Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memelihara Anak Burung Hantu

Memelihara burung hantu memang menjadi acara sangat sangat senang khususnya bagi yang mempunyai hobi dengan satwa satu ini. Banyak dari masyarakat masuk dalam sebuah komunitas pecinta owl alasannya ialah kesamaan mereka dalam hobi tersebut. Apabila anda juga salah satu pecinta binatang ini maka anda perlu untuk mengetahui terkena anak burung hantu yang biasa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memelihara mereka. Memelihara burung ini memang sebaiknya menentukan burung dengan usia masih kecil. Jika eksklusif mengambil usia dewasa, ditakutkan kalau mereka sudah galak dan juga susah untuk dilatih.(lihat : cara merawat burung hantu)

Memelihara burung hantu memang menjadi acara sangat sangat senang khususnya bagi yang me Tips Memelihara Anak Burung Hantu


  • Memdiberi makan dengan serangga


  • Memelihara anak burung hantu akan lebih praktis kalau dibandingkan dengan owl bakir balig cukup akal keran makanannya masih sederhana yakni berupa serangga menyerupai jangkrik atau ikan kecil. Selain itu, anakan juga akan lebih praktis untuk dilatih dan diakungi alasannya ialah belum sekuat yang dewasa. Usia yang cocok untuk dipelihara tentunya bukan yang terlalu kecil namun bukan juga burung terlalu besar. Bayi gres lahir sebetulnya bisa dijadikan sebagai pilihan namun resikonya masih sangat tinggi. Cobalah menentukan kiranya sudah bisa melek dan sudah cukup besar lengan berkuasa meskipun bulunya masih belum tumbuh dengan sempurna.

    Menyayangi keunikannya owl ini anakan mempunyai wajah lucu dan masih begitu menggemaskan. Banyak orang menyebut kalau wajah burung hantu bakir balig cukup akal sedikit angker dan tidak sama dengan anakannya. Sebenarnya binatang ini mempunyai keunikan pada wajah sehingga akibatnya menyeramkan. Matanya besar berada di depan dan juga sejajar menyerupai mata kucing sehingga semakin menggemaskan. Mulutnya juga terkesan begitu bengkok dan bahkan terlihat menyerupai hidung. Keunikan ini menimbulkan banyak penggemarnya senang untuk bermain-main dan melihat kelucuan wajahnya. Keunikan lainnya ialah kepalanya bisa berputar bahkan sampai 180 derajat. Anakan burung hantu pada usia kecil sudah mempunyai kemampuan ini sehingga akan terlihat begitu unik ketika beliau memutar kepalanya.(lihat : keistimewaan owl bubo)


  • Mengenali keramahan owl


  • Binatang owl ini apabila sudah kenal dengan pemiliknya akan terlihat keramahannya. Anakan bisa dilatih dengan lebih praktis dibanding dengan binatang dewasa. Makanan utama dari satwa ini ialah jangkrik terutama untuk usia dini. Beranjak bakir balig cukup akal bisa didiberi lele yang sudah di potong-potong semoga burung bisa memakannya dengan gampang. Untuk anakan terkadang harus disuapi alasannya ialah nalurinya untuk mematuk sendiri masih kurang. Bagi pemilih, sangat penting untuk melatih mereka supaya bisa makan sendiri sehingga tidak harus selalu disuapi dengan lidi.

    Sesudah anakan beranjak dewasa, makanannya bisa diganti dengan tikus putih. Tikus putih banyak dijual di pasar binatang dan memang disediakan bagi pemilik binatang pemangsa. Harganya memang terbilang mahal. Jika ingin lebih murah, bisa coba untuk memakai lele. Lele ialah kuliner tepat dan sangat pas untuk binatang menyerupai owl. Harganya juga akan lebih murah kalau dibandingkan tikus putih. Jika mempunyai waktu, pemilik bisa berburu tikus disawah atau juga burung emprit. melaluiataubersamaini begitu akan lebih menghemat pengeluaran. Jenis celepuk ialah jenis paling praktis makanannya alasannya ialah ketika usia bakir balig cukup akal tetap bisa didiberi makan jangkrik
    sebanyak 20 ujung satu hari.

    Memdiberi makan anak burung hantu bisa dilakukan dua kali yakni diwaktu setelah magrib dan juga sebelum subuh. Waktu makan mereka memang di waktu malam hari. Jangan lupa untuk mempersembahkan tenggeran pada burung supaya mereka merasa nyaman. Tempat tinggal yang cocok untuk mereka ialah kayu besar atau menyerupai pohon berlubang. Merawat burung dengan kasih akung ialah kunci kemistri baik antara pemilik dan si owl.


    Post a Comment for "Tips Memelihara Anak Burung Hantu"