Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Pleci Yang Suka Mengacak-Acak Pakan

Mengatasi Pleci yang suka mengacak-acak pakan sebetulnya cukup gampang, Anda juga tidak perlu melaksanakan perawatan khusus atau semacamnya. Pasalnya, sikap ini sendiri terjadi atas dasar sifat alami burung yang rakus. Sedangkan untuk mengatasi sikap rakus itu sendiri cukup susah, bahkan tidak mungkin.

Kendati susah, namun Anda masih sanggup meredan dan mengurangi sifat tersebut. Lalu, bagaimana cara yang harus Kita lakukan untuk melaksanakan hal menyerupai ini? Untuk melaksanakan hal ini, Anda cukup melaksanakan beberapa penemuan dikala mempersembahkan burung ini pakan.

 Anda juga tidak perlu melaksanakan perawatan khusus atau semacamnya Mengatasi Pleci yang Suka Mengacak-acak Pakan

Mengatasi Pleci yang Mengacak-acak Pakan
Sebenarnya untuk mengatasi problem ini, ada beberapa metode yang harus digunakan. Tapi, untuk mempergampang proses, Anda cukup melaksanakan perubahan pada pemdiberian pakan saja. Lalu, menyerupai apa perubahan yang mempunyai kegunaan untuk mengatasi Pleci yang suka mengacak-acak pakan tersebut? Yuk kita simak di materi diberikut.

Berikut ini yaitu perubahan yang harus dilakukan untuk mengatasi burung yang gemar mengacak-acak pakan:

1. Tempatkan ganjal karpet pada kandang
Penggunaan ganjal ini mempunyai kegunaan untuk mencegah pakan yang awut-awutan di lantai kandang. Karena intinya cara ini untuk mencegah berserakannya pakan, maka Anda harus menempatkan karpet ini sempurna di atas cepuk atau kawasan makan burung.

Adapun cara penerapan metode ini sendiri yaitu sebagai diberikut:
  • Siapkan ganjal karpet, sanggup berupa kertas koran atau pun kain. 
  • Sesudah itu, letakan ganjal tersebut persis di bawah area makan burung. 
  • Biarkan burung makan dengan sepuasnya. 
  • Sesudah burung akibat makan, Anda tarik ganjal beserta pakan yang awut-awutan di atasnya. 
  • Kemudia membersihkankan ganjal tadi semoga sanggup dipakai kembali. 

2. Memdiberikan epilog pada cepuk
Teknik mengatasi Pleci yang gemar mengacak-acak pakan ini dipakai untuk burung yang sudah parah, atau burung yang sangat selektif. Pasalnya, dengan cara ini burung-burung tersebut akan mengurangi sikap over selektifnya.

Karena mau tidak mau mereka harus makan apa yang sanggup mereka jangkau. Cepuk menyerupai ini umumnya dijaul di toko burung. Jadi, untuk menerapkan metode ini, Anda sanggup membeli cepuk ini di toko burung terdekat.

Satu lagi, dalam menerapkan metode di atas, pastikan Anda memdiberika pakan-pakan yang memang disukai burung. Pasalnya, pakan-pakan tersebut akan memmenolong proses untuk penanganan Pleci yang gemar mengacak-acak pakan ini berjalan dengan lancar. Disamping itu, cara di atas sebaiknya dilakukan apabila burung sudah terlalu selektif saja. Jika masih dalam kondisi wajar, sebaiknya tidakboleh dilakukan. Karena hal tersebut mungkin akan membuat nafsu makan burung berkurang.

Post a Comment for "Mengatasi Pleci Yang Suka Mengacak-Acak Pakan"