Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gajala Murai Kerikil Cacingan Dan Cara Mengatasinya

Cacingan ialah salah satu jenis penyakit yang sering dialami oleh sebuntut Murai Batu. Sedangkan penyebab cacingan pada Murai sendiri berguaka ragam. Akan tetapi, penyebab utamanya sendiri ialah alasannya ialah ada cacinga yang hidup di badan Murai. Cacing-cacing tersebut bertindak sebagai benalu dalam badan burung ini, dengan kata lain burung akan dirugikan di sini.

Untuk mengetahui apakah Murai Batu cacingan atau tidak bukanlah kasus gampang. Pasalnya, Anda tidak akan sanggup melihat keberadaan cacing-cacing tersebut. Tapi yang jelas, Anda sanggup menganalisanya dengan melihat tanda-tanda cacingan pada Murai Batu tersebut. Lalu, sebetulnya apa dan bagaimana penyakit ini sanggup menjangkit sekelas Murai Batu?

Cacingan ialah salah satu jenis penyakit yang sering dialami oleh sebuntut Murai Batu Gajala Murai Batu Cacingan dan Teknik Mengatasinya

Mengenal Gejala Cacingan Pada Murai Batu dan Teknik Mengatasinya
Sesuai dengan yang kami sampaikan di atas, bahwa penyakit ini ditimbulkan alasannya ialah adanya cacing yang hidup dalam badan Murai. Selain itu, cacing-cacing tersebut akan bertindak sebagai parasit, jadi setiap nutrisi yang masuk ke badan Murai akan Ia ambil. jikalau begitu, maka sanggup dipastikan Murai tersebut akan belum sempurnanya nutrisi dan pastinya jikalau dibiarkan Murai akan sakit, dan ujung-ujungnya mati. Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi cacingan ini? Untuk mengatasinya, Anda harus mengenali setiap gajala cacingan yang muncul pada Murai batu, gunanya semoga Anda sanggup melaksanakan tindakan penanganan secepat mungkin ketika mengetahui gajala tesebut.

Sedangkan gajala-gejala tesebut ialah sebagai diberikut:

1. Kotoran atau feces Murai Batu akan terlihat encer (cair).
2. Nafsu makan Murai Batu pun akan menurun, bahkan jikalau terus dibiarkan Ia akan kehilangan nafsu makannya.
3. Tubuh Murai pun akan kurus alasannya ialah belum sempurnanya nutrisi.
4. Perilaku Murai yang cacingan cenderung sedih dan berdiam diri di tangkentengnya.
5. Bulu yang tampak kusam dan mata yang sayu.

 Jika Anda mengetahui gejala-gejala di atas, maka tindakan yang tepat ialah eksklusif melaksanakan tindakan penanganan. adapun tindakan tesebut ialah dengan melaksanakan hal diberikut:

1. Berikan Ia obat cacingan dengan segera
Obat ini sanggup anda dapatkan di toko burung terdekat, sedangkan fungsinya ialah untuk membasmi setiap cacing-cacing yang bermasukang pada badan Murai tersebut. OrBird juga sangat elok dalam mengatasi burung murai yang cacingan.
2. Melakukan pemmembersihkanan sangkar dan badan Murai secara total
Untuk mencegah timbulnya penyakit serupa, Anda harus melaksanakan tindakan pencegahan penyakit cacingan pada Murai Batu dengan menerapkan contoh kemembersihkanan sangkar dan badan Murai secara rutin. Pasalnya, dengan kemembersihkanan sangkar dan badan Murai Batu yang terjaga, akan membuat resiko timbulnya penyakit ini akan berkurang.
3. Pemdiberian pakan tambahan
Pemdiberian pakan embel-embel atau extra food sangat baik untuk proses pemulihan Murai. Anda sanggup mempersembahkan Murai beberapa EF seperti:

a. Jangkrik
b. Kroto
c. Ulat kandang
d. Ulat Hongkong

Sebagai penambah gizi dan mempercepat proses penyembuhan Murai. Selain itu, dengan pemdiberian pakan ini, akan membuat Murai lebih segar dan lebih sehat.

Gejala Murai Batu cacingan dan cara mengatasinya sudah tercantum pada materi di atas. melaluiataubersamaini begitu, diperlukan Anda sudah tahu bagaimana cara penanganan Murai yang sedang cacingan, dan tahu pula tindakan pencegahannya.

Post a Comment for "Gajala Murai Kerikil Cacingan Dan Cara Mengatasinya"