Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perawatan Burung Kacer Anakan Hingga Mabung Yang Benar

Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang berniat untuk membeli anakan kacer. Selain alasannya yaitu harganya lebih murah, perawatannya pun sanggup dibilang tidak terlalu susah. Di samping itu, potensi anakan kacer jauh lebih lebih besar daripada kacer dewasa. Pasalnya, sebuntut anakan lebih simpel untuk dilatih dan ditempa dari pada kacer dewasa.

Akan tetapi, kacer anakan yang biasanya diperjual belikan umumnya belum melewati masa mabung loh. Lalu, tahukah Anda bagaimana perawatan burung kacer anakan hingga mabung yang benar? Perlu Anda ketahui, perawatan untuk anakan kacer haruslah dilakukan dengan baik dan benar.

akhir ini banyak sekali orang yang berniat untuk membeli anakan kacer Perawatan Burung Kacer Anakan Sampai Mabung yang Benar

Pasalnnya, di usia mereka yang masih muda, burung-burung ini umumnya tidak mempunyai pinjaman diri yang cukup, baik dari penyakit maupun predator.

Perawatan Untuk Kacer Anakan Sampai Mabung
Dalam melaksanakan perawatan untuk anakan burung, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Hal-hal tersebut adalah:

1. Asupan pakan yang bernutrisi.
2. Sarang yang nyaman.
3. Lingkungan yang aman.
4. Asupan pakan yang cukup.

Sedangkan untuk rujukan perawatannya sendiri, kacer anakan ini cenderung mempunyai rujukan perawatan yang hampir sama dengan burung kicau pemakan serangga yang masih anakan lainnya. Adapun rujukan perawatan kacer anakan hingga masa mabung yang benar yaitu sebagai diberikut:

1. Saat pagi hari dan sore hari, mandikanlah anakan kacer dan jemurlah Ia hingga kering. Hal ini berkhasiat untuk menambah stamina dan meningkatkan kesehatan badan kacer.
2. Berikan asupan voer secara rutin dan teratur. Oh ya, tidakboleh lupa diberikan juga jenis voer yang terbaik. Selain itu, gantilah voer setiap pagi dan sore hari. Hal ini berkhasiat semoga voer-voer tersebut tidak ditumbuhi jamur yang membahayakan kesehatan kacer.
3. Selain voer, diberikan juga anakan kacer ini extra food (EF). Pakan tambahan ini sangatlah baik untuk pertumbuhan badan anakan. Pasalnya, di dalam EF ini terdapat banyak sekali jenis nutrisi menyerupai protein dan mineral yang diharapkan tubuh. Nah adapun jenis EF yang umum dikonsumsi kacer yaitu sebagai diberikut:
a. Kroto.
b. Jangkrik.
c. Ulat.
4. Selain voer dan EF, Anda juga harus mempersembahkan anakan burung ini perhiasan dan multivitamin. Ingat, dalam proses perawatan anakan kacer, hal ini sangatlah penting. Pasalnya, selain untuk menjaga kesehatan kacer, asupan perhiasan juga berkhasiat untuk menjaga kondisi kacer semoga tetap prima.

Itulah beberapa perawatan umum burung kecer anakan hingga masa mabung yang benar. Tapi ingat, untuk mendapat hasil yang terbaik, lakukanlah perawatan-perawatan di atas serutin mungkin. Pasalnya, jikalau Anda tidak melaksanakan perawatan di atas dengan rutin, maka besar kemungkinan kacer Anda tidak akan berkembang dengan baik.

Post a Comment for "Perawatan Burung Kacer Anakan Hingga Mabung Yang Benar"