Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Kesalahan Merawat Burung Kenari Ys / Yorkshire

Tahukah anda bahwa jenis kenari ada aneka macam (lihat: jenis kenari), dan setiap jenis kenari itu mempunyai keunikan dan keunggulan masing-masing. Salah satu jenis kenari yang paling mahal harganya yaitu burung kenari Yorkshire. Kenari Yorkshire termasuk salah satu jenis kenari termahal serta unggulan dalam keindahan postur. Saat ini, kenari Yorkshire penggemarnya cukup aneka macam di Indonesia. Dan mungkin agan berminat untuk merawat burung kenari Yorkshire, maka bacaan kali ini akan mengulas seputar kesalahan dalam merawat kenari Yorkshire atau yang sering disebut YS atau Yokser.

Tahukah anda bahwa jenis kenari ada aneka macam  INI Kesalahan Merawat Burung Kenari YS / Yorkshire

Harga kenari Yorkshire sangat mahal sekali, sanggup anda cek sendiri di artikel yang dengan judul harga kenari terbaru. Untuk kenari yang masih piyek saja harganya mencapai ratusan ribu rupiah, namun mahalnya harga ini tentu sesuai dengan kualitas kenari Yorkshire yang istimewa dan diburu banyak orang. Karena banyak juga penangkar kenari yang mengembangbiakkan kenari YS ini dengan cara dikawinkan dengan kenari yang diinginkan, sampai menghasilkan keturunan F1 YS dan sebagainya.

Dari segi suara, kenari Yorkshire memang bukan tipikal penyanyi, namun kicauannya juga tak kalah elok dengan kenari lainnya (baca: kicau kenari Yorkshire). Adapun untuk perawatan kenari Yorskhire tentu harus  benar-benar diperhatikan, dan kenari mania juga harus tahu perawatan yang sempurna itu menyerupai apa. Mengingat bahwa kenari Yorkshire postur fisiknya tidak sama dari kenari biasanya, dan kenari ini berasal dari Eropa yang tentu harus mengikuti keadaan dengan kondisi di Indonesia. Dan di bawah ini yaitu kesalahan yang sering dilakukan oleh kenari mania dalam merawat kenari Yorkshire.

Berikut kesalahan merawat kenari Yorkshire:
  1. Postur badan kenari Yorkshire lebih besar dari kenari lokal, maka kebutuhan gizinya tentu lebih besar, kebanyakan orang menyamakan pakan kenari lokal dengan kenari biasa, oleh sebab itu sebaiknya pemdiberian nutrisi/gizi untuk kenari Yorkshire harus lebih ekstra.
  2. Pemdiberian pakan kiloan yang murah untuk Yorkshire dan tidak memperhatikan kualitas, hal ini sanggup berdampak jelek bagi stamina kenari YS, yaitu staminanya sanggup menurun. Apabila stamina kenari YS menurun, maka sanggup menjadikan kenari ini macet bunyi, birahinya drop, dan susah dikawinkan.
  3. Terlalu banyak mempersembahkan pakan suplemen yang berupa kuning telur, hal ini kurang elok sebab jikalau terlalu banyak didiberi kuning telur, sanggup menjadikan kenari ini menjadi kegemukan dan nggajeh. Kuning telur mengandung tinggi lemak, jadi kurang sempurna bila didiberikan dengan porsi yang banyak.
  4. Dari segi penjemuran juga banyak yang terlalu usang dalam menjemur kenari Yorskhire, hal ini kurang sempurna mengingat kenari Yorskhire berasal dari tempat yang dingin, sedangkan di Indonesia iklimnya tropis. Apabila penjemuran dilakukan secara berlebihan, maka kenari Yorskhire praktis sakit dan ngorok. Untuk penjemuran Yorkshire cukup 1 jam saja dikala jam 8 pagi, sebab Yorskhire juga sangat sensitif terhadap perubahan suhu yang ekstrim. 

Demikianlah pembahasan wacana kesalahan merawat kenari Yorkshire kali ini yang sanggup kami diberikan buat teman bersahabat tiruana, biar menjadi sebuah pembelajaran dalam merawat burung kenari Yorkshire yang mahal ini. Jangan lupa juga untuk mengunjungi artikel yang juga patut untuk anda baca, yaitu perihal: suara kenari dan air minum yang baik untuk kenari.

Post a Comment for "Inilah Kesalahan Merawat Burung Kenari Ys / Yorkshire"