Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Poksay Jambul Putih Asal Thailand (White Crested Laughingthrush)

Burung poksay jambul ialah salah satu jenis poksay yang berpenampilan unik, ciri khas yang paling menonjol dari poksay ini ialah mempunyai jambul putih. Tidak spesialuntuk penampilan fisiknya saja yang terlihat sangat mempesona, ternyata poksay ini mempunyai bunyi kicau yang istimewa (simak: suara poksay). Kicauannya yang manis itulah yang menimbulkan daya tarik terhadapnya semakin tinggi, selain manis untuk dijadikan sebagai burung master, juga patut untuk dijadikan sebagai burung kesukaan di rumah.

 ialah salah satu jenis poksay yang berpenampilan unik Ciri-Ciri Poksay Jambul Putih Asal Thailand (White Crested Laughingthrush)

Poksay jambul ini disebut-sebut sebagai raja dari banyak sekali jenis burung poksay di negeri ini, atau dengan nama lain white crested laughingthrush. Poksay ini mempunyai beberapa kelebihan dari segi suara, diantaranya ialah: suaranya keras, bervariasi, merdu, serta mempunyai mental petarung. Maka, masuk akal jikalau hal ini diperhitungkan oleh sebagian besar kicau mania sebagai burung manis yang berkarakter.

Asal-muasal poksay ini ialah dari negara Thailand, lalu menyebar luas sampai terkenal di Indonesia. Peminat poksay ini di pamasukan dapat dibilang cukup banyak dibandingkan dengan poksay jenis yang lain. Tak dapat dipungkiri bahwa pksay jambul ialah pksay yang istimewa, mulai dari tampilan fisik, suara, dan mentalnya yang kuat. Penangkar poksay ini juga tak sedikit, alasannya ialah demi terjaganya dari kepunahan, maka menangkarnya menjadi salah satu solusi yang tepat. Mungkin teman bersahabat termasuk penggemar poksay, maka spesialuntuk dengan perawatan terbaiklah yang dapat menimbulkan poksay ini dapat tampil prima.

Bagi teman bersahabat kicau mania yang mungkin belum tahu, maka lebih baik mengenalnya lebih bersahabat semoga lebih bertambah wawasan seputar burung kicau. Berikut ialah ciri-ciri poksay jambul warna putih yang berasal dari Thailand:
  • Poksay jambul postur tubunya lebih besar dari jenis poksay lain.
  • Warna putih mulai dari kepala sampai dalam mantel.
  • Bagian akup sampai ujung berwarna coklat agak sedikit kemerahan.
  • Paru berwarna ungu kehitaman.
  • Matanya berwarna hitam legam serta dikelilingi warna hitam lebar di sekeliling mata.
  • Kaki lebih kokoh.
  • Memiliki bunyi dengan volume yang keras.

Itulah beberapa klarifikasi singat seputar ciri-ciri poksay jambul yang paling di gemari di Indonesia ketika ini. Selain poksay jenis ini, ada pksai lain yang juga peminatnya sangat banyak, yaitu poksay mandarin.

Post a Comment for "Ciri-Ciri Poksay Jambul Putih Asal Thailand (White Crested Laughingthrush)"