Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penangan Bulu Kacer Yang Rontok

Kacer memang semenjak dulu menjadi unggulan kontes Kacer suaranya yang merdu. Namun di samping skill tersebut, Ia juga mempunyai bulu yang manis dan indah. Hanya saja, layaknya uggas berbulu lainnya, terkadang seujung Kacer juga kehilangan bulu-bulunya Kacer kerontokan. Sedangkan untuk penyebab kerontokan itu sendiri beragam, dari mulai mabung, kutu, hingga sikap Kacer yang suka mencabuti bulu-bulunya sendiri.

Nah, walaupun seujung Kacer mempunyai skill berkicau yang baik, namun kalau bulunya rontok, apakah Kacer tersebut masih layak kita bilang bilang manarik? Tentu tidak bukan? untuk itu, sebagai seorang peternak atau pemelihara Kacer, kita dituntut untuk menjaga kesehatan badan dan bulu-bulu Kacer. Lalu, bagaimana kalau kerontokan tersebut sudah terjadi? Dan bagaimana penanganan bulu Kacer yang rontok? Untuk tahu lebih jelasnya, mari kita simak bahan di bawah ini.

Kacer memang semenjak dulu menjadi unggulan kontes Kacer suaranya yang merdu Penangan Bulu Kacer yang Rontok

Teknik Mengatasi Kerontokan Bulu Pada Kacer
Sebenarya, untuk melaksanakan tindakan penanganan dari dilema ini, Anda haruslah mengetahui kenapa bulu pada Kacer tersebut rontok? Pasalnya, selain untuk memilih penanganan yang tepat, hal ini juga perlu Anda lakukan untuk mencegah penanganan yang keliru.

Adapun penyebab-penyebab dari kerontokan bulu itu sendiri ialah sebagai diberikut:

1. Kacer sedang dalam kondisi mabung.
2. Kacer sedang over birahi, sehingga Ia melampiaskannya dengan cara mencabuti bulu-bulunya.
3. Kacer terserang kutu.
4. Karena faktor biologis

Penyebab di atas ialah beberapa penyebab utama kerontokan bulu yang terjadi pada Kacer. adapun penanganan paling ampuh untuk bulu Kacer yang rontok itu sendiri ialah sebagai diberikut:

1. Berilah Ia pakan yang bergizi dan mengandung banyak protein. Pasalnya, protein dipercaya bisa untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan keratin bulu sehingga mempercepat pertumbuhan bulu pada Kacer.
2. Hentikan pemandian Kacer selama dalam masa kerontokan bulu. Selain itu, kurangi atau bahkan hentikan proses penjemuran Kacer selama Ia mengalami masa kerontokan, baik itu Kacer mabung, keturunan, atau bahkan alasannya ialah kutu dan OB.
3. Lakukanlah karantina bagi Kacer yang sedang mengalami kerontokan bulu. Di samping itu, lakukanlah pengredongan pada sangkar dan daerah karantina Kacer yang sedang mengalami kerontokan bulu.
4. Penanganan lain kerontokan bulu pada Kacer diberikutnya ialah denga cara mempersembahkannya obat-obatan. Jadi, kalau penyebab kerontokan itu ialah alasannya ialah kutu, maka diberilah Ia obat pembasmi kutu, kalau Ia mengalami kerontokan alasannya ialah faktor keturunan, maka diberilah Ia obat untuk mempercepat proses pertumbuhan bulu. Akan tetapi, kalau penyebabnya ialah alasannya ialah mabung dan OB, maka Anda spesialuntuk cukup mengatasinya dengan cara melaksanakan perawatan untuk Kacer yang mabung dan OB saja.

Demikian cara-cara untuk mengatasi bulu Kacer yang rontok. Tapi, selain memakai cara-cara di atas, Anda juga harus berusaha untuk mencegah hal ini terjadi. Adapun cara untuk mencegah kerontokan ini bisa Anda lakukan seperti, merawat Kacer dengan baik dan benar, memmembersihkankan sangkar dan sangkar Kacer secara rutin, mempersembahkan multivitamin untuk Kacer bila diperlukan.

Post a Comment for "Penangan Bulu Kacer Yang Rontok"