Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menciptakan Burung Lovebird Cepat Birahi

Lovebird yang sedang birahi akan melaksanakan kicauan dengan frekuensi yang baik, Ia akan senantiasa berkicau untuk memanggil lawan jenisnya. Untuk itu biasanya sebelum lomba pemilik sering memancing birahi burung keakungannya.

Umumnya mereka melakukannya dengan mempersembahkan pakan yang memancing birahi burung, pakan tersebut mereka diberikan secara rutin setiap hari sebelum kontes dilaksanakan. Namun selain makanan, ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi meningkatnya birahi burung.

Lovebird yang sedang birahi akan melaksanakan kicauan dengan frekuensi yang baik Teknik Membuat Burung Lovebird Cepat Birahi

Teknik Meningkatkan Birahi Lovebird
Untuk meningkatkan birahi lovebird tidaklah dipengaruhi dengan masakan saja, namun Anda juga harus memperhatikan beberapa faktor lain. Faktor tersebut dapat berupa perawatan kesehatan, perawatan kemembersihkanan, dan penjodohan indukan.

Jika Anda ingin meningkatkan birahi burung, ada baiknya Anda perhatikan faktor diberikut:

1. Fakto kemembersihkanan kandang 
Faktor ini sangat kuat mood burung, burung yang berada pada sangkar yang kotor dan jorok akan enggan untuk menaikan birahinya. Dalam situasi ini cara membuat lovebird cepat birahi yaitu dengan merapihkan sangkar dan memmembersihkankannya dari segala macam kotoran.

2. Faktor makanan 
Seperti yang kami bahas di atas, masakan memang sangat kuat pada meningkatnya berahi burung. Anda dapat memakai extra food yang baik untuk meningkatkan birahi, adapun masakan tersebut dapat berupa:
1. Kangkung
2. Jagung muda
3. Biji kenari
4. Sawi
5. Dan beberapa masakan pemanis lainnya.

Makanan ini dapat Anda menambahkan untuk mendampingi masakan pokok menyerupai millet merah dan millet putih. Lebih anggun lagi bila ditambah dengan multivitamin OrBird.

3. Faktor perawatan badan burung 
Faktor ini juga kuat untuk meningkatkan birahi, pasalnya burung yang sering dimandikan dan sering dijemur akan mempunyai birahi yang tinggi. Kaprikornus kalau Anda ingin lovebird Anda  memiliki birahi yang tinggi maka lakukan perawatan kemembersihkanan sebagai diberikut:
a. Mandikan burung dengan cara di semprot dengan air hingga kuyup di pagi hari.
b. Sesudah itu jemur Ia di bawah terik matahari dari jam 7 pagi hingga jam 9 pagi.
c. Kemudian setelah kering Anda dapat mengkredongkan sangkar burung dengan kain.
d. Anda juga dapat melaksanakan hal yang sama pada sore hari, begitu pun proses penjemuran dapat dilakukan selama 2-3 jam. Akan tetapi proses penjemuran haruslah dilakukan di bawah sinar matahari, jadi entah sore atau pun pagi sebaiknya Anda tempatkan burung ini di bawah sinar matahari.

Untuk meningkatkan birahi burung sebaiknya Anda lakukan cara-cara di atas, namun selain melaksanakan cara di atas Anda juga harus memperhatikan usia burung. Pasalnya burung yang dapat dinaikan birahinya yaitu burung yang berusia lebih dari 8 bulan, sebab umur tersebut yaitu umur yang matang untuk burung.

Post a Comment for "Cara Menciptakan Burung Lovebird Cepat Birahi"