Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjodohkan Kacer Untuk Beternak Bagi Pemula

Teknik menjodohkan kacer untuk beternak bekerjsama sanggup dibilang gampang, dan sanggup juga dibilang gampang. Pasalnya, dalam praktek di lapangan, berbagai kicau mania yang menjodohkan burung ini dengan gampang. Akan tetapi, tidak sedikit juga diantara mereka yang kesusahan dalam menjodohkan burung kicau yang satu ini.

Umumnya mereka yang kesusahan menjodohkan kacer yakni mereka yang masih pemula. Ya pantas-pantas saja sih jikalau mereka kesusahan, lah wong mereka masih baru. Tapi ingat, walaupun mereka masih baru, bukan berarti mereka tidak sanggup loh. Pasalnya, mereka akan selalu berusaha mencari cara terbaik untuk menjodohkan kacer.

Teknik menjodohkan kacer untuk beternak bekerjsama sanggup dibilang praktis Teknik Menjodohkan Kacer Untuk Beternak Bagi Pemula

Teknik Untuk Menjodohkan Kacer Bagi Pemula
Teknik menjodohkan kacer untuk beternak bagi pemula bekerjsama gampang, adapun jikalau mereka kesusahan, itu berarti mereka melaksanakan cara-cara yang kurang tepat. Tapi ingat, cara yang sempurna saja tidak cukup untuk mendapat hasil yang terbaik loh. Pasalnya, Anda juga harus mengetahui kapan dan apa momen yang pas untuk menjodohkan kacer-kacer ini.

Tapi terlepas dari itu tiruana, cara-cara ini juga harus dilakukan dengan hati-hati dan sebaik mungkin. Hal ini selain untuk mengoptimalkan hasil yang akan didapat, juga untuk menghindari kacer yang stres alasannya proses penjodohan yang sembarangan.

Nah adapun cara yang sanggup dilakukan untuk menjodohkan kacer bagi pemula yakni sebagai diberikut:

1. Masukan indukan betina kedalam sangakar penjodohan.
2. Masukan juga indukan jantan kedalam sangkar penjodohan, namun sangkar tersebut harus terpisah dan berjauhan dengan sangkar betina. Akan tetapi, pastikan antara pejantan dan betina tersebut saling mendengar kicauan satu sama lain.
3. Apabila kedua saling sahut, itu berarti kacer-kacer tersebut mengambarkan ketertarikan satu sama lain. Jika sudah begini, maka dekatkanlah sangkar kedua kacer ini. Tapi ingat, tidakboleh campurkan keduanya dulu.
4. Jika kacer betina sudah mulai membuat sangkar, Itu berarti kacer betina sudah siap untuk kawin. Tapi ingat, tidakboleh dulu satukan kedua kacer ini, tunggu hingga masukang yang dibentuk betina sudah rampung.
5. Jika masukang sudah terbentuk, maka satukanlah kedua kacer ini pada satu sangkar yang sama.
6. Tunggu dan perhatikanlah kedua kacer tersebut, dan biarkan keduanya menjalani proses perkembang biakan.

Itulah cara-cara menjodohkan kacer untuk beternak bagi pemula. Oh ya, di samping melaksanakan cara-cara di atas, Anda juga harus menjaga kondisi birahi dari kedua kacer tersebut. Selain untuk mengoptimalkan proses penjodohan, hal ini juga sangat berkhasiat untuk mempercepat proses penjodohan ini. Pasalnya, dengan kondisi kacer yang sudah cukup birahi, maka Ia akan siap untuk menjalani proses perkawinan dengan lawan jenisnya.

Post a Comment for "Cara Menjodohkan Kacer Untuk Beternak Bagi Pemula"