Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Merawat Burung Kolibri Ninja Anakan

Burung Kolibri Ninja bakalan atau ninja anakan perawatannya tidak terlalu susah. Burung penyuka minuman manis menyerupai nektar dan madu ini mempunyai postur yang mungil, sangat aktif dalam bergerak dan sering mengepakkan akupnya.

Burung Kolibri Ninja mempunyai ciri-ciri yang unik dibandingkan dengan Burung Kolibri lain. Warna bulu lebih banyak didominasi hitam, pada burung jantan terdapat perpaduan warna merah. Sedangkan burung betina didominasi dengan warna abu-abu dengan variasi warna kuning pastel (lihat juga: harga kolibri).

Burung Kolibri Ninja bakalan atau ninja anakan perawatannya tidak terlalu susah Tips Merawat Burung Kolibri Ninja Anakan

Merawat Kolibri Ninja Anakan
Bagi anda yang tertarik untuk merawat Burung Kolibri, dan ingin membeli yang masih bakalan, diberikut ialah beberapa tips perawatan burung untuk anda.

A. Kandang atau Sangkar
Seperti yang sudah dijelaskan pada alinea sebelumnya bahwa, burung ini ialah burung kecil yang sangat aktif dan bahkan dalam satu detik sanggup mengepakkan akupnya sebanyak 20 hingga 80 kali. Burung yang suka sekali terbang ini setidaknya harus mempunyai sangkar yang tinggi walaupun tidak terlalu besar. melaluiataubersamaini demikian, maka burung sanggup dilatih sebagaimana habitat aslinya.

B. Pemilihan Kolibri Ninja Bakalan
Sebelum anda membeli Burung Kolibri Ninja yang masih anakan, ada baiknya anda memperhatikan burung tersebut mulai dari gerakannya apakah lincah atau tidak? Kemudian, perhatikan juga fisiknya secara keseluruhan. Jangan hingga ada yang cacat.
Biasanya walaupun masih bakalan, burung ini sudah tampak mempunyai bulu yang bagus. Apabila bulunya tampak mengkilat dan terang, anda sanggup mengambilnya.

C. Makanan
Burung Kolibri ini seringkali mati muda. Hal tersebut alasannya ialah banyak orang yang tidak mengetahui masakan kesukaan burung ini. Burung Kolibri sangat menyukai masakan dan minuman manis seperti:

1. Madu. Anda sanggup mempersembahkan madu yang dicampur dengan gula.
2. Nectar. Nektar ialah masakan yang tidak terlalu susah ditemukan dan sanggup dibeli di toko-toko burung. Nektar ialah cairan manis yang biasanya ditemukan pada bunga atau ketiak daun.
3. Air Gula. Untuk minumannya, Burung Kolibri Ninja anakan tidak didiberikan minuman air putih biasa melainkan harus dicampurkan dengan air gula semoga terasa manis.
4. Susu Kental. Sebagai sumber vitamin, burung juga sanggup didiberikan susu kental manis yang tidak dicampurkan dengan air. Anda sanggup mempersembahkannya beberapa tetes saja.
5. Makanan Ekstra (EF). Makanan extra menyerupai ulat hongkong atau kroto tidak didiberikan setiap hari, melainkan sanggup didiberikan tiga atau empat kali dalam seminggu.( Baca: efek kroto dan ulat sangkar pada pleci)

D. Melatih Burung Pemakan Kroto dan Ulat
Untuk melatih burung semoga mau makan kroto atau ulat hongkong, sebaiknya dilakukan pada pagi hari disaat burung belum makan apapun. Dalam kondisi lapar tersebut anda sanggup mempersembahkannya kroto.

E. Kerodong dan Mastering
Burung anakan atau burung bakalan sanggup dilatih untuk menjadi gacor dengan cara mengkrodongnya dan memperdengarkan master. Pengkrodongan sebaiknya dilakukan mulai dari sore hari hingga pagi hari.

Post a Comment for "Tips Merawat Burung Kolibri Ninja Anakan"