Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cara Memandikan Burung Kenari Yang Baik Dan Benar

Burung kenari termasuk salah satu jenis burung yang suka mandi, dan jikalau dilihat di habitat aslinya memang kenari gemar mandi. Mandi sanggup bermanfaa untuk membuat bulu-bulunya biar tetap membersihkan, dan tubuh kenari terasa lebih segar, sehingga kenari semakin semangat, lincah, senang, performanya prima, dan yang disukai para penghobi ialah menjadikannya semakin rajin gacor. Bagi sobat bersahabat kenari mania yang ingin tahu saat-saat yang sempurna untuk memandikan burung kenari, serta berapa usang waktu memandikannya, maka artikel ini sangat sempurna untuk anda baca. Sebelumnya sudah pernah kami posting sebuah artikel unik ihwal burung kenari yang sedang mandi sendiri (Lihat: video kenari sedang asyik mandi).

Burung kenari termasuk salah satu jenis burung yang suka mandi Tips Teknik Memandikan Burung Kenari Yang Baik Dan Benar

Apabila burung kenari rajin dimandikan di setiap harinya secara rutin atau teratur, maka membuat kenari tersebut akan lebih sehat serta kondisi bulunya selalu baik. Apalagi bila cuaca terasa sangat gerah, maka tentu kenari akan sangat senang dimandikan. Namun, perlu anda ketahui juga bila memandikannya secara terus-menerus dengan durasi yang usang juga kurang baik. Maka dari itu ada waktu-waktu yang sempurna untuk memandikan burung kenari keakungan anda biar selalu sehat dan segar.

Perlu anda ketahui bahwa tiruana burung kenari terbilang suka mandi dan sangat menikmatinya, hal ini sangat efektif dalam meningkatkan performa kenari. Perawatan kenari dalam hal memandikannya ialah perawatan yang rutin harus dilakukan setiap hari, tidak spesialuntuk memdiberi pakan kemudian membiarkannya. Merawat kenari memang butuh perawatan ekstra serta kesabaran, dan bagi penghobi kenari tentu merawat kenari terbilang sangat sangat bahagia. Bagi para pemula mungkin akan berfikir bahwa acara ini sangat melelahkan, tapi jikalau kita benar-benar hobi, maka tentu kita akan akung dengan kenari yang kita miliki.

Memandikan kenari sangat bermanfaa bagi kemembersihkanannya, terutama kesehatannya. Untuk itu, bagi kenari mania yang ingin tahu cara memandikan kenari yang baik dan benar sanggup anda simak klarifikasi diberikut ini.

Teknik memandikan kenari:
  1. Teknik memandikan kenari yang sempurna gotong royong cukup seiakan wadah/tempat mandi khusus untuk burung yang dibeli dari pasar burung terdekat.
  2. melaluiataubersamaini adanya kolam mandi khusus ini sanggup menimbulkan pemiliknya semakind bersahabat dengan kenari atau kenari menjadi lebih jinak dengan memandikannya pribadi secara pelan-pelan.
  3. Memang disdarankan memakai kolam mandi khusus kenari, tapi boleh juga memakai semprotan/ spray, namun hal ini kurang direkomendasikan alasannya ialah sanggup menimbulkan bulu-bulu kenari menjadi kacau dan tidak teratur, bahkan sanggup menimbulkan kenari ketakutan lompat ke sana- kemari.
  4. Jika sudah dimandikan, langkah selanjutnya tinggal penjemuran saja (Baca: manfaat dan cara menjemur kenari.
Adapun waktu atau saat-saat yang sempurna untuk memandikan kenari ialah sebagai diberikut:
  1. Pagi hari mulai pukul 07.00 hingga 09.00
  2. Sore hari mulai pukul 15.00 hingga 16.00
Demikian pembahasan kali ini terkena tips dan cara memandikan kenari yang baik dan benar. melaluiataubersamaini adanya artikel ini dibutuhkan menjadi wacana dalam perawatan harian burung kenari khususnya perawatan memandikannya. Jangan lupa membaca artikel yang tak kalah menarikdanunik lainnya yakni seputar: suara kenari dan karakteristik burung kenari.

Post a Comment for "Tips Cara Memandikan Burung Kenari Yang Baik Dan Benar"