Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Dan Cara Mengatasi Sugar Glider Susah Buang Air Besar

Dulu pernah mendapati sugar glider kesusahan membuang air besar. Awalnya kami curiga, mengapa SG nya berbunyi terus. Biasanya beliau tidak menyerupai itu. Saya cek seluruh anggota badannya ternyata secara fisik sehat-sehat saja. Kami tidak mendapati ada tanda tanda luka dari fisiknya menyerupai kaki bisul atau berdarah. Bahkan untuk makan pun masih bisa.

Tapi mengapa beliau masih terus berbunyi? Padahal fisiknya sangat sehat. Tidak ada ciri-ciri sakit pada sugar glider sedikitpun. Akhirnya saya pun bertanya di grup media sosial, "Mengapa SGku sering berbunyi, padahal sehat?". Berbagai macam jawabanan sudah kami terima, namun jawabanan yang paling masuk nalar menurutku yakni alasannya sugar glider susah membuang kotoran/susah membuang air besar. Sebab kami melihat ekspresinya menyerupai ingin membuang air besar tapi kesusahan. Dan di dalam kandang, kotorannya tidak begitu banyak.

Baca juga: 6 Jenis Penyakit pada Sugar Glider dan Teknik Pengobatannya

Itulah yang menciptakanku yakin bahwa beliau sedang kesusahan membuang kotoran. Masalah ini dihentikan dianggap remeh. Jika dibiarkan akan mengakibatkan ambeien dan mati. Lantas apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi sugar glider yang susah membuang air besar?

Penyebab dan Teknik Mengatasi Sugar Glider Susah Buang Air Besar


 Dulu pernah mendapati sugar glider kesusahan membuang air besar Penyebab dan Teknik Mengatasi Sugar Glider Susah Buang Air Besar

Penyebab utama sugar glider kesusahan dikala membuang air besar yakni alasannya belum sempurnanya serat makanan. Maka cara mengobati sugar glider yang menderita konstipasi dikala membuang air yakni dengan mempersembahkan asupan masakan yang mengandung banyak serat. Seperti buah-buahan pepaya dan pisang. Pepaya yang matang sangat manis untuk sugar glider, diberikan setidaknya tiga kali sehari. Dan sanggup ditambah madu pada air minumnya.

Baca juga: Makanan Untuk Sugar Glider Joey dan Dewasa yang Sehat

Begitulah jawabanan singkat terkait duduk kasus sugar glider kesusahan membuang pup. Semoga artikel singkat ini bermanfaa buat anda dan suggy anda. Kalau kalian ingin sugar glider tidak kencing dan pup sembarangan di tangan, baca: Agar Sugar Glider Tidak Kencing di Tangan Saat Dipegang

Post a Comment for "Penyebab Dan Cara Mengatasi Sugar Glider Susah Buang Air Besar"