Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Burung Hantu Yang Mudah

Burung hantu ialah binatang sangat menggemaskan. Binatang ini mempunyai abjad mata besar dan berada di depan bukan menyerupai kebanyakan burung dengan mata di samping. Burung owl ialah pemangsa yang sangat aktif di malam hari. Mereka bahagia untuk berburu tikus, jangkrik, belalang, ayam, atau makanan lainnya. Sebagai karnivora, burung ini mempunyai paruh sangat tajam dan memang mempunyai desain untuk merobek daging. Banyak dari masyarakat bahagia untuk memelihara binatang yang satu ini. Bagi anda penghobi dan ingin memelihara si owl, diberikut ini ialah cara merawat burung hantu yang sanggup dilakukan oleh pemula.(lihat juga : keistimewaan owl bubo)

Burung hantu ialah binatang sangat menggemaskan Teknik Merawat Burung Hantu Yang cepatdangampang

1.Memelihara semenjak kecil
Teknik untuk merawat burung hantu, pertama sanggup mulai memelihara burung hantu semenjak masih kecil. Jika pemilik ingin memelihara si owl semenjak cukup umur nantinya akan mendapat kesusahan alasannya ialah mereka sudah sangat besar lengan berkuasa dan belum jinak. Berbeda halnya apabila memelihara si owl semenjak masih kecil, pemilik sanggup merawat dan melatih dengan lebih gampang. Makanan untuk owl juga masih berupa serangga. Banyak yang menentukan untuk memeliharanya mulai dari kecil sehingga sanggup dilatih sesuai dengan keinginan.

2.Menyediakan kandang
Kandang ialah hal sangat penting. Owl biasanya pulas sambil bertengger namun tentu tidak akan ada salahnya bila anda menyediakan sangkar dengan kondisi petang. Burung hantu juga banyak tinggal di lubang pohon sehingga akan merasa kondusif dan juga nyaman alasannya ialah tidak akan terganggu oleh hujan. Anda sanggup membuat sangkar dari kayu dan didiberi satu pintu sebagai daerah keluar masuk. Kandang bagi si kecil atau muda sanggup dibentuk terbuka saja asalkan ada daerah untuk bertengger. Anda sanggup meletakkan pada suatu ruangan sehingga sanggup terbang dengan bebas. Saat malam hari lampu harus dimatikan alasannya ialah itu ialah waktu mereka makan. Hal lain tidak kalah penting yakni tidakboleh jemur di bawah terik sinar matahari.

3.Menyediakan tangkenteng
Owl bahagia untuk berada di atas dahan pohon. Tangkenteng atau tenggeran menjadi hal sangat penting bagi mereka. Buatlah sesuai dengan ukuran batang pohon sehingga mereka sanggup mencengkeram dengan baik. Ada banyak teladan desain tangkenteng menarikdanunik untuk di ikuti. Anda sanggup menciptakannya dengan bentuk T atau bahkan sanggup juga dengan bentuk yang lain. Hal terpenting tidakboleh hingga burung tidak mempunyai daerah nyaman untuk bertengger. Saat merawat burung ini, pemilik harus menyayanginya dengan baik. Jangan takut atau bingung ketika menyayanginya. Ketika masih pemula biasanya masih sangat ragu untuk mendekat pada burung alasannya ialah takut dicakar, ini justru akan membuat burung terasa kurang nyaman. Anda perlu untuk membuat chemistry baik alasannya ialah ini masuk salah satu cara merawat owl yang tepat.

4.Menyediakan makanan sesuai usia
Hewan ini ada banyak jenis yang sanggup ditemukan. Salah satu jenis terpopuler ialah celepuk. Owl satu ini sanggup didiberi makan jangkrik atau ikan kecil. Memdiberi makan mereka harus di sesuaikan dengan usia dan juga jenisnya. Jangan memdiberi makan mereka dengan daging olahan atau kemasan alasannya ialah sanggup saja tidak cocok alasannya ialah sudah terkotori zat pemanis menyerupai pengawet atau bahkan pewarna. Pada umumnya, usia cukup umur sanggup didiberi makan tikus putih atau emprit sawah.

5.Merawat dengan kasih akung
Teknik merawat burung hantu akan berhasil bila sang pemilik mempersembahkan perawatan dengan kasih akung. Binatang meskipun sangat tidak sama dengan insan tetap saja sanggup mencicipi kasih akung dari sipemilik atau tuannya. Anggaplah ia sebagai binatang keakungan atau bahkan menjadi salah satu teman akrab anda. Terkadang pemilik perlu mempersembahkan belaian atau mengajak diberinteraksi dengan berbicara ketika mempersembahkan makan. Itulah cara simpel dan layak anda coba lakukan. Semoga sanggup berhasil.


Post a Comment for "Cara Merawat Burung Hantu Yang Mudah"