Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Perawatan Harian Ciblek Gunung

melaluiataubersamaini seringnya Ciblek Gunung menjadi juara di kontes burung, membuat banyak orang yang tertarik mempunyai burung yang satu ini. Jika ditilik dari kualitas, burung ini memang terbilang mumpuni. Suara tembakannya yang khas dan tampilannya yang berangasan di lapangan membuat siapa pun yang melihatnya niscaya terkesima.

melaluiataubersamaini adanya fenomena ini, harga jual burung jenis ini di pamasukan pun semakin hari semakin melonjak tinggi. Tidak heran jikalau banyak orang yang rela meluangkan waktunya untuk berburu dan menangkap burung ini dari habitatnya.

 membuat banyak orang yang tertarik mempunyai burung yang satu ini Tips Perawatan Harian Ciblek Gunung

Tapi terlepas dari itu. Baik itu burung hasil tangkapan atau pun hasil penangkaran, keduanya sama-sama mempunyai kualitas yang baik, asalkan dirawat dan dilatih dengan baik pula. Kendati banyak orang yang bilang burung liar ini bagus, tapi jikalau rawatan harian Ciblek Gunung ini jelek, apakah burung ini masih sanggup dikatakan bagus?

Tidak spesialuntuk burung ini saja, burung lain pun ibarat Kenari, Pleci, Lovebird, Kacer, dan yang lainnya juga butuh perawatan dan petes untuk membentuk kualitas dan performa yang dimilikinya. Kendati kualitas itu terlihat dan dimiliki semenjak lahir, namun bila tidak diasah, kualitas itu pun akan meredup dan tumpul dengan terus berjalannya waktu.

Pola Perawatan Harian Ciblek Gunung
Jika Anda mempunyai burung sejenis, diberikut yakni contoh perawatan yang sanggup dipakai untuk mendongkrak performa dan kualitas burung:
1. Penjemuran harus dilakukan 2 – 3 jam per hari, sanggup dimulai dari jam 7 – 10 pagi di kawasan yang ideal dan terdapat sinar matahari.
2. Pemdiberian kroto segar dan membersihkan wajib didiberikan sebanyak 2 sendok makan di pagi hari.
3. Di samping kroto, pemdiberian jangkrik kecil pun wajib dilakukan di pagi dan sore hari dengan jumlah 5 ujung untuk sekali pemdiberian.
4. Jangan lupa untuk sediakan voer lembut dan membersihkan pada cepuk.
5. Untuk proses mandi, sanggup dilakukan di pagi dan sore hari. Namun jikalau burung sudah sanggup mandi sendiri, Anda cukup sediakan keramba dan biarkan burung mandi sendiri sesuai waktu yang Ia inginkan.

Rawatan Harian untuk Ciblek Gunung yang Drop
Jika burung mendadak drop dan macet bunyi, rawatan harian diberikut sanggup Anda gunakan untuk memancing dan mengembalikan performa burung:
1. Tempatkan burung di area yang sejuk dan damai sembari dikerodong.
2. Berikan EF berupa jangkrik dan kroto dengan porsi yang lebih, tapi tidak juga hiperbola dan mengakibatkan OB.
3. Jauhkan burung homogen yang lebih gacor dan bersuara lantang.
4. Untuk memancing performa burung, Anda sanggup gunakan bunyi burung betina untuk memancing burung semoga kembali berkicau dan kembali mempunyai performa yang baik.

Perawatan harian untuk Ciblek Gunung haruslah terus dilakukan demi meningkatkan kualitas dan performa burung. Di samping itu, perawatan ini juga harus diimbangi dengan pemdiberian pakan dan asupan multivitamin yang cukup, semoga burung lebih sehat dan lebih bertenaga ketika di lapangan.

Post a Comment for "Tips Perawatan Harian Ciblek Gunung"