Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Kacer Sedang Sakit

Bagi seorang pemilik kacer, kondisi kacer yang sakit tentu ialah kondisi yang paling tidak diinginkan bukan? Pasalnya, kondisi ini akan mengancam keberlangsungan hidup dari kacer itu sendiri.

Maka dari itu, untuk mencegah hal ini berbagai pemilik kacer yang mempersembahkan burung keakungannya multivitamin. Pemdiberian itu pun bertujuan untuk menjaga kondisi kesehatan kacer itu sendiri.

 kondisi kacer yang sakit tentu ialah kondisi yang paling tidak diinginkan bukan Ciri-Ciri Kacer Sedang Sakit

Akan tetapi, selain mencegah kacer sakit, seorang pemilik kacer juga harus mengetahu ciri-ciri kacer yang sedang sakit. Pasalnya, bila Anda tidak tahu apa dan bagaimana kondisi kacer yang sedang sakit, maka Anda pun tidak akan sanggup melaksanakan tindakan penanganan dengan cepat dan segera.

Adapun ciri-ciri tersebut ialah sebagai diberikut:

1. Perubahan pada mata kacer
Saat burung kacer sedang sakit, Ia akan mempunyai gejala-gejala pada matanya. Adapun gejala-gejala tersebut berupa:
a. Keluarnya skretum (cairan) dari mata kacer.
b. Mata terlihat sayu.
c. Terkadang beberapa penyakit mengakibatkan mata kacer menjadi bengkak.
d. Mata kacer susah dipejamkan.
e. Dan perubahan kecerahan pada mata kacer.

2. Perubahan pada pecahan hidung
Ada beberapa penyakit yang mengakibatkan burung mengeluarkan ingus dari hidungnya. Selain itu, ketika sakit burung juga terkadang sering bersin-bersin.

3. Perubahan pada akup kacer
Ciri kacer yang sedang sakit lainnya terletak pada akup kacer. Pasalnya, seujung kacer yang sedang sakit umumnya akan mempunyai kondisi akup yang tidak sama dengan kondisi akup pada umumnya. Perbedaan tersebut berupa:
a. Bulu akup yang tampak kusam dan kusut.
b. Kondisi akup yang lemas dan lunglai.

4. Perubahan nafsu makan kacer
Saat sakit, kacer akan mengalami perubahan nafsu makan. Ia akan cenderung malas makan dan enggan untuk menyentuh makanan mereka. Pasalnya, ketika sakit seujung kacer spesialuntuk termangu dan malas untuk melaksanakan aktivitas-aktivitas yang biasa dilakukan ketika Ia sehat.

5. Penurunan kesimbangan dan kesehatan sendi kacer yang menurun
Saat sakit, seujung kacer umumnya akan kesusahan untuk bangun di atas tangkenteng mereka. Pasalnya, ketika kondisi mereka sedang sakit, keseimbanan dan kesehatan sendi-sendi mereka berkurang, jadi memang pantas bila mereka akan kesusahan untuk bangun pada tangkenteng mereka sendiri.

6. Terdapat jendolan pada badan kacer
Ciri-ciri kacer sedang sakit lainnya ialah timbulnya jendolan atau benjolan pada pecahan badan kacer. Jika Anda melihat benjolan ini, sebaiknya Anda segera bawa burung ini pada dokter binatang atau orang yang paham dengan kondisi kacer. Pasalnya, timbulnya benjolan ini dikhawatirkan akan menjadikan hal yang berbahaya untuk kacer.

Itu tadi ialah beberapa ciri kacer yang sedang sakit. melaluiataubersamaini mengetahui ciri-ciri tersebut, diperlukan Anda sanggup melaksanakan tindakan penanganan dengan sesegera mungkin. Adapun tindakan penanganannya sendiri sanggup Anda lakukan sendiri dengan melaksanakan perawatan dan penanganan penyakit burung kacer.

Post a Comment for "Ciri-Ciri Kacer Sedang Sakit"