Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Burung Kenari Macet / Males Bunyi

Burung Kenari ialah jenis burung yang digemari banyak orang, lantaran kenari termasuk jenis burung yang imut, mungil, lucu, dan menggemaskan. Jika  dilihat dari segi kualitas, maka kenari ialah burung yang berkarakter berkat suaranya yang merdu (simak: suara kenari), ditambah lagi dengan jenisnya yanag majemuk dengan keunggulan masing-masing, baik dari segi bentuk maupun warnanya (Baca: macam jenis kenari).

Burung Kenari ialah jenis burung yang digemari banyak orang Teknik Mengatasi Burung Kenari Macet / Males Bunyi

Jika sebelumnya sudah kami bahas sebuah persoalan yang terjad pada kenari yakni bunyi kenari serak, maka untuk kali ini akan mengulas wacana cara mengatasi kenari macet bunyi. Banyak juga penghobi burung yang bertanya-tanya, merawat burung kenari apakah susah? dalam hal perawatan sih hampir sama dengan burung lainnya dan bisa dibilang gampang, namun perlu konsistensi serta kesabaran ekstra, dan di sisi lain yang susah ialah dikala menemui masalah-masalah pada kenari keakungan, entah itu kenari sakit, kenari stress, kenari kakinya bengkak, dan lain sebagainya. Namun jikalau dari hati sudah hobi dan sangat menyukai kenari, maka tentu halangan dan rintangan apapun akan menjadi persoalan yang kecil dan simpel diatasi. Untuk itu bagi sobat bersahabat kenari mania yang hobi memelihara burung kenari, hal terpenting pertama yang harus dimiliki ialah akung terhadap kenari anda, dengan cara memberkan perhatian setiap hari mulai dari penjemuran kenari, memandikan kenari, memdiberi pakan, dan masih banyak yang lainnya.

Sebenarnya banyak juga penghobi kenari yang merawat burung kenarinya tanpa harus dengan perawatan khusus tetapi kenarinya tersebut tampil prima dan sehat selalu. Namun banyak juga penghobi kenari yang merasa kesal katrena sudah bersusah payah melaksanakan perawatan khusus yang tentunya Istimewa atau istimewa demi kenarinya tampil prima dan terbaik, tetapi tiba-tiba malah macet bunyi atau malas bunyi. Salah satu faktor eknari malas bunyi bisa juga disebabkan oleh cuaca yang ekstrim dan tidak stabil, sehingga kenari yang tidak bisa beradaptasi dengan kondisi tersebut bkondisinya drop, sehingga kenari malas untuk berbunyi.

Banyak juga penangkar kenari yang menemui kenarinya tiba-tiba macet bunyi dikarenakan kenarinya usai mabung, lantaran pada masa ganti bulu itu kenari tentunya mencicipi kesakitan (Baca: cara merawat kenari mabung). Dan ada juga faktor lain yang menjadikan kenari macet bunyi, yakni kenari kegemukan (Baca: cara mengatasi kenari kegemukan). Selain itu banyak juga yang beropini bahwa kenari macet bunyi juga disebabkan lantaran kenari tersebut belum sempurnanya nutrisi, sehingga perlu pemilihan pakan yang baik dan berkarakter (Baca: cara meracik pakan kenari supaya gacor).

Dalam hal meerawat kenari tentu harus selalu konsisten dan secara teratur mempersembahkan segala yang diharapkan oleh kenari. Sehingga jikalau kenari yang kita miliki selalu sehat dan tampil prima, maka tentunya akan laris sangat mahal harganya bila dijual (Baca: faktor yang menghipnotis harga kenari dan daftar harga kenari terbaru). Oleh lantaran itu, sebagai penghobi sekaligus penangkar burung kenari, maka kita harus tahu segala hal yang berkaitan wacana burung kenari, khususnya bagi persoalan kenari yang sedang malas untuk berbunyi, maka harus tahu cara mengatasinya. Adapun tips dan cara mengatasi burung kenari yang macet berbunyi bisa anda baca info lengkapnya di bawah ini.

Teknik mengatasi kenari macet bunyi:
  1. Kurangi penjemuran kenari, kalau bisa untuk sementara lakukan penjemuran selama 1 jam saja dikala pagi hari.
  2. Lebih rajin lagi dengan memmembersihkankan kandangnya biar kenari merasa lebih nyaman.
  3. Berikan sayuran segar.
  4. Tambahkan telur puyuh.
  5. Kalau bisa diberikan juga asinan/sotong.
  6. Untuk menambah kekuatan kenari, dimasukankan mempersembahkan biji fumayin.
  7. Setiap malam kenari harus selalu dikerondong.
  8. Berikan multivitamin OrBird.

Demikian gosip yang sanggup kami sampaikan wacana cara mengatasi kenari macet bunyi kepada sobat bersahabat penghobi kenari sebagai contoh dalam perawatan kenari yang males untuk berkicau. Semoga tips yang kami diberikan bisa memmenolong anda dalam memulihkan kenari keakungan anda menyerupai sedia kala.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Burung Kenari Macet / Males Bunyi"