Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menentukan Burung Kenari Yang Berkualitas

Varietas burung kenari sangat banyak sekali. Ada yang unggul di suara, warna atau postur tubuhnya. Oleh alasannya itu kita tidak dapat memilihnya dengan sembarangan. Apalagi buat orang yang belum paham ihwal huruf burung sama sekali. Mungkin anda akan ditipu dengan didiberi burung yang kurang sehat dan tidak mempunyai bunyi bagus. Pahamilah apa saja yang harus diperhatikan sebelum membeli. Terutama harganya, anda harus paham berapa patokan harga dari setiap varietas burung kenarinya. Sehingga anda tidak akan resah pada dikala menawar harganya. Berikut ini tips menentukan burung kenari yang berkarakter.

Varietas burung kenari sangat berbagai Tips Memilih Burung Kenari Yang Berkualitas

Jenis Kelamin
Hal pertama yang harus diperhatikan ialah jenis kelabuin dari burung itu sendiri. Hal ini harus diadaptasi dengan kebutuhan anda. Apakah burung jantan atau burung betina. Misalnya untuk burung jantan, dapat dipakai untuk lomba. Karena mempunyai bunyi dan postur tubuh yang lebih bagus.Untuk tahu mana burung jantan dan betina, anda harus dapat membedakannya. Kedua jenis mempunyai ciri fisik yang agak tidak sama. Makara pahami perbedaannya terlebih lampau. (baca juga : cara membedakan kenari jantan dan betina)

Bentuk Badan Dan Tingkah Laku
Bentuk tubuh juga dapat menghipnotis hasil budidaya burung kenari anda nantinya. Setiap jenis burung, mempunyai bentuk tubuh yang tidak sama-beda. Ada yang tubuhnya besar dan ada yang kecil. Apalagi jikalau anda ingin mengawinkannya, harus diperhatikan postur tubuh dari burung tersebut. Supaya hasil ternaknya bagus. Berat tubuh kenari tidak terlalu gemuk, kaki dan buntut proposional, leher tidak terlalu panjang, gerakan gesit dan masih banyak lainnya. Jangan pilih kenari yang pemalas. Karena akan susah dirawat. Selain itu burung yang lincah, menentukan mental tempur yang kuat. Apalagi jikalau anda mencari burung kenari untuk kicauannya. Carilah burung dengan bentuk kenari yang tidak terlalu panjang.

Suara Kicauan
Tips menentukan burung kenari selanjutnya dengan melihat bunyi kicauannya. Pertama anda harus tahu tipikal bunyi yang dikeluarkan oleh jenis burung kenari. Setiap varietas mempunyai tipikal bunyi yang tidak sama-beda. Anda dapat mencoba cari tahu dari juara-juara kontestan burung kenari. melaluiataubersamaini begitu anda dapat menemukan burung kenari dengan bunyi yang paling bagus. Pilihlah kenari dengan bunyi kicauan yang panjang dan yummy di dengar. Bukan bunyi burung yang bab tengahnya terputus-putus. Ini akan sangat memmenolong untuk menemukan burung kenari dengan bunyi yang bagus.(baca juga :suara kenari)

Mental Tempur Burung
Jika anda mencari burung kenari untuk mengikuti lomba, harus menentukan burung yang mempunyai mental tempur kuat. Ini akan memmenolong pada dikala lomba dilakukan. Burung yang bagus, simpel mengikuti keadaan ketika dibawa di sebuah kontestas burung. Tidak simpel stres dan dapat menghadapi lawannya dengan gampang. Jangan menentukan burung yang simpel stres, pemalas dan susah untuk beradaptasi. Ini akan membuat anda tidak akan pernah menang di sebuah kontestas burung. (baca juga: tips menentukan burung kenari lomba)

Memilih burung kenari memang tidak gampang. Anda juga harus memperhatikan pamasukan harga dari setiap jenis burung. Jangan hingga di tipu oleh pedagang burung tak bertanggung jawaban. Lakukan survei sebanyak mungkin. Lihat postur tubuhnya, suara, warna bulunya dan masih banyak lainnya. melaluiataubersamaini begitu anda akan mendapat burung kenari dengan kualitas terbaik. Sekian artikel ihwal tips menentukan burung kenari. Semoga dapat mempersembahkan isu yang bermanfaa buat anda.


Post a Comment for "Tips Menentukan Burung Kenari Yang Berkualitas"