Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Burung Branjangan Terbaru Agustus 2018

Harga Burung Brantidakboleh sangat bervariasi. Selain dipengaruhi kawasan asalnya, harga juga kadang dipengaruhi kondisi burung. Burung anakan atau burung bakalan dapat dihargai sekitar Rp. 50.000 - Rp. 100.000 bahkan lebih dan ada juga yang dihargai sangat mahal sampai 1 jutaan. Semua itu tidak lepas dari kondisi burung. Burung yang sudah dipguan semenjak lolohan biasanya berharga lebih mahal dibandingkan dengan burung hasil tangkapan hutan.

Namun perlu anda ketahui bahwa, Burung Brantidakboleh yang sudah jinak biasanya mempunyai banyak keunggulan. Diantaranya adalah, lebih cepat berkicau, lebih praktis menyesuaikan diri dengan insan dan tentunya tidak praktis stres.

Harga Burung Brantidakboleh sangat bervariasi Harga Burung Brantidakboleh Terbaru Agustus 2018

Harga Brantidakboleh
Diantara beberapa faktor yang menghipnotis harga Burung Brantidakboleh adalah:
a. Ukuran badan atau body burung apakah besar atau kecil? Semakin besar burung biasanya akan semakin mahal.
b. Asal burung tersebut, apakah berasal dari Jawa Tengah ibarat kawasan Wates atau kawasan yang lainnya? Beberapa kawasan mempunyai burung yang lebih unggul dibandingkan dengan kawasan lain, sehingga harganya juga biasanya lebih mahal. Salah satu misalnya ialah burung yang berasal dari Yogyakarta (Wates). Tidak spesialuntuk itu, di kawasan lain, ibarat kawasan Kaliori di Banyumas dan Kebumen di Jawa Tengah juga dikenal sebagai penghasilan burung yang anggun dan berharga mahal.
c. Jika sudah berumur. Harga burung akan meningkat. Apabila burung tersebut sudah berusia diatas 3 bulan (trotolan) atau apabila sudah buka bunyi dan dapat berkicau. Pada umumnya, burung yang sudah berkicau dihargai sampai Rp. 300.000.
d. Hasil tangkapan hutan atau hasil breeding? Kedua burung terang tidak sama. Hasil tangkapan hutan biasanya dihargai lebih murah dibandingkan dengan hasil breeding atau hasil berternak. Selain sudah dapat latihan makan voer burung yang diternak juga biasanya lebih jinak. Sehingga jarang stres apabila bertemu dengan manusia.
e. Burung yang sudah ngerol biasanya harganya jauh diatas rata-rata.
f. Kemudian, faktor lain yang menghipnotis harga burung adalah, ada atau tidaknya jambul di kepala burung tersebut. Jambul paten, jambu naga, jenggot dan mawar atau burung yang tidak mempunyai jambul mempunyai harga yang tidak sama.
g. Gaya berbunyi burung juga sangat berpengaruh. Burung yang gacor, tidak sama dengan burung yang ngeplong dan burung yang gres ngeriwik saja. Selanjutnya burung yang mleper dan mempunyai gaya bunyi kekejer juga mempunyai harga yang tidak sama.
h. Burung yang sudah ngerol biasanya dilihat kembali apakah suaranya mengkristal atau ngebahas, susunan isiannya anggun atau tidak? Semua itu sangat kuat terhadap harga.

List Harga Burung Brantidakboleh Terbaru
1. Burung Brantidakboleh Jawa yang masih anakan, dapat dihargai Rp. 80.000, Rp. 100.000 sampai Rp. 250.000.
2. Burung anakan Brantidakboleh Kalimantan berharga Rp. 100.000 sampai Rp. 250.000.
3. Burung anakan Brantidakboleh Nusa Tenggara (NTB) harganya berkisar antara Rp. 100.000 sampai Rp. 250.000.
4. Branjagan trotolan berharga sekitar Rp. 500.000 keatas.
5. Burung Brantidakboleh Jawa yang cukup umur berharga sekitar Rp. 1.000.000 - Rp. 2.500.000

Simak juga: perawatan cucak jenggot

Post a Comment for "Harga Burung Branjangan Terbaru Agustus 2018"