Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahaya Dan Penyebab Kucing Makan Tikus

Kucing makan tikus- Kucing yakni binatang karnivora yang sumber masakan utamanya yakni daging-dagingan. Sehingga sangat masuk akal jikalau ia memakan masakan yang bernyawa. Namun kadang pemahaman ini disalah gunakan oleh sebagian orang, terutama yang gemar memelihara kucing kampung dengan niatan untuk berburu tikus di rumahnya.

Semestinya kita sebagai pencinta kucing harus sanggup lebih perhatian dalam hal perawatan dan perkiraan masakan yang didiberikan pada kucing. Tentunya perhatian ini berlaku untuk tiruana jenis kucing. Entah itu kucing ras persia dan anggora atau kucing kampung yang biasa dipelihara oleh masyarakat. Maka kadang kami duka kalau melihat ada orang yang suka memelihara kucing kampung namun ia malah malas merawatnya, sehingga si kucing pun terlantar di mana-mana dan memakan masakan yang tak terang dari mana asalnya.

Padahal ada aneka macam imbas jelek yang sanggup menimpa si kucing jikalau dibiarkan berkeliaran bebas di luar rumah atau kandang. Salah satu bahayanya yakni kucing makan tikus. Dan mungkin sebagian kita menganggap itu yakni hal biasa yang dilakukan kucing, namun kalian perlu tahu bahwa kucing yang memakan tikus sanggup membahayakan kesehatan badan kita dan juga badan si kucing itu sendiri.

Lalu apa bahaya kucing makan tikus? Dan apa penyebabnya?

Bahaya Kucing Makan Tikus


 Kucing yakni binatang karnivora yang sumber masakan utamanya yakni daging Bahaya dan Penyebab Kucing Makan Tikus

Kucing yang makan tikus sanggup menimbulkan kemandulan bagi wanita. Loh, ko bisa? Asal kalian tahu sob, tikus ialah binatang liar yang hidup di tempat-tempat jorok (kecuali tikus ternak). Sehingga sangat memungkinkan jikalau di dalam tubuhnya sudah dihinggapi benalu toxoplasma gondii. Sedangkan benalu toxoplasma yakni virus yang sanggup mengakibatkan kemandulan bagi si wanita. Ingat, kalau sudah mandul susah ngobatinnya loh. hi hi

Selain itu, tikus juga mempunyai virus takson yang sanggup membahayakan pada perempuan hamil baik untuk bayinya maupun ibunya. Nah kalau tikus dimakan kucing maka otomatis virus tersebut akan masuk ke dalam tubuhnya dan menyebar melalui pernafasan, kotoran dan pupnya si kucing. Makara buat para ibu hamil harus berhati-hati dengan kucing kampung liar. Jaga jarak dan tidakboleh menyentuh kotoran dan menghirup nafasnya.

Intinya dihentikan kucing makan tikus, apalagi tikus besar (got) lantaran nanti malah kucingnya yang dimakan olehnya :v. Mau bagaimana pun tikus tetap tikus, ia tinggal di empang, comberan dan daerah menjijikkan lainnya. Dan pastinya banyak kuman dan virus yang berkeliaran di tubuhnya.

Adapun dampak bagi si kucing sendiri tergantung pada jenis kucingnya. Biasanya kalau kucing kampung lebih berpengaruh dibandingkan kucing ras, namun banyak juga kucing kampung yang keracunan akhir makan tikus. Waw kucing kampung yang super berpengaruh aja sanggup keracunan apa lagi kucing ras kaya persia?? Pokoknya tidakboleh coba-coba deh. hihi bisa-bisa mati di tempat.

Lalu apa saja lantaran kucing makan tikus?

Penyebab Kucing Makan Tikus


 Kucing yakni binatang karnivora yang sumber masakan utamanya yakni daging Bahaya dan Penyebab Kucing Makan Tikus

1. Kurang Perawatan dan Perhatian


Kurang perawatan dan perhatian ialah alasan utama mengapa kucing makan tikus. Umumnya, masalah ini terjadi pada orang-orang yang sudah bosan dan malas memelihara kucing (penghobi musiman). Mereka membiarkan si empus berkeliaran di mana-mana tanpa adanya perhatian khusus. Atau malah kadang di membuang ke pasar-pasar atau di tengah jalan.

Makara berfikirlah sebelum memelihara kucing, kenali karenanya semoga tidak menyesal. Dan jikalau di antara teman akrab ada yang bosan, sebaiknya didiberikan atau diadopsikan kepada sesama cat lovers terpercaya. Karena lebih baik diadopsikan daripada ditelantarkan.

2. Kucing Kelaparan


 Kucing yakni binatang karnivora yang sumber masakan utamanya yakni daging Bahaya dan Penyebab Kucing Makan Tikus

Untuk bertahan hidup kucing membutuhkan makanan. Sebab masakan yakni sumber energi untuk beraktifitas, so cara mengatasinya yakni dengan tidak membiarkan kucing kelaparan. Biar ia tidak mencari masakan lainnya di luar rumah.

3. Kebiasaan Dari Kecil


 Kucing yakni binatang karnivora yang sumber masakan utamanya yakni daging Bahaya dan Penyebab Kucing Makan Tikus

Sebab terakhir kucing makan binatang mamalia tikus yakni lantaran kebiasaan dan memang semenjak lahir (anakan) sudah ditanamkan untuk memburu tikus. Kejadian ini kerap kita temui di kampung-kampung. Mereka memelihara kucing memang berniat memberantas tikus-tikus yang ada di dapurnya tanpa memperhatikan bahayanya. Saya jadi punya ide, "Bagaimana kalau kantor dewan perwakilan rakyat dan semisalnya dikasih kucing kampung? Biar memberantas para tikus-tikus berdasi. hihi".

Baca juga: Teknik Merawat Kucing Kampung Agar Gemuk Bulunya Lebat

Yups itu saja sharing dari kami ihwal bahaya dan penyebab kucing makan tikus, semoga dengan ini teman akrab sanggup lebih perhatian lagi dalam duduk kasus masakan dan pengawasan. Bebas copy paste tapi wajib menyertakan sumber. (DMCA protected)

Post a Comment for "Bahaya Dan Penyebab Kucing Makan Tikus"