Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Arwana Semoga Sisiknya Cepat Merah

Makanan arwana semoga cepat merah- Memunculkan warna merah pada sisik ikan arwana memang tidak gampang. Kebanyakan orang beranggapan kalau membeli anakan arwana yang berwarna merah kemudian dibesarkan dalam akuarium sehabis tumbuh besar warna merah sanggup memenuhi seluruh tubuhnya. Apalagi direlakan menunggu sampai beberapa tahun dan ternayata tidak terlihat ada perubahan warna merah dibagian tubuhnya secara penuh.

Padahal faktanya bila kita memelihara ikan arwana grade 1.5 ataupun 2, tidakboleh berharap adanya perubahan pada warna merah secara signifikan menyerupai impian sobat dekat. Banyak sekali penamaan jenis arwana merah. Diantaranya arwana super red, arwana merah cabe dan arwana merah darah.

Ada banyak faktor sanggup meningkatkan warna merah pada bab badan arwana. Diantaranya ialah keturunan dan adanya paparan sinar matahari, namun akungnya para hobis kini lebih menentukan menaruh akuariumnya di dalam rumah dan parahnya lagi tidak dipasang lampu TL. Jadi, aquarium jauh dari jangkauan sinar matahari.

Faktor lainnya untuk memmenolong menambah warna merah ikan arwana merah ialah dengan pemdiberian kuliner arwana. Agar ikan arwana cepat merah sebaiknya diberikan makanan-makanan di bawah ini.

Makanan Arwana Agar Cepat Merah


 Memunculkan warna merah pada sisik ikan arwana memang tidak praktis Makanan Arwana Agar Sisiknya Cepat Merah

Setidaknya ada 2 jenis makanan ikan arwana semoga cepat merah alias yang sanggup memmenolong meningkatkan kekuatan warna merah di tubuhnya.

1. Makanan Udang


 Memunculkan warna merah pada sisik ikan arwana memang tidak praktis Makanan Arwana Agar Sisiknya Cepat Merah

Supaya warna merah arwana sanggup ditingkatkan, diberikan pakan udang untuknya, lantaran dalam udang terdapat kandungan karotenoid. Namun harus diperhatikan bila anda memdiberi makan berupa udang, membuanglah bab kepalanya/sungut semoga bab tajamnya tidak sanggup melukai ikan sobat dekat.

2. Cacing yang Mengkonsumsi Wortel


 Memunculkan warna merah pada sisik ikan arwana memang tidak praktis Makanan Arwana Agar Sisiknya Cepat Merah

Di dalam wortel mengandung zat pencerah warna atau disebut dengan betakaroten. Zat itu bagus untuk mencerahkan warna merah pada bab seluruh badan Arwana. Tapi akungnya ikan arwana bukanlah herbivora (pemakan tumbuhan) melainkan karnivora, sehingga ia pun tidak sanggup menyantapnya secara langsung.

Oleh alasannya itu untuk mensiasatinya yaitu dengan cara memdiberi makan cacing berupa wortel dan sehabis si cacing mengkonsumsi wortel maka cacing tersebut digunakan untuk materi pakan ikan arwana. Sebenarnya sih cara ini tidak ada jaminan berhasil memerahkan seluruh badan Arwana, namun tidak ada salahnya kalau kita mencoba.

3. Jangkrik dan Kelabang


 Memunculkan warna merah pada sisik ikan arwana memang tidak praktis Makanan Arwana Agar Sisiknya Cepat Merah

Makanan Arwana semoga cepat merah diberikutnya ialah jangkrik dan kelabang. Langkahnya sama menyerupai poin nomor 2. Yaitu dilakukan dengan proses pemdiberian pakan wortel pada kedua hewan ini (jangkrik & kelabang).

Tekniknya ialah dengan masukkan wortel di dalam sangkar jangkrik ataupun kelabang. Lalu biarkan serangga itu makan wortel. Sesudah seharian makan wortel, anda sanggup pribadi masukkan kelabang ataupun jangkrik di dalam akuarium arwana. Meskipun membutuhkan proses yang lama, namun cara ini jadinya cukup bagus.

Selain faktor pakan, keindahan sisik pada ikan arwana juga sanggup dipengaruhi dengan mutu air yang ada dalam akuarium. Ikan arwana sangat suka dengan air yang sesuai terhadap habitat aslinya. Ikan arwana di alam bebas lebih menyukai air yang bersifat lembut dan mempunyai kadar keasaman (pH) sekitar 6-6,5. Disertai kadar kesadahan gH atau (general hardness) kira-kira 8, bersuhu 260C-300C, disertai sedikit mengandung mineral di dalamnya.

Selain itu, semakin tinggi kadar gH air akuairum daerah arwana dipelihara, maka akan semakin mempercepat tahap pertumbuhannya. Tapi derajat gH yang sangat tinggi akan berdampak pada warna arwana yang lebih cenderung pudar ataupun pucat saat mencapai fase dewasa, berukuran 35—45 cm.

Baca juga: cara mengatasi sisik ikan arwana lepas

Begitulah klarifikasi lengkap terkait hidangan makanan arwana semoga cepat merah sisiknya secara penuh. Jika sobat bersahabat mempunyai pengalaman yang tidak sama, silahkan berkomentar di kolom komentar yang sudah tersedia di bawah ini. Berbagilah kepada sesama komunitas pecinta, Arwana pasti engkau akan dihargai. :)

Post a Comment for "Makanan Arwana Semoga Sisiknya Cepat Merah"