliharaan yang Lucu

4. Sering Menyuapi Hamster Agar Cepat Jinak


Teknik menjinakan hamster yang galak supaya tidak menggigit Teknik Menjinakan Hamster Yang Galak Agar Tidak Menggigit

Saat memdiberi makan, sebaiknya tidakboleh spesialuntuk meletakkan pakannya di sangkar hamster. Akan tetapi anda harus menyuapinya dengan tangan anda. Teknik ini bertujuan biar ia merasa lebih erat dan diperhatikan. Sehingga ia tidak takut lagi dengan anda.

Hamster juga akan beranggapan kalau teman dekat bukanlah bahaya baginya. Untuk langkah langkahnya ialah, menyuapinya dengan memakai ujung jari kemudian dekatkan ke ekspresi hamster maka ia akan menjilati makanan tersebut yang ada di jari tangan anda.

5. Pilih Waktu Yang Tepat Untuk Menjinakkan


Teknik menjinakan hamster yang galak supaya tidak menggigit Teknik Menjinakan Hamster Yang Galak Agar Tidak Menggigit

Dalam proses penjinakan hamster, pilihlah waktu yang tepat. Yakni pada dikala saat jam aktif. Misalnya anda sanggup memulainya dari pukul 19.00 hingga 20.00. Karena apabila anda menjinakan di di siang hari, ia akan murka akhir pulasnya diganggu. Serta tidakboleh menciptakannya kaget, alasannya yaitu hamster akan menganggap bunyi anda yang mengagetkan tersebut yaitu ancaman.

6. Sering Menyentuh Hamster


Langkah terakhir yaitu mulai menyentuh si hammy secara perlahan lahan. Kalian cukup menjulurkan tangan ke arah hamster, nanti ia akan mengendus endus amis tangan anda, kalau ia merasa nyaman dan aman, secara otomatis si hammy akan lompat ke tangan.

Ingat sob, tidakboleh mengambil hamster eksklusif dari arah atas ya, mengapa? Karena hamster sering kali menjadi santapan predator yang datang tiba hadir dan memakannya. Nah bila anda mengambilnya eksklusif dari atas tubuh hamster, ia akan menggigit disangkanya tangan anda yaitu predator.

Kemudian, hamster juga suka membalikkan tubuhnya dan menampakkan giginya dikala dirinya merasa terancam. Saat posisi itulah tidakboleh anda ambil atau sentuh. Sebab sudah pasti tangan anda akan digigit, jadi tunggulah hingga si hammy membalikkan tubuh menyerupai tiruanla barulah julurkan tangan supaya ia naik ke tangan anda sendiri dengan nyaman.

Andai saja hamster anda sudah jinak dan terbiasa dengan anda, tetaplah memdiberinya kasih akung, sering sering mengelus bulunya dan mengajaknya ngobrol. Supaya hamster keakungan anda semakin suka dengan majikannya.

Begitulah cara menjinakan hamster yang galak supaya tidak menggigit. Usahakan telaten dan tidakboleh kapok apabila pernah digigit, teruslah berusaha maka anda pun akan mendapat hasil yang tidak mengecewakan. Baiklah itu saja dari kami, semoga artikel ini bermanfaa. 

Post a Comment for "Cara Menjinakan Hamster Yang Galak Semoga Tidak Menggigit"