Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Bulu Burung Lovebird Yang Rontok

Lovebird (LB) yakni salah satu burung yang mempunyai bulu yang indah. Selain warna yang berguaka ragam pada bulunya burung ini juga mempunyai corak yang unik dan cantik. Akan tetapi beberapa masalah menunjukan bahwa tidak sedikit LB yang kehilangan bulunya lantaran kerontokan.(lihat: perawatan lovebird mabung)

Hal ini sangat diakungkan,  pasalnya mereka akan kehilangan kecantikan lantaran kerontokan tersebut, kemudian bagaimana cara mengatasi itu tiruana?

 yakni salah satu burung yang mempunyai bulu yang indah Teknik Mengatasi Bulu Burung Lovebird yang Rontok

Teknik Mengatasi kerontokan Pada Lovebird 
Kerontokan memang sangat mengganggu kecantikan LB, terlebih lagi bila LB tersebut yakni burung kontes. Untuk mengatasi itu tiruana Anda bisa melaksanakan perawatan khusus pada LB, adapun cara merawat kerontokan pada lovebird yakni sebagai diberikut:

1. Pemdiberian vitamin 
Untuk mengatasi kerontokan pada lovebird Anda bisa memakai obat OrBird yang berkhasiat untuk mengurangi kerontokan bulu pada LB, namun bila kerontokan tersebut membuat burung Anda sakit dan lemas maka Anda bisa memakai obat ini untuk mengatasi hal tersebut. Anda bisa mencampurkan kedua obat ini pada makanan dan minuman burung Anda.

2. Proses pemandian 
Anda bisa memakai air tembakau untuk mengatasi kerontokan bulu LB, air ini sangat dianjurkan untuk kerontokan yang disebabkan oleh kutu. Anda bisa memandikan burung Anda 2 kali sehari dengan memakai air ini.

3. Buah dan sayur 
Jika kerontokan tersebut lantaran stres Anda bisa gunakan buah dan sayur, sebaiknya gunakan buah dan sayur yang sanggup membuat tingkat stres burung menjadi menurun. Berikan buah dan sayur untuk dikonsumsi burung, sebaiknya diberilah buah dan sayur yang seteril untk menghindari serak pada burung.(lihat: Makanan lovebird terbaik)

4. Pemulihan bulu 
Untuk memulihkan bulu burung Anda bisa mengguakan asam linolet, asam ini akan memperbaiki kwalitas bulu dan bisa menumbuhkan bulu dengan baik.

Penyebab Kerontokan Bulu Pada Lovebird 
Untuk mengatasi kerontokan bulu LB sebaiknya Anda ketahui terlebih lampau wacana penyebabnya, adapun penyebab kerontokan bulu lovebird adalah:

1. LB mengalami cacingan sehingga membuat bulunya rontok, cacingan yang menyerupai ini biasanya yakni cacingan yang terlalu parah atau kronis.
2. Sebaiknya Anda mempersembahkan makanan yang mengandung cukup protein untuk mengindari kerontokan bulu LB, lantaran belum sempurnanya protein akan membuat bulu burung bisa rontok.
3. Kekurangan vitamin dan mineral, sebaiknya untuk mengatasi hal ini yakni dengan mempersembahkan vitamin dan mineral yang cukup pada LB.
4. Untuk mencegah kerontokan sebaiknya Anda rajin mempersembahkan buah yang baik untuk mencegah stres pada LB.
5. Faktor keeturunan.

Untuk mendapat bulu lovebird yang indah, sabaiknya Anda lakukan perawatan rutin. Selain itu, Anda juga harus mempersembahkan makanan yang baik untuk pertumbuhan dan kwalitas bulu burung, di samping itu Anda juga harus menjaga kesehatan burung semoga tidak cacingan dan membuat bulu-bulunya rontok.(simak: lovebird semoga tampil prima)

Post a Comment for "Cara Mengatasi Bulu Burung Lovebird Yang Rontok"