Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Termudah Menjinakkan Burung Ciblek

Ketika seorang perternak ingin mengembangbiakan burung kicau, mereka harus menjinakkan burung tersebut terlebih lampau. Hal tersebut dilakukan biar burung tidak menjadi stres, baik ketika didiberi makan, ketika dimandikan maupun ketika dimembersihkankan kandangnya.

Semua burung, baik yang ditangkap di alam liar maupun yang dibeli dari penjual burung, biasanya apabila dipelihara di dalam sangkar dan sering bertemu dengan anda sebagai pemiliknya akan lebih praktis jinak. Walau demikian, tiruana burung memang tidak sama beda. Sehingga membutuhkan waktu yang juga tidak sama-beda dalam menjinakkannya.

Ketika seorang perternak ingin mengembangbiakan burung kicau Teknik Tergampang Menjinakkan Burung Ciblek

Proses penjinakan burung, terutama Burung Ciblek sangat bergantung pada beberapa hal diberikut ini, diantaranya adalah.
  • Apakah burung di tangkap di alam liar atau dibeli di daerah penangkaran.
  • Usia burung, apabila lebih praktis biasanya kemungkinan untuk bisa menjadi jinak secara total akan lebih besar dibandingkan dengan burung yang lebih tua.
  • Perawatan sehari hari mulai dari memandikan dipagi hari sampai malam hari sangat menentukan.
Teknik Menjinakan Ciblek
Seperti yang sudah diutarakan sebelumnya, bahwa penjinakan Burung Ciblek dimaksudkan untuk megampangkan peternak dalam melatih serta mengembangbiakannya biar tidak stres.

Dan diberikut yakni beberapa tips yang bisa anda ikuti bila tertarik untuk menjinakkan Burung Ciblek.

A. Memandikan Burung
Teknik pertama untuk berkenalan biar burung bisa lebih jinak yakni dengan memandikannya secara rutin sampai lembap kuyup. Salah satu alat yang bisa anda manfaatkan yakni semprotan atau sprayer yang cukup praktis digunakan.

Sesudah burung lembap kuyup, biasanya mereka tidak akan bisa untuk terbang atau bergerak secara bebas dan menjadi jinak-jinak lalat. Saat itulah kita bisa mendekati burung ini baik untuk memegangnya, mempersembahkannya elusan lembut dan juga berkenalan biar burung menjadi lebih berteman dekat.

Saat itu, anda juga bisa merayunya dengan mempersembahkan makanan berupa ulat hongkong atau jangkrik dari tangan anda sendiri.

B. Menempatkannya di Tempat Ramai
Agar burung tidak takut terhadap orang, anda bisa melatihnya dengan menjemurnya di daerah yang ramai atau di daerah orang kemudian lalang. anda bisa meletakkannya begitu saja di halaman atau di pinggir jalan (tidakboleh lupa diawasi yaa.. Biar gag hilang hehehe)

Baca juga tips untuk ciblek yang lainnya, yaitu perawatan ciblek mabung.

Post a Comment for "Cara Termudah Menjinakkan Burung Ciblek"