Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyakit Kurap Dan Jamur Pada Sugar Glider Beserta Cara Mengobatinya

Penyakit jamuran pada sugar glider- intinya sugar glider yakni binatang peliharaan yang sangat lucu. Mereka mempunyai badan unik dan bulu yang halus. Warnanya pun bervarian, tiruana tergantung pada jenis sugar glider masing-masing.

Akan tetapi bulu dan warna yang bagus tersebut akan nampak buruk apabila sugar glider terkena penyakit jamur. Gejala penyakit jamur bermula pada belahan bawah badan sugar glider yang rontok atau basah. Sebab tempat tersebut simpel terkena jamur akhir basil dari kandangnya.

Selain itu biasanya sugar glider akan merasa gatal-gatal. Biasanya kalau terkena jamur atau kurap, sugar glider akan menggaruk di belahan belakang buntut dan bawah. Dan penyakit ini sering terjadi dikala demam isu gerah alias cuaca gerah. sehabis rontok bulu akan tumbuh kembali kira-kira 4 Minggu kedepan.

Lalu apa sih penyebab penyakit kurap dan jamur pada sugar glider?

Penyebab Penyakit Jamur Pada Sugar Glider


 intinya sugar glider yakni binatang peliharaan yang sangat lucu Penyakit Kurap dan Jamur Pada Sugar Glider Beserta Teknik Mengobatinya

Sebenarnya jenis penyakit jamur sudah pernah kami singgung di artikel 6 macam penyakit sugar glider dan obatnya. Namun barangkali klarifikasi di sana kurang mendetail dan lengkap, sehingga kami pun perlu mengulasnya di belahan tersendiri.

1. Kandang yang Terlalu Kotor


Bakteri kurap disebut sebagai Dermatophytes. Virus tersebut umumnya sanggup menyerang hewan-hewan peliharaan yang kemembersihkanan dan kelembaban sangkar tidak dijaga. Tapi sanggup juga akhir faktor genetik.

Tapi alasannya utamanya biasanya yakni sangkar yang terlalu kotor. Mungkin dikala mencuci tidak dimembersihkankan secara tepat dan makanan yang ada di tempat makan dibiarkan membusuk. Oleh alasannya itu untuk mencegah penyakit jamur dimasukankan semoga mencuci sangkar sekali dalam sepekan dan mencuci tempat makan 4 hari dalam sepekan. untuk mencucinya kalian sanggup memakai dettol maupun cuka masakan, lantaran kedua materi tersebut sanggup menetralkan sangkar dari bakteri.

2. Kandang Terlalu Lembab


Kelembaban sangkar juga ialah faktor utama terjangkitnya penyakit jamur pada sugar glider. Untuk mengatasinya sebaiknya sangkar diletakkan yang tidak jauh dari keluar masuk udara.

Misalnya kalian meletakkan sangkar di area samping jendela kamar yang terdapat gorden. Sehingga cahaya tidak pribadi memancar ke sangkar dan menerima udara dari luar. Hal itu sanggup mengurangi kelembaban sangkar sehingga basil jamur tidak sanggup berkembang biak.

3. Faktor Makanan yang Telah Busuk


Penyebab terakhir kenapa sugar glider terkena jamur yakni faktor makanan yang membusuk. Misalnya makanan sugar glider berupa pepaya, pisang, melon dan semangka. Jangan biarkan makanan tersebut terlalu usang di dalam sangkar yang karenanya membusuk.

Karena jikalau sudah amis basil jamur sanggup berkembang biak dan menyebar di sekitar kandang. Berawal dari lalat yang hinggap di atas makanan tersebut. Atau sanggup juga dari binatang lainnya yang membawa bakteri.

Baca: Daftar Makanan untuk Sugar Glider yang Baik dan Sehat

Perlu diingat bahwa perawatan yang buruk sanggup menjadikan suatu yang buruk. Makara apabila sobat bersahabat sudah berani memelihara sugar glider maka sobat bersahabat harus berani bertanggung tanggapan untuk merawatnya secara disiplin dan rutin.

Baiklah itu saja dari kami tentang penyebab penyakit jamur dan kurap yang terjadi pada sugar glider akseptor tanda-tanda dan cara mengobatinya. Sekian dari kami terima kasih

Post a Comment for "Penyakit Kurap Dan Jamur Pada Sugar Glider Beserta Cara Mengobatinya"