Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semua Ihwal Burung Lovebird Lutino Lengkap

Di kalangan para pencinta burung, Lovebird Lutino yang mempunyai nama latin Agapornis Roseicollis ialah burung kicau yang banyak digemari dan sering diikutkan dalam lomba. Sejarah menyampaikan bahwa burung ini ialah hasil kawin silang berguaka ragam burung Lovebird.

Sehingga pada awalnya tergolong langka. Penggemar burung memang tidak simpel menemukan jenis burung ini pada awalnya sehingga harganya pun tergolong sangat mahal.

 yang mempunyai nama latin Agapornis Roseicollis ialah burung kicau yang banyak digemar Semua Tentang Burung Lovebird Lutino Lengkap

Anak burung Lovebird Lutino yang berusia 2 atau 3 bulan biasanya dihargai mulai dari Rp. 2 juta rupiah. Sedangkan burung yang sudah berusia 5 sampai 6 bulan akan dihargai lebih mahal lagi bahkan mencapai kimasukan Rp. 7 juta rupiah.

Harga tersebut tentu saja sepadan lantaran burung ini memang populer sebagai salah satu varian burung Lovebird yang mempunyai bulu serta warna unik, perawatannya terkesan istimewa. Selain itu, burung ini juga mempunyai kicau yang anggun dan jernih.

Ciri-ciri Lovebird Lutino
Beberapa ciri paling umum dari Lovebird Lutino yakni dominasi warna kuning dan merah yang dimilikinya.

Bagian wajah dan paruh burung ini biasanya berwarna merah. Dan beberapa burung Lovebird Lutino juga mempunyai warna merah sampai ke belahan dadanya. Kemudian di ujung akupnya biasanya berwarna putih dengan kaki berwarna pink pucat. Sebagian lutino mempunyai warna mata yang juga merah.

Sifat Burung Lovebird Lutino
Sebelum anda merawat atau mengembangbiakan burung ini, biasanya anda diharuskan untuk mengenali sifat-sifatnya terlebih lampau semoga perawatannya dapat terbaik. Burung ini mempunyai sifat yang sangat sensitif dan simpel terkena banyak sekali penyakit. Itulah sebabnya sebagai pemilik nya, anda diharuskan tetap mempersembahkan perhatian khusus terutama dalam kemembersihkanan kandang, pemdiberian masakan bergizi dan juga perawatan sehari-hari semoga tidak drop.

Pakan Burung Lutino
Lovebird jenis ini dapat didiberi makan yang memanfaatkan Ebod Lovebird. Selain itu, anda juga dapat mempersembahkan beberapa jenis tumbuh-tumbuhan menyerupai kangkung dan jagung gampang. Jagung muda dapat di diberikan dua hari sekali.

Setting Harian
Burung ini dapat dimandikan 2 kali sehari. Misalnya pada pagi hari dan sore hari. Sebelum mandi, burung diperlakukan menyerupai burung lainnya yaitu, diangin-anginkan terlebih lampau. Sesudah itu dimandikan lalu dijemur dan diangin-anginkan kembali sebelum didiberikan kerodong.
Khusus untuk burung jenis ini, sebaiknya didiberikan kerodong double lantaran sifatnya yang sangat sensitif.

Kandang Burung Lovebird Lutino
Pembuatan sangkar atau sangkar burung ini bergotong-royong tidak spesial. Anda dapat memanfaatkan sangkar yang terbuat dari jeruji besi atau kawat sebagai daerah penangkarannya. Selain itu, didalam sangkar anda juga harus tetap menyiapkan kayu yang dapat dipakai untuk bertengger.

Selain lovebird lutino, jenis lovebird lain juga banyak sekali yang anggun dan banyak peminatnya, diantaranya yakni lovebird holland, lovebird kepala emas, lovebird pastel kuning, lovebird violet, lovebird olive, lovebird albino, dan lain sebagainya (lihat: jenis lovebird).

Post a Comment for "Semua Ihwal Burung Lovebird Lutino Lengkap"