Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Atau Memelihara Sugar Glider Lengkap Untuk Pemula

Teknik merawat sugar glider- Sebelum membeli sigar glider kalian yang masih pemula harus tahu dulu bagaimana cara perawatan sugar glider yang baik dan benar. Hal itu bertujuan semoga SG (sugar glidr) Anda nyaman tinggal bersama Anda. Selain itu teman akrab juga harus tahu resiko-resiko memelihara sugar glider. Seperti tergigit, tercakar, menerima busuk tak sedap atau dikencingin.

Baca: tips sebelum membeli sugar glider

Tapi sob, bahu-membahu resiko di atas sanggup ditangani dengan simpel asalkan kalian tahu tipsnya. Nah diberikut tips terbaik dalam merawat sugar glider semoga tidak bau, menggigit dan mencakar. Dibaca pelan-pelan kemudian diperaktikkan ya? :)

Teknik Memelihara atau Merawat Sugar Glider yang Baik


 Sebelum membeli sigar glider kalian yang masih pemula harus tahu dulu bagaimana cara pera Teknik Merawat atau Memelihara Sugar Glider Lengkap Untuk Pemula

1. Menyediakan Kandang yang Nyaman Untuknya


Perawatan sugar glider yang harus pertama kali kalian perhatikan yaitu problem sangkar sugar glider. Belilah sangkar sugar glider yang luas dan cukup untuk bergerak, di dalamnya sudah disediakan kawasan air minum yang membersihkan, lebih baik lagi jikalau kalian memakai dot hamster, hal itu untuk menjaga kemembersihkanan sangkar dan tidak berair kemana-mana. Kenalkan dot sebagai air minum dengan cara menempelkan atau menyodorkan ujung dot kepada sugar glider.

Dalam problem minum juga harus diperhatikan, gunakanlah air matang yang higinis sanggup juga ditambahi madu. Jika kalian ingin peliharaan anda serius sama perintah ownernya maka diberilah akua. Eh. Sesudah itu, Jauhkan sangkar sugar glider dari hewan pemangsa atau predator, ibarat anjing dan kucing serta sinar matahari langsung. Sebab hal itu akan membuat si elok merasa gelagapan dan takut, sehingga hidupnya pun tak damai dan mati. Waah akung dong.

Bagi kalian yang gres membeli sugar glider, saya masukankan untuk meletakkan kandangnya di kawasan yang selalu dilalui insan dan akrab dengan pemiliknya, supaya lebih cepat mengenal dan jinak, contohnya diletakkan di samping pintu kamar atau pintu dapur.

Yang terang dalam memelihara sugar glider perlu adanya kesabaran, alasannya yaitu SG (sugar glider) membutuhkan waktu pembiasaan yang cukup usang pada lingkungan barunya, dan SG joey (bayi umur 1-6 bulan) lebih simpel menyesuaikan diri daripada dewasa.

2. Memdiberi Makanan dengan Baik 


 Sebelum membeli sigar glider kalian yang masih pemula harus tahu dulu bagaimana cara pera Teknik Merawat atau Memelihara Sugar Glider Lengkap Untuk Pemula
olx

Teknik merawat sugar glider yang baik dan benar yang selanjutnya yaitu dalam hal masakan dan cara memdiberi makan sugar glider. Dalam pemdiberian masakan SG yang paling penting diperhatikan yaitu nutrisinya. Sugar Glider salah satu hewan omnivora, artinya ia sanggup makan jenis-jenis masakan apa saja, tetapi juga tidak ibarat manusia.

Di alam liar dan bebas sugar glider memakan getah pohon, nectar, buah-buahan, serangga ibarat jangkrik dan ulat hongkong. Tapi kalau kita tidak sanggup menyediakan masakan yang sama persis, kita sanggup memdiberinya masakan bayi (bubur susu), madu, yogurt, sayuran dan buah-buahan ibarat apel, wortel, ubi, pisang dll. Boleh juga telur rebus, keju, dog/cat food. Khusus untuk pelet cat food, pilihlah yg high protein, minimal 30% ke atas pilih yg materi dasar ayam & magnesiumnya rendah tidakboleh lebih dari 0,01% alasannya yaitu merusak ginjal. Sugar glider butuh masakan yg high protein, high kalsium, low phospor, low fat, etc.

