Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Dan Cara Mengobati Kaki Kenari Yang Bengkak

Salah satu jenis penyakit yang sering kali menyerang pada burung kenari ialah kaki bengkak, dan ini tidak sama dari penyakit yang menyerang pada burung jenis lain. Bagi penangkar kenari tentu sudah biasa melihat kenari yang dipelihara mengalami penyakit ibarat ini, tapi yang menjadi problem ialah bagi para penghobi kenari yang termasuk pemula, maka tentu akan kebingungan untuk mengatasinya. Biasanya kaki nanah pada kenari lebih banyak terjadi pada kepingan jari kaki tengah dan kepingan lutut kepingan belakang.

Salah satu jenis penyakit yang sering kali menyerang pada burung kenari ialah kaki bengka Penyebab dan Teknik Mengobati Kaki Kenari yang Bengkak

Bumble Foot ialah istilah yang disebutkan bagi kenari yang menderita penyakait kaki bengkak. Sedangkan orang jawa sendiri sebut kaki kenari yang nanah tersebut dengan sebutan Bubul. Dan kebanyakan orang menganggap bahwa faktor penyebab kaki nanah pada kenari ialah lebih pada faktor eksternal kalau dibandingkan dengan faktor internal. Sesudah kami teliti dari banyak sekali sumber, sanggup kami simpulkan bahwa sebagian besar kebengkakan pada kaki kenari disebabkan lantaran jamur atau kuman yang menyerang kenari lantaran kurangnya perhatian terkena kemembersihkanan pada kenari sendiri maupun sangkar kenari. Berikut selengkapnya wacana penyebab kaki kenari bengkak:

  1. Sangkar kenari kotor dan terdapat banyak kotoran yang usang tidak dimembersihkankan.
  2. Kenari mengalami obesitas atau kegemukan.
  3. Kenari sering kali mengkonsumsi pakan yang mengandung tinggi serat.
  4. Tangkenteng kenari yang tidak pas/sesuai, baik kebemasukan atau mungkin kekecilan.
  5. Kemungkinan burung sedang sakit ginjal
  6. Kurang gizi juga sanggup menjadi penyebab
  7. Tangkenteng yang kotor juga sanggup menjadi penyebab, lantaran kaki kenari tidak terdapat bulu, jadi rentan terjangkit penyakit.

Sekarang anda sudah mengetahui beberapa penyebab kebengkakan pada kaki burung kenari, dan selanjutnya akan kami informasikan kepada anda terkena cara mengatasi kaki nanah pada burung kenari. Adapun cara mengatasinya, sanggup anda simak penjelasannya diberikut ini:
  1. Lakukan pemberasihan pada kaki kenari yang nanah dengan memakai air hangat hingga benar-benar membersihkan.
  2. Lalu usapkan minyak tanah pada kaki yang nanah dan biarkan hingga mengering.
  3. Oles kaki yang nanah dengan salep anti jamur. Dalam proses ini biarkan hingga 2 hingga 3 hari dan tidakboleh dimandikan dulu.
  4. Selanjutnya kembali dengan mencuci dengan air hangat dan mengoleskan minyak tanah.
  5. Sebaiknya lakukan beberapa langkah di atas hingga kaki kenari benar-benar sembuh.

Solusi lainnya sanggup mengganti minyak tanah dengan OrBird, lantaran oba ini sangat efektif dalam mengobati penyakit luar sekaligus dalam, dan sebagai multivitamin untuk kesehatan burung.

Demikianlah sedikit isu seputar penyebab kaki kenari Bengkak serta cara mengobatinya, semoga apa yang kami sampaikan ini sanggup bermanfaa bagi anda yang mempunyai kenari dengan problem ibarat di atas. Selain penyakit kaki yang nanah pada kenari, ternyata ada juga penyakit kenari lain yang sudah kami ulas sebelumnya, yakni perihal: suara kenari dan cara mengatasi kebotakan pada kenari.

Post a Comment for "Penyebab Dan Cara Mengobati Kaki Kenari Yang Bengkak"