Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Kulit Dan Kotoran Kelinci

Selain dagingnya yang yummy dan bergizi bagi keperluan keluarga. Kelinci juga sanggup dimanfaatkan kulit serta kotorannya. Kulit kelinci dipakai untuk industri kecil. Kulitnya sanggup dimanfaatkan untuk disamak dan dibentuk banyak sekali macam kerajinan, menyerupai tas, topi, hiasan dinding, dan lain-lain.
sumber gambar: pixabay.com
Untuk menghendaki kulit tertentu kita sanggup mengusahakan dari kulit yang tebal dan keras yang diperoleh dari kulit kelinci jantan dewasa. Untuk menghendaki kulit yang agak lemas sanggup diusahakan dari  kelinci yang dikebiri dan kulit kelinci muda tentu saja tak menghasilkan kulit yang lebar. Untuk menghasilkan kulit yang baik maka diusahakan pemeliharaan yang baik pula artinya kelinci tersebut tidak terkena penyakit kulit, contohnya kudis dan eksim.

Seluk beluk kualitas dan cara pengolahan kulit kelinci ini lebih diketahui oleh pabrik kulit. Sehingga diharapkan pabrik kulit yang bersedia menunjukkan bimbingan menyamak kulit atau paling tidak sanggup menampung hasil produksi kulit kelinci.

Sebagai catatan, ada sementara peternak luar negeri yang memelihara kelinci khusus untuk diambil bulunya. Kelinci mempunyai bulu tebal. Bulunya untuk dijadikan materi wol yang harganya mahal. Jenis kelinci yang sanggup diambil bulunya ialah kelinci Angora. Setiap tahun panjang bulunya sanggup mencapai 10-15 cm. Setahun sanggup dipotong 4 kali dan sesudah dipotong sanggup tumbuh lagi sepanjang 10 cm 

Kotoran Kelinci
Kotoran kelinci sangat anggun untuk pupuk kandang. terutama sayuran, buah-buahan dan tumbuhan hias. Di samping itu juga sanggup dipakai untuk pupuk tumbuhan pada umumnya. Menurut penelitian para hebat pertanian, kotoran kelinci banyak mengandung kadar zat N. P. dan K yang sangat baik untuk jenis-jenis tumbuhan sehingga kita sanggup memupuk tumbuhan pekarangan dengan tidak usah membeli pupuk.

Bentuk kotoran kelinci persis kotoran kambing. Bila Anda memelihara kelinci 10 ekor maka dalam seminggu sanggup memperoleh 1 bejana pupuk tanaman. Bahkan air kencing kelinci sangat baik bagi pertumbuhan tumbuhan biar subur. 

Post a Comment for "Manfaat Kulit Dan Kotoran Kelinci"