Hindari beberapa masakan ini : susu, bawang-bawangan, buah yang terlalu kecut. Jika anda ragu sebaiknya tidakboleh didiberikan kepada sugar glider

Kalau saya sendiri biasanya, bubur bayi yang rasa pisang, atau adakala buah (biasanya kalu habis penghasilanan wakwak). Bagaimana cara memdiberi makan sugar glider?

Untuk menjinakkan atau membuat bonding si SG, sebaiknya sering-sering didiberi makan dengan cara memakai jari tangan, biarkan sugar glider menjilati bubur yang ada ditangan anda. Selama proses penjinakan, anda harus hati-hati tidakboleh biarkan sugar glider anda tersakiti, lantaran anda perlu meyakinkan sugar glider bahwa insan bukan bahaya bagi mereka. Letakan juga baju bekas anda di sangkar si imut. Agar mempercepat proses pembiasaan atau bonding. Lebih lengkapnya baca: cara menjinakkan sugar glider yang galak bagi pemula

3. Perawatan Kuku Sugar Glider dan Teknik Memotongnya


Perawatan sugar glider yang tidak kalah penting yaitu memperhatikan kuku sugar glider. Kuku yang panjang akan membuat tubuh kita atau bahkan anak kita tersakiti, makanya kita perlu memotongnya. Teknik memotong sugar glider juga tidak sembarangan, lantaran sanggup menyakiti kakinya. Maka perhatikanlah cara memotong kuku Sugar Glider yang baik dan benar di bawah ini:

 Sebelum membeli sigar glider kalian yang masih pemula harus tahu dulu bagaimana cara pera Teknik Merawat atau Memelihara Sugar Glider Lengkap Untuk Pemula

Sediakan pounch, kain atau kaos kaki. Sesudah itu sediakan pemotong kuku atau gunting kuku yang tajam.

 Sebelum membeli sigar glider kalian yang masih pemula harus tahu dulu bagaimana cara pera Teknik Merawat atau Memelihara Sugar Glider Lengkap Untuk Pemula

Langkah selanjutnya, kalian harus memasukan Sugar Glider nya ke Pouch, kaos kaki atau kain, hal ini dilakukan semoga Sugar Glider sanggup damai dan tidak mengigit ketika proses pemotongan Kuku.

Lalu, keluarkan tangan/kakinya dan potong kukunya satu per satu.

 Sebelum membeli sigar glider kalian yang masih pemula harus tahu dulu bagaimana cara pera Teknik Merawat atau Memelihara Sugar Glider Lengkap Untuk Pemula

Dalam memotong, haruslah diperhatikan. Potonglah ujung kukunya saja, tidakboleh terlalu dalam, lantaran sanggup mengakibatkan pendaharan dan luka. Jika memang sudah terlanjur dan berdarah, segeralah diberikan perawatan semoga tidak infeksi.

4. Memandikan Sugar Glider Agar Sehat dan Tidak Bau


Nah cara merawat sugar glider yang terakhir yaitu memandikannya. Bagi kalian yang tinggal di kota dan menyukai kemembersihkanan, maka harus memperhatikan benar poin ke-4 ini. Karena jikalau tidak dimandikan bulunya sanggup mengeluarkan aroma tak sedap tanggapan terkena urin atau kotorannya sendiri. Adapun langkah-langkah memandikan sugar glider sudah dibahas di artikel, cara memandikan si imut SG.

Baiklah, itu saja wacana bagaimana cara merawat sugar glider semoga sehat dan tidak bau. Semoga sanggup bermanfaa bagi para pemula atau yang lainnya.

Post a Comment for "Cara Merawat Atau Memelihara Sugar Glider Lengkap Untuk Pemula"