Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Metode Memaster Lovebird Semoga Ngekek Panjang Dan Variasi

Lintas Ternak Bagimana cara memaster burung Lovebird biar mempunyai bunyi yang anggun ? Mempunyai burung lovebird yang mempunyai kicauan yang bervariasi dan ngekek yang panjang tentu akan membuat besar hati pemiliknya.Tapi sebaliknya apabila lovebird yang anda pelihara sama sekali tidak mengeluarkan bunyi niscaya akan membuat pemiliknya sedih dan buru-buru untuk dijual dan ditukarkan yang baru.Untuk mendapat burung keinginan anda harus telaten dalam pemeliharaan salah satunya yaitu pemasteran.Untuk mendapat kicauan yang anggun kita tidak dapat menunggu hingga burung mau mengeluarkan bunyi hal yang harus kita lakukan yaitu melaksanakan proses pemasteran semenjak dini.

Sebelum anda melaksanakan proses pemasteran terhadap burung lovebird kita harus benar-benar mengetahui tujuan dari pemateran tersebut.Jika memang burung itu dikhususkan untuk menjadi gacok lomba dalam pemasteran dapat memanfaatkan bunyi burung yang menyerupai dengan bunyi lovebird.Namun jikalau tujuannya untuk mendapat kicauan yang bervariasi kita dapat memasterkan dengan bunyi burung yang mempunyai bunyi khas menyerupai ciblek dll.Dalam waktu pemasteran bukan asal anda lakukan ya mitra alasannya ada waktu yang sempurna biar proses pemasteran cepat berhasil.

Bagimana cara memaster burung Lovebird biar mempunyai bunyi yang anggun  METODE MEMASTER LOVEBIRD AGAR NGEKEK PANJANG DAN VARIASI

WAKTU YANG TEPAT UNTUK MEMASTER BURUNG LOVEBIRD

1.Pemasteran sangat baik dilakukan pada ketika burung istirahat maksudnya pada ketika mabung kondisi ini burung istirahat dan akan banyak mendengarkan.melaluiataubersamaini ini pada ketika anda melaksanakan pemasteran burung akan lebih serius untuk mendengarkan dan simpel untuk masuk dalam ingatan burung.

2.Lingkungan dan kondisi yang tenang juga besar lengan berkuasa pada ketika pemasteran.Kondisi yang tenang akan membuat burung lebih serius pada bunyi masteran yang anda diberikan.

3.Kenali kondisi dan huruf burung yang akan anda master apakah dalam keadaan fresh atau sedang loyo.Selain itu huruf bunyi juga harus anda perhatikan biar dapat selaras dengan burung yang akan dimaster dan masterannya.

TEHNIK MEMASTER BURUNG LOVEBIRD

Ada beberapa langkah untuk memaster burung lovebird diantaranya memaster lovebird ketika masih anakan,memaster burung dengan memakai rekaman bunyi burung masteran,memaster lovebird memakai burung homogen dan yang terakhir memaster burung lovebird menggunkan burung masteran.Adapun cara yang akan anda pilih tiruananya akan memerlukan waktu sebelum lovebird anda menguasai bunyi baru.Adapun proses pemasteran dapat dilakukan dengan beberapa cara diantaranya :

1.Pemasteran Lovebird Anakan

Apabila anda sudah mempunyai pengalaman biasanya lovebird anakan akan segera dimaster dengan tujuan kalau sudah besar dapat bersuara ngekek panjang.Biasanya pada usia 2-3 bulan anakan lovebird mulai dimaster.

Adapun caranya dengan mempersembahkan lovebird masteran yang rajin bunyi dan mempunyai kualitas ngekek panjang didalam sangkar ternak lovebird.Untuk posisi lovebird masteran tidak saling berhadapan dengan indukan atau juga anda dapat memakai bunyi rekaman masteran lovebird ngekek panjang apabila anda tidak mempunyai lovebird masteran yang mantap.

2.Proses Pemasteran Lovebird Dewasa

Untuk memaster lovebird yang sudah remaja sangat tidak sama pada ketika memaster lovebird anakan yang anda lakukan dengan terus menerus.Namun ada waktu terbaik yang akan anda lakukan untuk memaster lovebird dewasa.Anda juga dapat memilih waktunya baik pagi,siang,maupun sore yang terpenting diluar jam kesibukan anda.

Tekniknya sangkar lovebird dikasih krodong dan pastikan lingkungan sekitar tenang.Kemudian mulai diperdengarkan bunyi lovebird masteran yang pada awalnya lirih tapi masih terdengar burung.

3.Proses Pemasteran Lovebird melaluiataubersamaini Variasi Suara

melaluiataubersamaini cara menggantang lovebird muda diantara 3 burung masteran dalam satu ruangan yang anda persiapkan selanjutnya anda putar rekaman burung masteran (bagusnya diberikan 2-3 bunyi burung masteran yang tidak sama) dan putar ulang secara otomatis dan yang terakhir dengan menempelkan lovebird dengan burung masterannya setiap hari dimanapun anda tempatkan.

Proses ini dapat memakan waktu usang dan terkadang dapat cepat.Semua itu tergantung kepintaran burung dan kualitas kegacoran burung mastern yang digunakan.Tempat yang tenang dan nyaman juga sangat menghipnotis lovebird dalam mencerna bunyi masterannya secara cepat.

Sesudah lovebird anda yang dimaster sudah dapat menguasai satu jenis bunyi dari beberapa bunyi masteran burung yang anda putar tadi.Selanjutnya anda dapat mengganti bunyi yang sudah masuk dengan bunyi lain dan sesuaikan dengan urutannya.

Dalam proses pemasteran burung lovebird memang dibutuhkan kesabaran selain itu kecerdasan burung dan kualitas bunyi burung master juga menjadi salah satufaktor pendukung dalam proses pemasteran.Semoag bermanfaa.Terima kasih.Salam ngekkeeeeek!!

Sumber : omkicau.com dan binatangpeliharaan.org

Post a Comment for "Metode Memaster Lovebird Semoga Ngekek Panjang Dan Variasi"