Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Burung Cucak Ijo Dengan Perawatan Yang Baik

Bagi para pecinta burung cucak ijo, memelihara cucak ijo yaitu aktivitas yang sangat sangat bahagia, alasannya yaitu burung itu menjadi sangat digemari. Bila memang dari dasar yaitu alasannya yaitu hobi, maka mempersembahkan perawatan terbaik untuk cucak ijo bukanlah sebuah aktivitas yang berat dan susah. Cukup dengan hati yang senang sudah mempersembahkan segala hal yang diharapkan oleh cucak ijo keakungan, apalagi cucak ijo yang dirawat selama ini bisa gacor dengan sangat baik.

Cucak ijo termasuk jenis burung kicau yang indah, alasannya yaitu tampilan warna tubuhnya yang sebagian besar berwarna hijau tentu terlihat lebih segar dimata. Tidak spesialuntuk itu, cucak ijo menjadi burung kicau istimewa alasannya yaitu kicauannya yang sangat merdu dan nyaring bila didengarkan, selain itu juga suara cucak ijo patut untuk dijadikan materi memaster burung kicau.

 memelihara cucak ijo yaitu aktivitas yang sangat sangat senang Teknik Merawat Burung Cucak Ijo melaluiataubersamaini Perawatan Yang Baik

Burung cucak ijo sesungguhnya ada cukup banyak jenisnya, mulai dari cucak ijo Bali, cucak ijo Jatim, cucak ijo Kalimantan, cucak ijo Sumatra, dan lain-lain (lihat selengkapnya: jenis cucak ijo). Adapun harga masaing-masing cucak ijo pun tidak sama, dikimasukan ratusan ribu rupiah, spesialuntuk saja untuk cucak ijo tertentu yang berkarakterlah yang harganya bisa dihargai sangat mahal (lihat: harga cucak ijo).

Bagi sobat erat penghobi burung kicau cucak ijo, tentunya menginginkan biar cucak ijo menjadi lebih baik dan berkarakter. Sebelumnya sudah kami bahas ihwal ciri cucak ijo yang bagus, dan tentu untuk mengakibatkan cucak ijo berkarakter yaitu tentu dengan mempersembahkan perawatan yang baik dan berkarakter pula.

Adapun cara merawat cucak ijo yang baik dan mudah bisa anda simak informasinya diberikut ini:
  1. Memilih jenis cucak ijo yang akan dipelihara yaitu opsi yang pertama untuk bisa diterapkan, dan pada umumnya cucak ijo jantanlah yang mempunyai bunyi yang bagus, jika bisa dapatkan sepasang cucak ijo indukan.
  2. Pemandian harus dilakukan secara rutin setiap hari, baik dengan cara disemprot maupun menyediakan wadah yang meliputi air untuk mandi. Sebaiknya lakukan aktivitas memandikan cucak ijo setiap jam 7 pagi hari. Pelu juga menyesuaikan kondisi cuaca, bila terlalu gerah suhunya, maka boleh dimandikan, begitu juga saat demam isu hujan tiba, maka mandi bisa dilakukan jarang-jarang,
  3. Sesudah dimandikan, langkah selanjutnya yaitu menjemur cucak ijo sekitar 1 jam, dan ini juga diubahsuaikan dengan kondisi, bila terik matahari sudah cukup gerah, maka penjemeruan bisa dihentikan.
  4. Memdiberikan pakan harian yang berkarakter menjadi hal yang penting dan fundamental dalam merawat cucak ijo, sebaiknya pakan yang didiberikan berupa voer, dan sebaiknya pula diberikan pakan tambahan menyerupai serangga maupun buah-buahan, selain itu juga aksesori vitamin terkadang perlu didiberikan untuk meningkatkan performa cucak ijo biar lebih sehat dan bisa tampil prima. Berikan vitamin OrBird.
  5. Untuk mengakibatkan cucak ijo mempunyai kombinasi bunyi yang beragam, maka masteran ialah aktivitas yang tepat, yakni dengan mendengarkan audio bunyi burung kicau master yang berkarakter, biar cucak ijo keakungan anda sanggup berkicau dengan bunyi yang sangat bagus.
  6. Letakkan cucak ijo pada lingkungan yang sepi dan nyaman, atau terhindar dari gangguan, baik gangguan dari hewan predator maupun dari keramaian insan maupun kendaraan.
Demikianlah sedikit isu seputar perawatan terbaik untuk burung cucak ijo, semoga sharing kali ini sanggup bermanfaa bagi sobat erat penghobi cucak ijo, terutama bagi pemula.

Post a Comment for "Cara Merawat Burung Cucak Ijo Dengan Perawatan Yang Baik"