Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Dan Mengamankan Murai Kerikil Di Ekspresi Dominan Hujan

Murai Batu yaitu jenis burung yang sangat rentang terkena penyakit (baca: jenis penyakit yang sering menyerang murai batu), terutama ketika demam isu hujan. Untuk itu, dalam mengantisipasi hal tersebut Anda haruslah mempersembahkan perawatan ekstra ketika demam isu hujan.

Tujuannya sangat sederhana, yaitu semoga Murai tersebut terhindar dari segala jenis virus atau basil yang mengganggu kesehatan Murai Batu. Pasalnya, ketika demam isu hujan basil dan virus sangat praktis menyerang badan murai, terutama virus influenza yang akan membuat Murai mengalami pilek.

Murai Batu yaitu jenis burung yang sangat rentang terkena penyakit  Teknik Merawat dan Mengamankan Murai Batu di Musim Hujan

Teknik Ampuh Merawat dan Mengatasi Murai Batu di Musim Hujan
Ada beberapa cara yang bisa dipakai dalam merawat dan mengamankan Murai Batu di demam isu hujan. Perawatan tersebut melingkupi beberapa hal seperti, kemembersihkanan, pemdiberian pakan, dan yang terang pemdiberian multivitamin untuk menjaga kondisi Murai itu sendiri.

Adapun pola perawatan tersebut yaitu sebagai diberikut:

1. Kemembersihkanan kandang
Untuk mencegah perkembangbiakan bakteri, umumnya seorang breeder akan menjaga kemembersihkanan sangkar Murai. Tekniknya yaitu dengan memmembersihkankannya setiap hari, selain itu Anda juga bisa mempersembahkan penyemprotan anti kuman dan basil pada sangkar tersebut.

2. Pemdiberian pakan
Untuk menjaga kondisi badan Murai Batu semoga selalu sehat, Anda harus menjaga pola makan Murai. Jika pada demam isu hujan, Anda bisa mempersembahkan porsi EF yang lebih banyak.

Gunanya untuk menambah asupan nutrisi Murai, sedangkan jenis EF yang bisa didiberikan adalah:

1. Jangkrik.
2. Kroto
3. Ulat Hongkong.
4. Ulat kandang.

Di samping jenis tersebut bersama-sama masih ada lagi jenis serangga lainnya, akan tetapi sebaiknya diberikan jenis serangga di atas untuk dijadikan EF. Pasalnya, serangga-serangga di atas yaitu makanan utama Murai ketika berada di hutan. Sedangkan untuk menjaga asupan nutrisi Murai, Anda bisa menambahkan porsi EF tersebut. Kita ambil contoh, jikalau Anda biasa mempersembahkan 3 buntut jangkrik setiap pagi, maka dalam merawat Murai Batu ketika Musim hujan Anda bisa menambahkan porsinya menjadi 4-5 buntut setiap paginya.

3. Multivitamin dan obat
Untuk menjaga kesehatan Murai Batu, Anda juga harus mempersembahkan burung ini asupan vitamin tambahan. Anda bisa mempersembahkan Murai ini multivitamin burung yang banyak dijual di toko pakan dan obat untuk burung, salah satu obat terbaik yaitu OrBird.

4. Pemdiberian kredong dan lampu
Jika cuaca memang sangat dingin, Anda wajib mempersembahkan burung ini kredong. Teknik ini akan memmenolong Murai dalam menangkal suhu dingin. Selain itu, Anda juga bisa memakai lampu full spectrum untuk menghangatkan Murai Anda. Pasalnya, lampu ini mempunyai kapasitas 5500 K, jadi bisa untuk menghangatkan badan Murai ketika hujan.

Teknik merawat dan mengamankan Murai Batu di demam isu hujan diatas bisa Ada terapkan. Selain memmenolong menjaga kondisi kesehatan Murai, cara-cara di atas juga akan membuat Murai lebih nyaman ketika demam isu hujan.

Post a Comment for "Cara Merawat Dan Mengamankan Murai Kerikil Di Ekspresi Dominan Hujan"