Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Karakteristik Umum Burung Kenari

Merawat burung kenari bahu-membahu tidak spesialuntuk kegemaran yang biasa, namun memelihara burung kenari bisa menghasilkan laba yang tinggi. Banyak penangkar kenari yang berusaha beternak atau membudidayakan kenari atau menjadikannya sebagai ladang bisnis yang menjanjikan. Karena melihat burung kenari dikala ini sudah cukup banyak sekali peminatnya. Bahkan dari kalangan pemula sendiri juga banyak yang tertarik untuk beternak burung kenari, mungkin anda termasuk juga yang berkeinginan untuk membudidayakan kenari (Baca: cara ternak kenari bagi pemula).

Merawat burung kenari bahu-membahu tidak spesialuntuk kegemaran yang biasa Karakteristik Umum Burung Kenari

Jika anda benar-benar ingin mendapat laba yang besar dari bisnis ternak kenari, maka yang harus anda lakukan kini ialah dengan mulai merawat burung kenari. Karena memmelihara binatang ternak menyerupai kambing, ayam, sapi, dan lain-lain sudah terlalu umum dan mainstream, maka bisa anda coba untuk beternak kenari. Saat ini peternak kenari cukup banyak yang sukses, dan di sisi lain juga harapan pasar cukup tinggi. Apalagi melihat masyarakat yang cukup ramai dan berpartisipasi dalam setiap even atau ajang perlombaan kenari. Maka hal ini tentu menjadi laba tersendiri bagi peternak kenari yang terus menyediakan burung kenari sebagai burung yang tidak spesialuntuk dijadikan burung peliharaan, melainkan juga sebagai burung lomba, dan itu tergantung juga dari kualitas burung tersebut.

Begitu ramainya euvoria dalam setiap even perlombaan kenari, dan bisa anda lihat cukup banyak pesreta yang mengikuti perlombaan tersebut. Di malang sendiri pasar burung juga sangat ramai digemari oleh kicau mania, khususnya bagi para kenari mania yang menggemari burung kenari menjadi burung keakungan. Dan dikala ini burung kenari termasuk salah satu jenis burung yang menjadi primadona.

Burung kenari sangat cocok dijadikan sebagai burung ternak untuk bisnis yang menjanjikan, apalagi kenari termausk jenis burung yang indah, suka berkicau, dan digemari banyak orang. Ada banyak sekali macam jenis burung kenari yang bagus-bagus, baik kenari lokal maupun kenari impor menyerupai kenari Yorkshire, kenari Lancashire, kenari Border, dan lain sebagainya (Baca: macam-macam jenis burung kenari).

Burung kenari yang sering disebut dengan istilah Serinus Canaria ini bahu-membahu termasuk ke dalam keluarga Fringillidae bersama dengan burung Finch. Awal mula kenari ditemukan pada era ke-15, di Kepulauan Canary oleh seorang Pelaut Perancis yang berjulukan Jean de Berthan Cout. Maka dari itu burung ini disebut burung kenari sesuai dengan nama kawasan pertama kali ditemukannya (Baca: fakta unik kenari dan sejarahnya).

Melihat jenis burung kenari yang sangat banyak sekali, ada banyak sekali macam jenis yang anggun dan indah, maka tentu harganya juga tidak sama-beda sesuai kaulitas dan penjabaran jenisnya (Baca: harga kenari). Adapun karakteristik burung kenari juga cukup banyak, bisa anda simak sendiri beberapa karakteristik secara umum pada burung kenari di bawah ini.

Karakteristik kenari secara umum diantaranya ialah sebagai diberikut:

1. Kenari ialah burung penyanyi
Kenari termasuk burung pernyanyi alasannya ialah sangat bahagia berbunyi, dan burung ini mempunyai bunyi yang indah dan merdu. Jadi, masuk akal bila banyak orang yang terkagum dengan suaranya yang indah dan nyaman didengarkan. melaluiataubersamaini abjad penyanyinya, maka tak heran bila burung ini dijadikan sebagai burung kontes yang patut untuk dilombakan (simak: suara kenari).

2. Kenari ialah burung petarung
Banyak orang yang menyebut kenari sebagai burung petarung alasannya ialah kenari sangat bahagia berkicau, dan semakin berkicau dengan bunyi yang lantang dan merdu, maka semakin mengatakan bahwa kenari tersebut benar-benar jantan yang bisa menarikdanunik perhatian dari kenari betina. Yang perlu digaris bawahi di sini, abjad petarung yang dimaksud bukanlah bertarung secara fisik, tetapi lebih pada kegemarannya dalam berkicau dengan bunyi yang istimewa.

3. Kenari termasuk jenis burung yang simpel beradaptasi
Burung kenari bahu-membahu berasal dari benua Eropa, dan sudah banyak orang Indonesia yang mengimnpor kenari-kenari anggun dari Eropa, Meskipun demikian, kenari terbilang sangat simpel mengikuti keadaan dengan animo yang ada di Indonesia yang tentunya sangat jauh tidak sama kondisinya dari kondisi di Eropa.

4. Kenari termasuk burng yang simpel jinak
Selain simpel mengikuti keadaan dengan lingkungan, kenari juga termasuk burung yang simpel dijinakkan oleh pemiliknya. Kenari sangat mengenali orang yang merawatnya, apalagi sudah merawatnya semenjak kecil. Dan biasanya kenari semakin rajin berbunyi bila tahu bahwa ada pemiliknya yang memperhatikannya (Baca: cara menjinakkan kenari).

5. Kenari juga tidak simpel stres
Selain bentuk badan yang indah serta bunyi yang istimewa, tidak simpel stres juga menjadi keunggulan tersendiri bagi burung kenari. Pasalnya, banyak penangkar kenari yang berusaha memindahkan sangkarnya atau tempatnya yang baru, maka kenari simpel mengikuti keadaan dan tetap simpel berkicau.

6. Kenari birahinya simpel naik
Kenari tergolong jenis burung yang birahinya sangat simpel naik, apalagi bila bertemu dengan kenari betina yang berada dalam satu sangkar, maka tidak membutuhkan waktu usang untuk beradaptasi. Hal ini tentu akan menjadi laba tersendiri bagi para penangkar kenari yang berusaha membudidayakan atau mengembangbiakkan kenari yang diinginkannya.

Cukup sekian artikel yang kami tulis kali ini wacana karakteristik kenari secara umum, supaya apa yang kami tulis bisa menjadi sebuah wacana yang sempurna bagi anda khususnya para kenari mania.

Post a Comment for "Karakteristik Umum Burung Kenari"