Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Lebih Bersahabat Dengan Spesies Burung Merak Hitam Dari Benua Afrika

Apakah yang terbayang dalam benak anda bila mendengar kata merak? Pasti pikiran akan pribadi tertuju pada sebuah jenis burung yang cantik. Memang benar, spesies ini termasuk kedalam golongan binatang antik yang hidup di dunia. Hewan berkaki dua, berakup, dan hampir seluruh potongan tubuhnya ditumbuhi bulu ini mempunyai pesona yang mengagumkan. Setiap insan insan yang melihatnya niscaya akan merasa takjub dengan warna bulunya yang memang sangat indah. Sebenarnya di dunia ini terdapat aneka macam jenis burung merak. Hewan tersebut tersebar pada aneka macam belahan bumi. Salah satu spesies dari binatang manis berkaki dua yaitu burung merak hitam.

Apakah yang terbayang dalam benak anda bila mendengar kata merak Mengenal Lebih Dekat melaluiataubersamaini Spesies Burung Merak Hitam Dari Benua Afrika

Burung menjadi sebuah satwa berakup yang menghuni dunia. Hewan yang sanggup terbang ini hampir ada diseluruh penjuru dunia. Mereka sanggup terbang dari dari satu ke kawasan lainnya dengan memakai akup yang dimiliki. Kemampuan terbang ini tentu saja menguntungkan sang burung. Mereka sanggup dengan cepat berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya.

Pada alam semesta terdapat aneka macam jenis burung. Binatang yang sanggup terbang ini hidup secara bebas. Mereka sanggup leluasa terbang kesana kemari tanpa ada yang menghalangi. Jenis spesies burung pada dunia pun bermacam - macam. Setiap jenisnya mengatakan kelebihannya masing - masing. Salah satu spesies populer dari binatang berakup yaitu burung merak hitam.

Berbagai Ciri Khusus Merak Hitam
Apabila berbicara terkena burung merak niscaya pikiran akan pribadi tertuju pada tanah papua. Memang benar binatang nan manis ini terdapat pada pulau di potongan timur negara kesatuan republik indonesia. Ternyata persebaran satwa tersebut tidak spesialuntuk pada wilayah indonesia. Di afrika pun terdapat satwa berjenis burung manis tersebut.

Akan tetapi binatang merak di Indonesia dengan Afrika sangatlah tidak sama. Perbedaan inilah menyebabkan terbentuknya keberagaman spesies satwa burung berbulu cantik. Untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, merak biasanya mempunyai bulu dengan warna hijau dan biru.

Sedangkan untuk yang hidup di Benua Afrika mempunyai bulu berwarna hitam. Oleh sebab itulah, maka orang di dunia menyebutnya dengan nama merak kongo. Ada juga beberapa orang menyebut binatang menakjubkan ini dengan nama latin afropavo congensis.

Selain berbulu hitam, afropavo congensis juga mempunyai ciri lainnya. Ciri merak hitam ini yaitu tubuhnya spesialuntuk mempunyai panjang sekitar 70 cm untuk jenis kelabuin jantan. Bulunya juga terdapat variasi warna biru petang dan ada hiasan hijau serta ungu. melaluiataubersamaini perpaduan warna ini, maka merak kongo akan tampak lebih indah. sama halnya dengan ciri merak hijau betina pun tak kalah indahnya pula.

Untuk makanannya, binatang asal benua afrika berbulu manis sama dengan satwa lainnya. Binatang ini juga menyukai pucuk rumput, biji - bijian, daun, serangga, cacing, kadal dan lain sebagainya. Semua kuliner tersebut sama persis atau identik dengan burung merak pada wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh sebab itulah, maka beberapa kebun binatang indonesia mempunyai jenis satwa berbulu hitam tersebut sebagai koleksinya.

Spesies dengan nama latin afropavo congensis memang sangat unik. Dikatakan unik karena binatang tersebut tampil beda dengan bulunya berwarna hitam atau cenderung petang. Bahkan menarikdanuniknya lagi, binatang tersebut bisa hidup di benua afrika. melaluiataubersamaini aneka macam keunikan afropavo congensis, maka tidaklah mengherankan bila banyak orang tertarik untuk mempelajarinya.

Sama menyerupai jenis lainnya, jelek merak hitam juga terancam ancaman kepunahan. Itu tiruana biasa terjadi karena perkembangbiakannya sangat lama. Selain lambat dalam perkembangan, satwa endemik dari negara kongo ini juga sering menjadi sasaran buruan. Keadaan tersebut diperparah lagi dengan habitatnya yang rusak.

Akan tetapi, walaupun susah dalam perkembangbiakannya, ketika kini sudah terdapat peternak yang bisa mengembangkannya. melaluiataubersamaini demikian maka kekhawatiran akan punahnya burung merak hitam tersebut. Maka sanggup dikatakan bila kelangsungan hidup satwa ini akan tetap ada di muka bumi.(lihat juga:cara menangkar merak biru)

Post a Comment for "Mengenal Lebih Bersahabat Dengan Spesies Burung Merak Hitam Dari Benua Afrika"