Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Teknik Melatih Mental Murai Batu

Murai Batu (MB) ialah salah satu burung yang banyak diminati untuk dikala ini, Ia mempunyai bunyi dan penampilan yang baik sebagai seujung burung yang gemar berkicau (download: suara murai batu). Selain itu beberapa juga mempunyai mental yang sangat baik, sehingga Ia akan bekicau dimana pun Ia berada. Akan tetapi tidak tiruana Murai mempunyai mental ibarat itu, ada saja Murai yang mempunyai mental mlempem.

Sehingga dikala Murai tersebut dibawa ke latber  mereka sama  sekali tidak mau bunyi, begitu pun dikala dibawa ke kontes. Lalu, adakah cara untuk mengatasi permasalahan ini? Tentu saja ada, yang perlu Anda lakukan ialah dengan melatih mental Murai Batu semoga mempunyai mental fighting yang baik.

 ialah salah satu burung yang banyak diminati untuk dikala ini Tips Teknik Melatih Mental Murai Batu

Tips dan Teknik melatih Mura Batu Agar Bermental Baik
Untuk membuat Murai Batu mempunyai mental yang baik, Anda haruslah melaksanakan petes khusus. Tujuanya sangatlah sederhana, yaitu semoga Murai mempunyai mental petarung yang baik dan berkwalitas.

 Nah adapun cara yang dapat dipakai untuk melatih mental Murai tersebut ialah sebagai diberikut:

1. Siapkan 2 ujung Murai dalam kandang masing-masing, sedangkan siapkan juga Murai Anda dengan keadaan kandang yang dikredong. Sesudah itu gantung kandang Murai Anda, dan biarkan Murai lain dilantai dengan rentang jarak sekitar 4-5 meter antara satu kandang dengan yang lainnya.
2. Sesudah itu biarkan Murai yang dibawah saling sahut-sahutan dan gacor.
3. Sesudah itu Anda harus perhatikan Murai Anda yang berada di dalam sangkar, apakah ikut berkicau atau tidak? kalau iya, maka tunggulah hingga Murai Anda antusias dalam berkicau.
4. Sesudah dirasa antusias, bukalah kredong yang menutupi kandang hingga setengah bagian. Sesudah itu tunggulah beberapa saat.
5. Jika Murai sudah mengintip dari celah kredong, maka bukalah kredong tersebut selama 5 menit dan biarkan Murai-Murai tersebut berada kicauan. Sesudah 5 menit silam, barulah Anda tutup kembali.
6. Untuk menghasilkan kesempurnaan dalam hasil, Anda dapat melaksanakan metode melatih mental Murai Batu ini selama 2 kali putaran.
7. Jika sudah 2 kali putaran, Anda dapat pisahkan Murai Anda dari Murai-Murai yang lain. caranya dengan menggantangkan burung ini ke kawasan yang lebih sepi dan biarkan Ia berkicau sendirian.
8. Bila perlu diberikan vitamin alami OrBird untuk membuat kondisi fisik dan psikis nya menjadi lebih stabil.

Tips metode melatih mental burung Murai Batu di atas dapat Anda terapkan untuk Murai yang mempunyai mental down. Jika kesannya masih kurang baik, Anda dapat melaksanakan cara ini berulang-ulang kali hingga Ia mau untuk berbunyi dan bermental baik.

Post a Comment for "Tips Teknik Melatih Mental Murai Batu"