Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mencegah Pleci Salto

Pleci salto yaitu problematika tersendiri bagi pemiliknya, alasannya yaitu selain susah dikendalikan, sikap burung ibarat ini terkadang muncul dikala kontes. Dan akibatnya tentu saja sangat buruk, alasannya yaitu burung tersebut niscaya mendapat nilai yang jelek dari juri. Maka dari itu, jikalau burung ini sudah dalam kondisi ibarat ini, lakukanlah penanganan secepat mungkin.

Akan tetapi, bila burung  yang Anda miliki belum mengalami hal ibarat ini, Anda sanggup lakukan tindakan pencegahannya. Tentu Anda tidak mau bukan mempunyai  burung kacamata yang suka salto di sangkar? Maka dari itu, cegahlah sikap tersebut sebelum terjadi.

Pleci salto yaitu problematika tersendiri bagi pemiliknya Tips Mencegah Pleci Salto

Tips untuk Mencegah Pleci Salto
Untuk mencegah hal ini terjadi, ada beberapa tips mencegah Pleci salto yang sanggup Anda terapkan. intinya tips mencegah sikap ini sangatlah banyak. Tapi, dari beberapa tips yang sudah ada, ada salah satu tips yang gampang, praktis, dan banyak dipakai oleh Plecimania. Lalu, apa dan bagaimana cara melaksanakan tips tersebut? Mari kita simak materinya di bawah ini.

Berikut ini yaitu tips untuk mencegah timbulnya sikap salto pada burung kacamata:

1. Hindari kondisi stres pada Pleci
Stres yaitu penyebab utama sikap ini terjadi. Maka dari itu, untuk mencegah sikap ini, hindarkan burung keakungan Anda dari gangguan dan hal-hal lain yang memicu stres. Disamping itu, tidakboleh lupa untuk menata dan merawat kondisi kandang dan lingkungannya supaya senantiasa nyaman, alasannya yaitu lingkungan yang tidak nyaman yaitu salah satu dari penyebab stres itu sendiri.

2. Menempatkan tangkenteng supaya mepet ke langit-langit sangkar
Metode  ini dilakukan untuk mencegah Pleci salto. Sedangan cara kerja dari metode ini sendiri sangat sederhana, yaitu dengan meminimalisir ruang burung untuk melaksanakan salto. Jadi, dengan kondisi tangkenteng yang akrab dengan langit-langit, itu akan membuat ruang burung sendiri akan jauh lebih sempit untuk melaksanakan salto.

3. Menggunakan CD / compact disk
Teknik ini yaitu alternatif  yang belakangan banyak dipakai oleh Plecimania. Karena selain mudah dilakukan, cara ini pun mempunyai imbas yang sangat baik alasannya yaitu sanggup meredam bahkan menghentikan aktivitas salto yang dilakukan burung. Sedangkan untuk cara penerapannya sendiri, Anda cukup pasangkan CD tersebut di atap sangkar, dengan pecahan CD yang mengilap menghadap ke bawah.

Nah itu tadi yaitu tips dan cara untuk mencegah Pleci salto. Selain gampang, cara-cara di atas juga sangat ampuh dan manjur untuk meminimalisir sikap salto pada burung keakungan Anda. Kendati sikap bawaan, namun jikalau sikap tersebut mengganggu, Anda sanggup saja meminimalisir bahkan menghilangkan kebiasaan tersebut untuk kebaikan burung itu sendiri.

Post a Comment for "Tips Mencegah Pleci Salto"