Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Burung Jalak Suren Malaysia

Setidaknya ada tiga jenis burung Jalak Suren yang dikenal di antaranya adalah: Burung Jalak Suren Jawa atau biasa disebut Jalak Uren lalu ada juga Jalak Suren Sumatera dan Jalak Suren Malaysia.

Khusus untuk Jalak Suren Malaysia, burung ini juga terkadang ditemukan di Pulau Kalimantan. Warna bulunya tidak sebaik burung Jalak yang berasal dari Jawa sehingga harganya pun tidak begitu mahal.

Setidaknya ada tiga jenis burung Jalak Suren yang dikenal di antaranya yakni Ciri-Ciri Burung Jalak Suren Malaysia

Jalak Suren Malaysia
Walaupun mempunyai nama yang sama, namun Jalak Suren yang berasal dari Jawa dan Jalak Suren yang berasal dari Malaysia mempunyai beberapa perbedaan diantaranya adalah:
1. Burung Jalak Suren yang berasal dari Malaysia mempunyai corak berwarna putih di potongan kepala, tidak ibarat burung jalan Jawa yang rata-rata mempunyai kepala berwarna hitam polos.
2. Warna bulu burung Jalak Suren Malaysia pada ketika cukup umur tidak semembersihkan atau sebagus Jalak Suren dari Jawa.
3. Begitu juga dengan suaranya. Burung Jalak Suren yang berasal dari Malaysia populer ndeso menirukan suara-suara master layaknya burung yang berasal dari Jawa.
4. Jika dibedakan berdasarkan sifatnya, burung yang berasal dari Jawa biasanya lebih praktis untuk dijinakkan dibandingkan dengan burung yang berasal dari Malaysia.

Kelebihan burung Jalak Suren Malaysia
Walaupun berharga murah dan tidak mempunyai variasi bunyi yang beragam, namun burung Jalak Suren yang berasal dari Malaysia mempunyai sifat yang cukup gacor, cenderung rajin berkicau setiap saat. Terlebih kalau ada orang yang mendekatinya. Itulah sebabnya mengapa burung Jalak Suren Malaysia lebih dipilih untuk menjaga rumah sebagai pengganti anjing.

Demikianlah seuntai kata seputar burung jalak suren malaysia, biar warta kali ini sanggup bermanfaa bagi teman erat tiruana. Simak juga artikel sebelumnya yang masih seputar burung jalak, yakni terkena harga jalak nias.

Post a Comment for "Ciri-Ciri Burung Jalak Suren Malaysia"