Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Kandang Burung Ciblek Yang Baik, Serta Minimalis

Perawatan burung ini cenderung lebih simpel dibandingkan dengan burung kicau lainnya alasannya ukuran tubuhnya yang kecil sehingga tidak membutuhkan kandang dalam ukuran besar. Waktu demikian, kalau anda ingin mempunyai burung dengan kualitas yang baik, terutama dalam stamina dan kemampuan fisik, Anda bisa menciptakankan kandang yang lebih besar untuknya.

Namun bagi Anda yang cenderung memakai kandang harian, bergotong-royong ukuran untuk kandang Ciblek yang ideal atau minimal yakni 20 x 25 x 60 Cm. Ukuran tersebut memang tergolong kecil alasannya burung ini juga berukuran tidak terlalu besar.

Perawatan burung ini cenderung lebih simpel dibandingkan dengan burung kicau lainnya alasannya Tips Sangkar Burung Ciblek yang Baik, Serta Minimalis

Beberapa perlengkapan di kandang yang sebaiknya Anda sediakan diantaranya adalah, daerah makan dan minum, kemudian tidakboleh lupa untuk menempatkan tenggeran.

Tidak ada kebutuhan khusus untuk kandang burung jenis ini, baik itu pengkrodongan maupun yang lainnya. Kerodongan biasanya spesialuntuk didiberikan pada waktu petang atau pada waktu malam untuk melindungi burung dari hawa dingin, dari pemangsa, atau dari nyamuk. Sedangkan pada siang hari, atau setelah burung dimandikan dan didiberi makan biasanya dibiarkan begitu saja tanpa dikerodong.
Ada majemuk kandang untuk jenis burung ini yang bisa kita temukan dengan simpel di toko burung maupun di seorang hebat pembuat sangkar.

Sangkar yang terbuat dari kayu jati contohnya dengan beberapa goresan harganya berada pada kimasukan Rp. 400 ribuan. Di beberapa daerah contohnya di Yogjakarta, seorang hebat pembuat kandang ada yang membuat kandang sangat unik dan cantik dihargai sekitar 2 juta sampai 3 juta rupiah. Walau demikian, tiruana kembali kepada anda sebagai pemiliknya. Sangkar sederhana atau kandang yang cantik tergantung dari hobi, budget dan kebutuhan.

Namun bagi Anda yang ingin berternak, sebaiknya menyediakan kandang dalam ukuran yang lebih besar alasannya akan ditempati oleh 2 ujung burung.

Ukuran ideal untuk kandang berternak tentunya lebih besar berkisar antara 35 X 35 x 60 Cm. Di dalam kandang sebaiknya disediakan juga masukang untuk daerah bertelur.

Perawatan Sangkar
Dalam merawat sangkar, caranya hampir sama dengan cara merawat kandang burung yang lain, mulai dari, rutin memmembersihkankan alasnya, kemudian rutin mengganti air dan makanan.
Selebihnya kandang bisa digantungkan di daerah yang tidak terlalu terperinci dan dimasukkan atau dikerodong pada malam hari.

Sekian kami akhiri artikel kali ini terkena kandang ciblek, semoga gosip ini sanggup berkhasiat buat teman akrab ciblek mania. Buat teman akrab yang ingin tahu lebih banyak varian burung ciblek, maka baca salah satu artikel sebelumnya terkena ciblek putih.

Post a Comment for "Tips Kandang Burung Ciblek Yang Baik, Serta Minimalis"