Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menangkar Ciblek Di Kandang Harian Dan Berhasil

Teknik menangkar Ciblek memang umumnya dilakukan di sangkar yang besar, luas, dan pastinya permguan. melaluiataubersamaini cara ini, burung akan lebih praktis berkembang biak dan menghasilkan anakan yang berlimpah. Tapi, bagaimana kalau Kita tidak punya lahan untuk membuat sangkar dengan ukuran yang besar dan luas?

Jika kondisi Anda demikian, Anda sanggup memakai sangkar harian sebagai media menangkar burung yang satu ini. Kendati tidak masuk logika dan cenderung guah, nyatanya ada beberapa peternak yang melaksanakan cara. Dan hebatnya lagi, beberapa dari peternak tersebut sukses, bahkan ada yang sanggup membuat peternakan besar dengan cara ini.

Teknik menangkar Ciblek memang umumnya dilakukan di sangkar yang besar Teknik Menangkar Ciblek di Sangkar Harian dan Berhasil

Keunggulan Teknik Menangkar Ciblek di Sangkar Harian
Jika Anda menanyakan wacana kelebihan dan keunggulan dari metode ini, diberikut yaitu beberapa keunggulan yang sanggup di sanggup dari menangkar burung di sangkar harian:

1. Lebih hemat tempat
Ukuran sangkar harian spesialuntuklah berkisar sekitar 35 x 35 cm2. melaluiataubersamaini luas sangkar yang spesialuntuk segitu, terang saja kalau cara ini lebih hemat kawasan dan lahan.

2. Penempatan yang fleksibel
Karena ukuran sangkar spesialuntuklah berkisar sekitar 35 cm2, maka sangkar pun sanggup dipindahkan sesuai dengan kebutuhan dan cita-cita Kita selaku pemilik.

3. Perawatan yang gampang
Jika biasanya Anda harus memmembersihkankan dan merawat kemembersihkanan sangkar, namun tidak sama dengan sangkar yang satu ini. Pasalnya, pemmembersihkanan sangkar ini cenderung lebih praktis dan gampang. Tidak perlu mencuci. Asalkan membersihkan dari kotoran, sangkar ini pun sudah sanggup dipakai untuk burung.

Tata Teknik Menangkar Ciblek di Sangkar Harian
Berikut yaitu rangkaian cara dari menangkar burung di sangkar harian yang harus diterapkan:
1. Pertama, siapkan sangkar dengan ukuran 35 cm2.
2. Siapkan pula 2 buntut burung, masing-masing ialah jantan dan betina dengan usia yang matang.
3. Jangan lupa untuk menyiapkan masukang dari jerami yang ditempatkan di atas sangkar.
4. Peletakan sangkar sendiri baiknya di kawasan yang tinggi dan tidak terjangkau oleh binatang dan bebas dari acara manusia.
5. Usahakan untuk tidak memindahkan sangkar. Hal itu akan membuat burung stres alasannya harus membiasakan diri dengan tempat-tempat baru.
6. Jika penangkaran ini berhasil, beberapa ahad kemudian burung akan bertelur dan menetaskan anak.
7. Jika sudah menetas dan usia anakan sudah meninjak 15 hari, segera pindahkan anakan tersebut dari indukan. Tujuannya, supaya indukan tersebut sanggup bertelur lagi setelah 2 – 3 minggu.

Kendati cara ini jarang digunakan, namun beberapa orang sukses menandakan cara menangkar Ciblek di sangkar harian dan berhasil mendapat hasil yang baik. Jadi, kalau Anda ingin menangkar burung yang satu ini, tapi tidak mempunyai lahan yang cukup, cobalah gunakan metode menangkar burung yang satu ini.

Post a Comment for "Cara Menangkar Ciblek Di Kandang Harian Dan Berhasil"